NACIFIC Cushion: Tahan 12 Jam?

Nacific adalah brand kecantikan dari Korea yang sudah lama ada, sebelumnya brand ini bernama Natural Pacific. Tentu teman-teman sudah tidak asing dengan berbagai produknya yang pernah hype di Indonesia. Alhamdulillah kali ini saya mendapatkan kesempatan mencoba salah satu produk makeup-nya yaitu Secret Mood Velvet Cushion yang katanya bisa difungsikan sebagai concealer dan tahan sampai 12 jam. Bagaimanakah performanya di kulit kering saya? Yuk kita lihat. 


Secret Mood Velvet Cushion

Shade: 27
Harga: Rp 215.000 Rp 165.000

Kemasan

Pada saat datang packing-nya biasa saja, pouch plastik dan di dalamnya dibungkus bubble wrap. Dan... Ternyata saat dibuka, box-nya kelihatan cantik, light pink, dengan tulisan putih sehingga agak saru membacanya. Di dalam, casing-nya juga cantik banget dengan warna senada dan puff putih. Ada lapisan plastik pelindung cermin dan kertas seal untuk mencegah cairan foundation tumpah saat pengiriman. Quite safety

Salah satu kekurangan kemasan berwarna terang adalah mudah kotor. Pengguna cushion ini harus benar-benar menjaga kebersihan casing-nya. 

✅ SPF50 PA++++
✅ Blur pore
✅ High coverage
✅ Ringan dan nyaman
✅ Semi matte glow finish
✅ Bisa digunakan sebagai concealer
✅ Tahan sampai 12 jam

Jadi penasaran deh bagaimana performa Secret Mood Velvet Cushion di kulit kering saya yang sensitif. Mari kita buktikan apakah sesuai dengan klaimnya. 

Shades

Ada 8 pilihan warna Secret Mood Velvet Cushion, saya sendiri memilih shade 27 karena takut oxydized sehingga mengambil yang 1 tingkat lebih cerah agar bila memang oxydized warnanya bisa sesuai dengan skintone saya dan bila tidak oxydized nanti bisa di-cover dengan loose powder yang sesuai. 


Performa vs klaim

First of all, sebetulnya saya tidak begitu concern dengan makeup yang mengandung SPF karena lebih mengandalkan sunscreen yang biasa digunakan sehari-hari. 


Ketika puff Secret Mood Velvet Cushion ditekan ke dalam cushion lalu tap ke area ber-dark spot, langsung tertutupi dengan baik. Namun saya lebih suka memakai concealer terpisah yang formulanya pekat karena ketika di-blend kalau mengandalkan cushion saja hasilnya tetap terlihat. 


Shade 27 ini walaupun 1 tingkat di atas skintone saya ternyata warnanya "masuk", tidak "dempul" di kulit saya, ringan dan nyaman. Tampilan kulit jadi lebih halus. 

Meskipun kulit saya kering, finish-nya tidak dead matte, malah dewy skinlike. Setelah di-set dengan loose powder baru terlihat agak matte namun tetap glowy


Tes maskproof, saya menggunakan 2 masker berbeda. 
  • Masker 1: Pertama saya pakai masker setelah mengaplikasikan Secret Mood Velvet Cushion, ada sedikit transfer 
  • Masker 2: Kemudian setelah di-set loose powder, hampir tidak ada transfer! 


Biasanya saya memakai makeup paling lama 8 jam dan berada di dalam ruangan saja. Cushion ini masih tetap menempel cantik di di wajah saya tanpa touch up dari pagi hingga sore. 

Kalau ada kegiatan outdoor, tetap harus dilihat lagi apakah perlu touch up. Gambar di atas adalah setelah saya berpanas-panasan selama kurang lebih 1 jam. 


Di hari pertama saya menggunakan Secret Mood Velvet Cushion, ada satu jerawat kecil muncul di dagu. 

Setelah menggunakan makeup, sebaiknya lakukan double cleansing agar kulit lebih bersih dan tidak mudah berjerawat. Saya sendiri menggunakan cleansing oil dan face wash

Final verdict

In my opinionSecret Mood Velvet Cushion adalah cushion under nopek terbaique! 

Bukan cuma kemasannya yang chic banget, namun juga performanya yang layak dicungi jempol. Untuk kulit orang Indonesia, cushion Korea ini menyediakan 8 warna yang bisa disesuaikan. Transfernya masih terbilang wajar, dan staying power-nya sangat baik. Saya suka hasil akhirnya di kulit kering saya. Untuk pemilik kulit berminyak, sebaiknya di-set dengan loose powder. 

Oleh karena itulah produk ini sangat layak diberi nilai 4,8 dari 5


Nah, cushion favorit teman-teman apa nih? Yuk share di kolom komentar! 

Buat teman-teman yang tertarik dengan Secret Mood Velvet Cushion, produk ini bisa didapatkan di sini


Next Post Previous Post
12 Comments
  • I. Afrina Putri
    I. Afrina Putri January 17, 2023 at 5:41 PM

    Penasaran banget sama cushion nacific, belum pernah pakai. Hasilnya juga bagus

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 19, 2023 at 8:10 PM

      Recommended under nopek cushion, kk

  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama January 17, 2023 at 6:28 PM

    Wah pas banget cushion ku habis nih. Apalagi kemasannya oke, warnanya ada 8 pilihan pula

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 19, 2023 at 8:10 PM

      Siip

  • Chaca
    Chaca January 17, 2023 at 7:40 PM

    Bagus juga ya hasilnya, Nacific tuh Korea punya ya?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 19, 2023 at 8:11 PM

      Yep

  • Aliyatus sa'diyah
    Aliyatus sa'diyah January 17, 2023 at 8:44 PM

    aku suka cushion nacific ini coveragenya oke

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 19, 2023 at 8:12 PM

      Toss

  • Kyndaerim
    Kyndaerim January 24, 2023 at 1:48 AM

    Secret Mood Velvet Cushion bikin mupeng. Dan memang apa pun skincarenya, harus selalu double cleansing biar wajah suci kembali, hehe..

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 24, 2023 at 5:47 PM

      Kk pakek cushion apa nih?

  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen January 28, 2023 at 1:13 AM

    Aku akhirnya memberanikan diri pake cushion mba, Krn selama ini ragu. Dulu pernah pake, brand yg ga terlalu hype sih, dan hasilnya breakout parah 🤣🤣. Jadi aku sempet lamaaaa ga berani pake.

    Cuma kemarin Krn ada acara, coba2 deh pake cushion lagi, biar hasil make up juga bagus. Aku beli yg Looke warna iris. Dan ternyata sukaaaa. Ga bikin kulitku breakout.

    Aku juga suka cushion yg bisa Dewy di kulit, jadi ga matte amat. Soalnya kulitku cendrung kering skr ini. Bagus Yaa nacific ini. Ntr aku ngabisin cushion yg Looke dulu, sayang kalo beli baru lagi 😅

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 31, 2023 at 3:06 AM

      Wow! Masuk daftar wishlist nih 🤩 Selamat mencoba!

Add Comment
comment url