N'PURE Cica Clear Pad: Exfo Without Fear

N'PURE adalah local brand yang menggunakan local natural ingredients sebagai bahan utamanya. Selain itu product N'PURE sudah dermatologically tested, Paraben Free, Alcohol Free, SLS Free, Mineral Oil Free, Halal dan terdaftar di BPOM.

Senang sekali saya menjadi salah satu yang pertama berkesempatan mencoba produk baru N'PURE. Beberapa produk N'PURE yang pernah saya coba adalah Marigold Serum, Cica Toner dan Marigold Eye Serum. Dari ketiganya, yang paling saya suka adalah Cica Toner. Berhubung produk baru ini juga sari lini Cica, apakah saya akan menyukainya juga? Silakan simak ulasan saya berikut. 



Nama produk: N'PURE CICA CLEAR PAD
Isi: 30 pcs | 100 gr 
Harga normal: Rp 129.000
Beli di: N'PURE Official Shopee
 
Deskripsi Produk
Merupakan kapas eksfoliasi lembut yang mudah digunakan, berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan cerah. 
 
Exfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati sehingga regenerasi pada wajah tidak terhambat. Namun, masih banyak yang merasa khawatir terutama pemula yang belum paham mengenai fungsi dan proses exfoliasi yang benar dan pemilik kulit sensitif karena salah-salah malah bisa jadi breakout, takut iritasi atau takut kulit wajah menipis. 

Ingredients
Water, butylene glycol, methylpropanediol, 1.2-hexanediol, glycerin, acetyl glucosamine, Centella asiatica leaf water, Rosmarinus officinalis (rosemary) leaf oil, Melia azadirachta leaf extract, citric acid, Salik alba (willow) bark extract, Melia azadirachta flower extract, lactobionic acid, glycolic acid, tocopherol, hydroxyacetophenone, betaine, PEG-60 hydrogenated castor oil, sodium citrat, cafeine, octyldodeceth-16, panthenol, alantoin, caprylyl glycol, ethylhexylglycerin, disodium EDTA, xanthan gum, phenoxyethanol. 
 
Ingredients-nya “wow” ya! Berikut manfaat dari beberapa ingredients di atas:
  • Acetyl Glucosamine: meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit, memiliki sifat pengelupasan kulit mirip dengan AHA dan BHA tanpa iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun
  • Centella Asiatica leaf water: pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan
  • Rosmarinus officinalis (rosemary) leaf oil: wanginya menyegarkan, membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak, mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik
  • Citric Acid (AHA): mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah
  • Salix alba (willow) bark extract (BHA): sumber natural BHA yang berfungsi untuk pengelupasan yang ringan dan lembut, biasanya digunakan dalam produk perawatan jerawat atau produk untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru
  • Melia azadirachta leaf dan flower extract: ekstrak Tanaman Neem India, sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat, mengandung sifat anti-penuaan
  • Lactobionic Acid (PHA): berasal dari gula alami, tidak menyebabkan iritasi, membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar dengan melalui pengelupasan yang lembut. Merupakan antioksidan kuat untuk membantu mempertahankan tampilan awet muda, biasa digunakan untuk jenis kulit yang sangat dehidrasi dan kering
  • Glycolic Acid (AHA): terkandung alami pada tebu, memiliki ukuran molekul yang jauh lebih kecil sehingga memungkinkannya untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit
  • Tocopherol (vitamin E): antioksidan dan menenangkan kulit
  • Caffeine: mencegah iritasi dan peradangan kulit
  • Panthenol: anti inflamasi, meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit, menenangkan kulit merah, iritasi akibat mencukur dan eksim
  • Allantoin: anti-inflamasi, menghidrasi kulit, melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan, antioksidan, bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit
Selain ingredients di atas, ternyata produk ini juga Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Mineral Oil-Free, Silicone-Free, Minimal Ingredients, EU Allergen Free dan Fragrance-Free.
 
Cara penggunaan
Setelah membersihkan wajah, usapkan N'PURE Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari daerah mata. Tidak perlu dibilas, lanjutkan dengan rutinitas skincare harian kamu. 
 
Sebelumnya saya belum pernah menggunakan exfoliating pad seperti ini. Produk exfoliating yang pernah saya gunakan sebelumnya berbentuk toner dari Wardah dan Skin1004. Saya juga belum pernah melihat ada brand lokal mengeluarkan produk exfoliating pad. Apakah produk ini akan se-hype exfoliating pad dari brand luar? Berikut adalah pengalaman saya memakai N'PURE Cica Clear Pad




Kemasan
Saat paketnya datang, produknya dikemas dalam dus pengiriman yang cukup besar, sama seperti saat saya dikirim paket N'PURE lainnya. Produknya sendiri dibungkus dalam bubble wrap tebal dan aman. Setelah dibuka, kemasannya berbentuk jar pastik hijau tua cantik dengan plastic wrap membungkus jar-nya. Ketika plastic wrap-nya dilepas, ada cairan merembes dari dalam jar. Bukan tumpah atau bocor, tapi rembes saja. 
 
Jar-nya juga saat dipegang "seperti" agak ringkih, mudah-mudahan sih tidak mudah pecah ya. Tutupnya dibuka, ada penutup bagian dalam namun rupanya tidak "klep" sehingga cairan di dalamnya merembes keluar. Di dalam jar bertumpuk rapi pads-nya. Sayang sekali tidak disediakan alat untuk mengambilnya, andai saja ada spatula tentunya akan lebih higinis. 
 


Tekstur 
Pad bagian atas agak bergelombang, sedangkan bagian belakangnya rata saja, terbuat dari kapas yang lembut, tidak terlalu tebal tapi kuat, tidak mudah sobek. Cairannya bening, aromanya herbal, mirip jamu, tidak mengganggu hidung saya. 
 
Cara pakai ala saya
Gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Setelah membersihkan wajah, usapkan terlebih dahulu sisi yang bergelombang pada wajah dan leher. Balik pad-nya, usapkan sekali lagi. 





Performa N'PURE Cica Clear Pad di kulit sensitif saya
Saat dikeluarkan dari jar-nya, pad-nya cukup basah dan lembut pas diusapkan ke wajah. 1 lembar pad bisa untuk seluruh wajah dan leher. Setelah selesai pad menjadi tidak terlalu basah karena cairannya sudah diusapkan ke wajah. Efek eksfoliasinya sangat terasa. Kulit terasa lebih bersih, lembap, cerah dan tidak kusam lagi karena sel kulit mati sudah terangkat. Perih kena luka jerawat. Memiliki luka jerawat terbuka memang agak rentan. Bukan hanya exfoliating pad yang membuatnya perih, pakai essence pun akan terasa perih. Tidak ada reaksi negatif lain di kulit sensitif saya seperti rasa gatal, panas atau perih. 

Sehari setelah memakai Cica Clear Pad, ada 2 jerawat kecil di hidung dan rahang kiri. Langsung kering sih besoknya.


Kesimpulan 
N'PURE memang juaranya brand lokal pengusung lini Cica yang luar biasa! Dulu saya jatuh cinta dengan Cica Toner-nya, sekarang saya pun jatuh cinta pada pemakaian pertama dengan N'PURE Cica Clear Pad! Kalau boleh ada sedikit saran nih buat N'PURE. Sepertinya akan lebih baik bila jar-nya dibuat lebih aman agar tidak rembes saatvpengiriman dan tidak ringkih, juga sebaiknya tambahkan spatula untuk mengambil pad agar lebih higinis. 

Berhubung saya belum pernah memakai exfoliating pad sebelumnya, saya tidak bisa membandingkannya dengan produk lain sejenis. Dengan ini saya memberinya rating 4.5 of 5! Dan sepertinya bakal repurchase kalau sudah habis karena saya memang suka. 

Sekarang tidak perlu lagi khawatir dengan exfoliating ya, Kawan. Kita bisa #ExfoWithoutFear dengan N'PURE Cica Clear Pad! Proses exfoliasi menjadi lebih ringan dan mudah digunakan untuk pemula dan bahkan pemilik kulit sensitif sekalipun. 

Kalian sudah pernah coba N'PURE Cica Clear Pad? Silakan share pengalaman kalian di kolom komentar ya. 












Next Post Previous Post
68 Comments
  • Mayuf
    Mayuf April 21, 2021 at 10:02 PM

    Reviewnya bagus kak

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 21, 2021 at 10:12 PM

      Trims

  • Jalil Murtadho
    Jalil Murtadho April 25, 2021 at 2:38 PM

    Brand lokal, tapi merknya internasional euy.. 😁😁😋

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 25, 2021 at 5:29 PM

      Produk lokal rasa internasional

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman April 27, 2021 at 4:09 PM

    new insight for me, karena belum pernah nyoba pad exfo

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 27, 2021 at 11:09 PM

      Silakan dicoba kakak

  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati April 28, 2021 at 10:07 PM

    Aku baca berkali2 buat make sure. Ini kapas ya bentuknya. Aku pertama kali bgt tau ada exfoliating bentuk pad...

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 28, 2021 at 10:14 PM

      Iya Kak. Kalau brand Korea sudah banyak, untuk brand lokal keknya baru yg ini.

  • Lintang
    Lintang April 29, 2021 at 3:20 AM

    Belum pernah memakai exfoliating pad, jadi juga make sure, apakah ini kapas? hahah. Tapi pasti enak banget ya pas ada sentuhan basah di wajah, bonus bisa mengangkat sel kulit matinya..

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 29, 2021 at 6:59 AM

      Betul Kak. Kapasnya lembut dan tidak sobek

  • chairina bawazir
    chairina bawazir April 29, 2021 at 6:57 AM

    Aku belum pernah nyoba. Keliatan banget hasilnya kak mencerahkan . Aku baru tau loh ada pad exfo.

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 29, 2021 at 6:59 AM

      Kuy coba biar gak penasaran Kak

  • Pida Alandrian
    Pida Alandrian April 29, 2021 at 7:15 AM

    Ehh ini produk lokal ya ternyata, ku kira dari luarr.
    Masya Allah, pengen coba aahh, siapa tahu manjur juga di mukaku hehehe

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 29, 2021 at 2:53 PM

      Iya Kak. Recommended

  • Retno Mandriyarini
    Retno Mandriyarini April 29, 2021 at 8:11 AM

    Setelah produk di buka, umur simpannya berapa bulan ya kak???

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 29, 2021 at 2:53 PM

      PAO 12M kak

  • Choco_cis
    Choco_cis April 29, 2021 at 10:17 AM

    Baru tau aku, ada produk beginian. Kapas ya..

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 29, 2021 at 2:54 PM

      Iya

  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya April 29, 2021 at 10:42 AM

    Aku belum pernah nyobain kak, liar ingredients nya emang wow banget ya

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 29, 2021 at 2:54 PM

      Betul. Setuju

  • Han
    Han April 29, 2021 at 2:33 PM

    Belum pernah nyobain mba, cuman jadi penasaran sama pad satu ini sih

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 29, 2021 at 2:55 PM

      Silakan hilangkan kepenasaranannya 😁

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman April 29, 2021 at 6:31 PM

    kalau komposisinya ada acid pasti nih mencerahkannya keren banget...

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 30, 2021 at 5:30 AM

      Hehe

  • kartika
    kartika April 29, 2021 at 7:24 PM

    Saya baru tau, ada ya kapas exfoliasi ini dan manfaatnya juga banyak ya. Bedanya dengan toner apa ya mba?

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 30, 2021 at 5:37 AM

      Kalau toner itu chemical exfo, kalau pad ada physical juga

  • Ibnubuhroraljafari
    Ibnubuhroraljafari April 29, 2021 at 7:50 PM

    Bisa di buat referensi

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 30, 2021 at 5:37 AM

      Iya kakak

  • christian
    christian April 30, 2021 at 4:57 AM

    keren kreatif kunjungi juga blog.rajait.id

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 30, 2021 at 5:38 AM

      Trims

  • Mufidah Azzahra
    Mufidah Azzahra April 30, 2021 at 6:41 AM

    Makasi rrekomendasinya

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 30, 2021 at 3:27 PM

      Ya kak

  • Eza Setia
    Eza Setia April 30, 2021 at 10:58 AM

    Terimakasih reviewnya,

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 30, 2021 at 3:28 PM

      Sama2

  • Celoteh Dini Hari
    Celoteh Dini Hari May 1, 2021 at 5:27 AM

    wah harganya lumayan kak, tapi manfaatnya byk juga, penasaran dah

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 1, 2021 at 9:24 AM

      Jauh lebih affordable dibanding produk luar Kak

  • Ahmad Suriansyah
    Ahmad Suriansyah May 7, 2021 at 5:50 AM

    bermanfaat sekali bagi yang ingin memutihkan wajah

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 7, 2021 at 6:46 AM

      😂

  • Geg Erni Bigsoo
    Geg Erni Bigsoo May 7, 2021 at 6:06 AM

    Saya sensitif dengan krim untuk kulit wajah.. baca review KK Pipit saya mau coba untuk krim ini.

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 7, 2021 at 6:47 AM

      Ini bukan krim kk 😂

  • Berbagi Pengetahuan Resep Makanan Dan Minuman (cobain gratis). Kulinerrassaberbagi..
    Berbagi Pengetahuan Resep Makanan Dan Minuman (cobain gratis). Kulinerrassaberbagi.. May 7, 2021 at 6:44 AM

    Sangat membantu kak ,buat pengetahuan,

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 7, 2021 at 6:47 AM

      Alhamdulillah kalau bermanfaatt

  • TeknologiKu Viral
    TeknologiKu Viral May 7, 2021 at 7:11 AM

    semoga brand lokalnya terus maju dan berkembang

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 7, 2021 at 7:56 AM

      Aamiin

  • Harumi Paramaiswari
    Harumi Paramaiswari May 7, 2021 at 9:25 AM

    Npure ini salah satu skincare lokal yang konsisten dengan kualitas produknya ya, dulu pernah nyoba serum dan day creamnya. Suka sama tekstur serumnya. Sekarang sudah banyak varian produk yang bikin semakin penasaran untuk mencoba.

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 7, 2021 at 9:43 PM

      Woow pecinta N'pure juga 😍

  • ajunkkalpa
    ajunkkalpa May 7, 2021 at 3:51 PM

    reviewnya bagus

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 7, 2021 at 9:43 PM

      Trims

  • Erwin Noer
    Erwin Noer May 7, 2021 at 4:02 PM

    Cocok nih buat si doi..

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 7, 2021 at 9:44 PM

      Cuzz kakak, pakenya barengan

  • Lita Lestianti
    Lita Lestianti May 11, 2021 at 11:23 PM

    belum pernah coba exfoliating pad nya. Kynya enak bgt itu kalo dipake ada adem2nya ya

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 12, 2021 at 2:27 AM

      Iya kakak. Cuzz coba

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid May 14, 2021 at 12:49 PM

    saya belum pernah coba nih, tapi setelah baca tulisan ini jadi tertarik pengen coba

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 15, 2021 at 12:35 AM

      Siip recommended kk

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta May 18, 2021 at 9:35 AM

    Wah sampai dapat 4,5 bintang berarti produknya emang bagus ya tapi kembali lagi dengan kondisi kulit kita. Btw dilihat dari kandungannya berarti skincare ini aman ya buat bumil dan busui

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 18, 2021 at 3:10 PM

      Betul kk

  • Mei Daema
    Mei Daema May 20, 2021 at 7:12 AM

    harganya masih cukup affordable lah ya, apalagi melihat sisi manfaatnya sangat berbanding lurus. btw saya juga kalau mau exfoliating itu suka khawatir gitu karena kulitnya sangat sensitif jadi ya mesti hati-hati saat pilih produk, nemu ini bisa jadi rekomendasi deh mba

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 20, 2021 at 11:59 PM

      Iya Kak. Selamat mencoba

  • Triyatni A.
    Triyatni A. May 21, 2021 at 6:31 AM

    Aku make ini juga dan emang bagus banget. apalagi buat pemula

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 21, 2021 at 7:54 AM

      Yeay toss

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika May 22, 2021 at 6:28 AM

    Aku belum nyoba EXO nih, pdhl penting yaa buat perawatan muak gitu, pake npure ini malah lebih simpel nih caranya

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 22, 2021 at 7:51 AM

      Iya silakan dicoba kk

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah May 22, 2021 at 9:58 AM

    Kapas serba guna yang bikin kulit jadi bercahaya ya Mba. Aku belum pernah coba jadi pengen make juga

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 22, 2021 at 8:40 PM

      Silakan kakam

  • Rella Sha
    Rella Sha May 24, 2021 at 8:19 AM

    Oohh ini kapas serbaguna yang sering dibicarain pada beautyblogger nih.. keren ya, udah ada essencenya jadi sekali jalan. Pengen coba jg kapan2.

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 25, 2021 at 2:40 AM

      Betul kakak

  • Neztra
    Neztra June 1, 2021 at 8:38 AM

    Aku gak pernah sih pake exo, jadi pingin coba.

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com June 2, 2021 at 3:44 AM

      Silakan kk

Add Comment
comment url