JUMISO Cica Toner dan Serum

Dari giveaway Jumiso, ada 2 produk lagi yang belum saya tulis review-nya, yaitu Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Essence Toner dan Facial Serum. Keduanya terbuat dari highly concentrated Cica and Aloe extract, yang diklaim sangat ampuh untuk soothing kulit dan jerawat. Bagaimanakah performanya di kulit sensitif saya? Mari kita lihat. 



Super Soothing Cica & Aloe Essence Toner

Isi: 125 ml
Harga: Rp 320.000 Rp 169.600
BPOM: 26221200900

Toner ringan yang dapat menyejukkan dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan, dapat digunakan oleh semua jenis kulit dan cocok untuk penggunaan sehari-hati. 

Kemasannya agak bulky karena memang isinya banyak. Botolnya gelas hijau bening dengan tutup putih, mudah mengeluarkan isinya. Box-nya hijau muda glossy, lengkap dengan deskripsi produk. 

Ingredients
Mineral Water, Propanediol, Glycerin, Methylpropanediol, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Raspberry Ketone, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Hyaluronic Acid, Madecassoside, Asiaticoside, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Benzyl Glycol, Erythritol, Hydroxyethylcellulose, Biosaccharide Gum-1, Dipotassium Glycyrrhizate, Polyglucuronic Acid, Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Panthenol, Allantoin, Pantolactone, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Disodium EDTA

✅ Mineral water
✅ Cica extract
✅ Aloe barbadensis leaf juice powder

Manfaat
Moisturizing and soothing skin

Teksturnya cair, bening, agak licin. 

Saya menggunakannya setelah cuci muka. Bisa digunakan pakai kapas ataupun dituang langsung. 

Cepat meresap dan tidak lengket. Di awal pemakaian ada terasa perih di beberapa titik wajah. 




Super Soothing Cica & Aloe Facial Serum

Isi: 30 ml
Harga: Rp 370.000 Rp 185.000
BPOM: 26210100306

Box-nya senada dengan Cica Toner, hijau muda glossy, lengkap dengan deskripsi produk. Pada bagian dalam box pun terdapat deskripsi produk. Botolnya pun kaca hijau muda bening dengan pipet, mudah mengeluarkan isinya. 

Ingredients
Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propanediol, Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Niacinamide, Glycerin, Madecassoside, Asiaticoside, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Ceramide NP, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Camellia Japonica Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Glycine, Serine, Glutamic Acid, Benzyl Glycol, Aspartic Acid, Leucine, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Valine, Threonine, Proline, Isoleucine, Histidine, Methionine, Cysteine, Lactobacillus/​Soybean Ferment Extract, Portulaca Oleracea Extract, Origanum Vulgare Leaf Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Diethoxyethyl Succinate, Spirulina Maxima Extract, Dipropylene Glycol, Raspberry Ketone, Caprylyl Glycol, Allantoin, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Hydrogenated Polydecene, Octyldodecanol, Hydrogenated Lecithin, Trideceth-10, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Hydroxyacetophenone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA

✅ Cica extract 41%
✅ Aloe barbadensis leaf extract 31%
✅ 7 - Hyaluronic acid complex
✅ 17 - Amino acid complex

Manfaat
Soothes, repairs and strengthen weakened skin barrier
• Ellevates irritation, easesbreakputs and calms redness
Replenishes moisture, disminishes appearance of pores, softes skin for more supple looks

Teksturnya lebih kental daripada All Day Vitamin Serum tapi tetap ringan, putih keruh. 

Saya menggunakannya setelah Cica Toner, beberapa tetes diratakan ke seluruh wajah. 

Serum ini mudah meresap dan terasa lembap sesaat setelah pemakaian, tanpa rasa greasy. Di awal pemakaian ada terasa perih. 



Performance Jumiso Cica Toner dan Serum

Selama kurun waktu 2 minggu saya menggunakan kedua produk ini, tanda kemerahan yang ada memang berkurang. Sayangnya jerawat malah makin jadi dan tetap terasa perih sampai beberapa lama pemakaian. 

Setelah berhenti menggunakannya dan saya pakai serum BHA yang biasa digunakan, baru jerawat mereda. 

Entah apa yang salah, padahal biasanya skincare berbahan Cica berefek baik di kulit sensitif saya. 


Final verdict

Jumiso memang tidak pernah gagal soal kemasan, selalu cantik dan tampak mewah, begitu pula dengan lini Super Soothing Cica & Aloe ini. Kedua teksturnya ringan dan mudah meresap, pun ingredients-nya yang luar biasa. 

Pada aplikasi Female Daily dan Go Picky, kedua produk ini mendapatkan rating di di atas 4,5 dari 5. 

Walaupun bisa tertulis bisa digunakan oleh semua jenis kulit, namun demikian, pemilik kulit sensitif harus tetap berhati-hati dalam memakai skincare apapun. 


Perlu saya ingatkan kembali bahwa skincare itu personal. Produk yang cocok di kulit saya, belum tentu performanya sama di kulit yang lain. Begitu pula sebaliknya. 

Untuk teman-teman yang membutuhkan produk soothing, Jumiso Cica Toner dan Serum bisa didapatkan di marketplace. Dan ada harga spesial bundle yang lumayan banget lho di sini! Cuma Rp 345.000 untuk 2 produk! 

Sudah pernah pakai produk ini? Silakan bagikan pengalaman teman-teman di kolom komentar. 
Next Post Previous Post
6 Comments
  • Winda - dajourneys.com
    Winda - dajourneys.com May 8, 2023 at 2:44 AM

    aku tu suka banget sama Jumiso, tapi belum cobain yang ini, kayaknya bakal cocok sama aku soalnya kulitku sensitif dan kering

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com May 8, 2023 at 8:55 PM

      Boleh banget dicoba, Kakak!

  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi May 10, 2023 at 6:16 PM

    Makasih reviewnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com May 11, 2023 at 5:57 AM

      Sami2 Kak 🙇

  • Triyatni A.
    Triyatni A. June 9, 2023 at 9:34 PM

    Kemasannya minimalis ya, kayaknya enak dibawa traveling juga ini

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 10, 2023 at 6:45 PM

      Iya boleh banget kak

Add Comment
comment url