My Favorite Skincare in 2021

Selama tahun 2021, ada banyak produk skincare baru dari brand lokal ataupun luar. Bila akhir tahun lalu saya membuat The Best Skincare, maka tahun 2021 ini saya membuat My Favorite Skincare karena tidak hanya satu yang paling saya suka. Ada beberapa item yang berubah, namun ada yang masih jadi favorit saya sejak bertahun-tahun yang lalu. Fyi, kulit saya ini sensitif, kombinasi, bukan acne prone tapi kalau PMS bisa jerawatan parah. Biasanya kalau ada produk yang saya suka, saya menggunakannya sampai habis dan repurchase. Kalaupun belum beli lagi, itu karena masih punya stok skincare sejenis. Sedangkan untuk produk yang kurang dan atau tidak begitu saya sukai, biasanya langsung dihibahkan, atau digunakan sampai habis tapi tidak beli lagi. 


My Favorite Cleanser

Selama tahun 2021, saya berkesempatan icip beberapa face wash. Untuk first cleanser, favorite saya adalah Haruharu Cleansing Oil, dan second cleanser-nya dari Lagom. Haruharu cleansing oil ini light banget, tapi mampu mengangkat makeup waterproof sekalipun. Lagom Cellup Microfoam Cleanser mengandung getah kemenyan, setelah membersihkan wajah dengan produk ini, kulit terasa bersih sampai ke por-pori. Saya belum repurchase Lagom karena masih ada stok cleanser yang lain.
 

My Favorite Toner & Essence

Dari beberapa toner yang saya gunakan, saya paling suka dengan Mia Glansie Essence Toner yang tidak cuma membantu membersihkan sisa makeup, tapi juga menghidrasi dan membantu meredakan bruntusan. Saya memakai produk ini hingga habis, dan masih akan menghabiskan produk toner yang lain. 

Skintheory Multi Use Spray, meskipun memiliki manfaat 5 in 1, saya menempatkannya dalam slot toner karena kalau malam saya tetap memakai rangkaian skincare lainnya. Spray ini kalau dipakai di pagi hari memang cukup mumpuni, tapi saya tetap ingin mendapatkan nutrisi lebih untuk kulit di malam hari. 

Pernah pakai skincare berbahan lendir siput? Jujur saya agak jijik saat membayangkannya. Namun ternyata formulasi Jumiso Snail EX Essence itu meskipun licin namun meresap dalam hitungan detik, dan mampu menghidrasi dengan baik. Sedangkan untuk efek antiaging-nya, sampai tulisan ini dibuat, saya masih ingin menggunakannya hingga 2 bulan baru menarik kesimpulan. 


My Favorite Serum

Akhir-akhir ini saya sangat suka serum yang formulanya ringan, teksturnya watery, mudah meresap, dan pasti hasilnya harus terlihat nyata. Dan serum yang memiliki kriteria tersebut adalah Dear Me Serum Niacinamide 10%. Walaupun agak gatal di awal pemakaian, serum ini bisa mencerahkan kulit saya dalam hitungan hari! Lagi-lagi, saya tidak repurchase karena masih punya beberapa stok serum yang belum habis. 



My Favorite Moisturizer

Berhubung kulit saya kombinasi, pada musim kemarau atau pada saat cuaca panas, produksi keringat di wajah suka banyak. Nah, L'Oreal Crystal Gel Cream mampu mengontrol minyak tanpa meninggalkan rasa kesat dan tetap lembap. Bahkan di musim hujan atau cuaca dingin seperti sekarang pun masih dapat digunakan, dan saya sudah masuk ke jar kedua. 


My Favorite Acne Treatment

Klei and Clay Acne! Face Oil adalah produk face oil yang tidak memberi efek negatif di kulit sensitif saya. Digunakana sebagai spot treatment di malam hari, besoknya jerawat mulai mengering dan jerawat mendem mulai keluar. 



My Favorite Sunscreen

Sampai saat ini, entah sudah berapa kali repurchase Sunplay. Dengan Spf 99+ PA++++ dan explicitly mentioned waterproof, produk ini dapat disandingkan dengan Banana Boat. Kalau ingin base makeup yang baik dan atau bare face cerah, bisa pakai L'Oreal UV Defender Bright & Clear yang mencerahkan kulit. Sedangkan untuk tampilan glowing, saya pakai Skintheory Antioxidant Suncream


My Favorite Exfoliator

Untuk yang chemical, produk yang paling nendang adalah Lacoco Dark Spot Essence. Produk ini sebetulnya salah nama, karena efek memudarkan dark spotnya tidak terasa sama sekali, namun kulit terasa bersih setelah eksfo dengan produk ini. Saya memang sengaja tidak repurchase karena harganya terlalu mahal untuk produk exfo yang overclaim sebagai dark spot essence. 

Combo-exfoliator? Ada dong! N'PURE Cica Clear Pad. Jujur saya sangat tersanjung karena bisa mendapatkan produk ini bahkan sebelum launching. Dan ternyata produknya pun sama sekali tidak mengecewakan. Mampu mengeksfoliasi dengan baik tanpa reaksi negatif apapun di kulit sensitif saya. Bukan cuma di kulit wajah dan leher, bahkan di siku, lutut dan bagian tubuh lainnya pun bisa. 

Berikutnya adalah Commonlabs Vitamin C Gel Mask. Minusnya cuma masih terasa cekit-cekit di 5 menit pertama pemakaian, jadi saya hanya menggunakannya paling banyak seminggu sekali. 


My Favorite Bodycare

Untuk bodyscrub, favorite saya masih Scarlett. Sedangkan untuk body lotion saya jatuh cinta pada Carmed Elderly Lotion dan N'PURE Noni Body Lotion

My Favorite Brand

Tibalah kita di brand skincare favorite saya. Saya selalu jatuh cinta pada produk N'PURE. Brand ini rasanya hampir tidak pernah fail di kulit sensitif saya, boleh dibilang saya ini bucin-nya N'PURE. Adapun produk N'PURE yang menjadi paling saya suka adalah: 

Akankah N'PURE jadi brand favorite saya tahun depan? Semoga! 


Perjalanan kulit saya tahun ini memang up and down. Pernah di titik "Kulitku sehat dan sangat cantik!", namun juga pernah juga sampai, "Aduh, PMS koq bikin kulitku gini  amat ya!". Saya tidak suka mengabadikan kondisi kulit yang amat tidak enak dilihat, saya lebih suka melihat kulit saya yang baik. Kalaupun banyak foto yang tampak bagus semua, bisa jadi memang pada saat itu kondisi kulit saya memang sedang bagus, atau efek heavy complexion


Sepertinya itu saja My Favorite Skincare in 2021. Bagimana dengan favorite skincare kalian? Ada yang sama? 






Next Post Previous Post
36 Comments
  • Rella Sha
    Rella Sha December 22, 2021 at 5:49 AM

    Waaahh kucatat semua skincare yang ada di sinii... Aku belum banyak nyoba produk sih tapi sampai saat ini juga ada sih beberapa yang suka bangeettt dan repurchase.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 22, 2021 at 6:22 AM

      🤩

  • Tika
    Tika December 22, 2021 at 7:16 PM

    Terima kasih nih rekomendasinya!
    Aku selalu bingung kalo mau nyari moisturizer yang gimana karena kadang gak ngefek ke kulit yang bener-bener bikin lembab, makanya suka banget nih kalo ada yang rekomendasiin moisturizer!

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 22, 2021 at 9:57 PM

      Alhamdulillah kalau bermanfaat

  • deamerina
    deamerina December 22, 2021 at 8:38 PM

    aaahhh sama bangeett mbaak aku pun suka bodyscrub nya scarlett yang ungu ituuuu baunya segeerrr. bahkan mama pun suka hehe 😆 eh ya, yang kopi juga enak hihi
    kebanyakan produk di atas aku baru tahuuu hehe
    yang Dear Me kemaren lagi rame yaaa tapi belom sempet cobain
    aku pake moisturrizer yang water cream itu ueeenak pool mbak hehe

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 22, 2021 at 9:59 PM

      Wah jadi penasaran sama yg water cream 🤩🤩

  • Tri Putri Yuniarti
    Tri Putri Yuniarti December 23, 2021 at 2:59 AM

    Revitalift dari loreal untuk jenis kulit apa mbak?
    penasaran sama cica pad dari Npure deh, kayaknya sip buat eksfoliasi

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 4:27 AM

      Loreal crystal gel Utk kulit berminyak n kombinasi. Jenis kulit lain bisa coba juga kalau cocok sih.

      Cica clear pad recommended

  • Najwa Zachrani
    Najwa Zachrani December 23, 2021 at 6:47 AM

    wah, terimakasih banyak rekomendasinya mbak
    ternyata masih banyak yang belom aku tahu ya brand nya, tapi menarik sekali apalagi yang berbahan dasar lendir siput karena saya sejujurnya aku baru pertama kali tau kalo bisa ada yang dari lendir siput ya interesting

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 7:12 AM

      If only ada produk lokalnya ya..

  • Yoanna Fayza
    Yoanna Fayza December 23, 2021 at 7:32 AM

    Wah sunscreen andalannya sama, saya selalu pakai sunplay kalau lagi jogging atau sepedaan, aman banget buat dibawah matahari.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 10:01 PM

      Yeay! Toss!

  • Chaca Atmika
    Chaca Atmika December 23, 2021 at 8:57 AM

    Favorite aku juga tuh Scarlett body scrubnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 10:01 PM

      Toss

  • Ainun
    Ainun December 23, 2021 at 9:38 AM

    mbakk banyak banget ini favoritnya
    kayaknya dari sekian banyak brand yang disebutin diatas, hanya beberapa brand aja yang aku pake
    dan aku tambah penasaran sama produk-produknya Npure ini

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 10:02 PM

      Hehehe makanya disebut favorit, karena mayan banyak 😁

      N'PURE tuh worth banget kk

  • Widy Meisya
    Widy Meisya December 23, 2021 at 4:06 PM

    Ada beberapa produk samaan jadi fav kita ^^

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 10:03 PM

      Horee

  • Fia Revenian
    Fia Revenian December 23, 2021 at 5:40 PM

    Aku langsung ceki-ceki si Skintheory donk.. Abis kayaknya praktis bgt ya...

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 10:03 PM

      Beuh enakeun pisan

  • Clevergirl
    Clevergirl December 23, 2021 at 6:38 PM

    dari haru haru cleansinh oil dan lainnya banyak juga yang belum pernah aku cba (Carnellin)

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 10:04 PM

      Boleh tahu yg fave kk apa?

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas December 23, 2021 at 7:26 PM

    Tahun ini aku kenal sama NPURE dan langsung jatuh cinta. Tapi belum nyobain Cica Pad nya... baca rekomendasi mbak, jadi tertarik nih.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 10:04 PM

      Siip kk

  • Winda - dajourneys.com
    Winda - dajourneys.com December 23, 2021 at 8:39 PM

    paling penasaran sama Npure aku tuh, body carenya samaan kittaaaa

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 23, 2021 at 10:04 PM

      Wow toss lagi

    • Winda - dajourneys.com
      Winda - dajourneys.com January 5, 2022 at 6:18 PM

      tapi segitu banyak tuh cuma pernah coba scarlett sama loreal doank hahaaa

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 6, 2022 at 10:30 AM

      Wah trims dah mampir kk

  • EMA ERVITA
    EMA ERVITA December 24, 2021 at 1:49 AM

    Ahh aku pgn bikin juga ahh

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 24, 2021 at 2:16 AM

      😁👍🤩

  • Han
    Han December 24, 2021 at 2:30 AM

    Wah moisturizernya bisanih buat contekann, Aku nyari2 moisturizer juga soalnya, kali aja cocok di aku juga yah

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 24, 2021 at 8:42 PM

      Siip

  • Iis Sumarni
    Iis Sumarni December 25, 2021 at 6:35 PM

    Wah aku juga suka banget produk N'pure. Enak dipakainya dan nggak kalah bagus hasilnya sama produk luar negeri. Love!

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 25, 2021 at 7:00 PM

      Yeay! Toss lagi!

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah December 27, 2021 at 7:19 PM

    Yes, yang aku pake mba Pit juga pake asikkk tapi cuma beberapa sih artinya masuk rekomendasi nih ya mba. Asikk samaan.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com December 30, 2021 at 4:22 AM

      Horee samaan

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com