N'PURE Face Wash Marigold: Wrinkle No Worries

Sebagai fans berat N'PURE, saya senang banget bisa icip lagi produk lokal yang luar biasa ini. Kali ini saya mendapatkan 2 buah face wash, yaitu Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash dan Centella Asiatica Facial Wash. Setelah sebelumnya saya jatuh cinta dengan toner, exfo pad dan sunscreen-nya, akankah face wash ini menjadi favorit saya juga? 

As a big fan of N'PURE, I'm very happy to have these amazing local products again. This time I got 2 face washes, Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash and Centella Asiatica Facial Wash. Previously I fall for it's toner, exfo pad and sunscreen, will this face wash become my favorite too?


N'PURE Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash
Isi:100 ml
Harga: Rp 129.000

Pembersih multifungsional yang memiliki 4 fungsi dalam 1 produk yaitu dapat membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah hingga ke pori-pori, mencerahkan, melembutkan menutrisi kulit, dan mencegah penuaan dini. 

A 4 in 1 cleanser, it can clean the dirt on the face to the pores, brighten, soften, nourish the skin, and prevent premature aging.

- Dermatologically Tested
- Paraben Free
- Alcohol Free
- SLS Free
- Mineral Oil Free
- Halal & terdaftar di BPOM


Ingredients
Aqua, Potassium Cocoyl Glycinate, Butylene Glycol, Disodium Cocoyl Glutamate, Cocamidopropyl Betaine, Niacinamide, Marigold Flower, Calendula Officinalis Flower Extract, Hydroxyethyl Urea, Fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Root Extract, DMDM Hydantoin, Phenoxyethanol, Collagen, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Gold, Capryl Glycol, 1,2 Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Polyglutamic Acid, Fragrance Parfum Component and Finishing Fragrance

● Extract Kelopak Bunga Marigold (Calendula): mengandung karotenoid, yaitu
pigmen organik yang terdapat dalam tumbuhan, sebagai antioksidan. Mengandung Trans-lutein untuk antiaging karena terpapar radiasi sinar UVB matahari, melawan radikal bebas dan melembabkan kulit
● Algae Extract (Laminaria Digitata): ganggang cokelat membantu memulihkan respirasi sel kulit, meningkatkan konsumsi oksigen, mengandung antioksidan yang mengisi sel dengan energi untuk membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan
● Gold: menyamarkan kerutan, garis halus dan noda hitam, menstimulasi pertumbuhan sel kulit, mencegah penuaan dini
● Aloe Vera: menjaga kelembaban dan menenangkan kulit
● Collagen: mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, mengurangi keriput dan garis halus
● Vitamin B3/Niacinamide; menghidrasi kulit, memperlambat proses perpindahan melanin pada epidermis akibat sinar UV, sehingga resiko pembentukan hiperpigmentasi pun akan berkurang, meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas pada kulit. Kulit lebih halus, garis halus dan keriput tersamarkan


Klaim / Claim
Brighten, moist & anti-Aging




Kemasan
Face wash ini kemasannya berbeda dengan face wash lain pada umumnya. Berbentuk botol plastik bening, pas di genggaman, dengan tutup putih berujung brush silikon lembut dengan helm pelindung. brush-nya ini lembut dan dapat dicopot sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. 

Packaging
It's packaging is different from other face washes. Clear plastic bottle, easy to hold, white cap with a soft silicone brush tip and protection helmet. The brush is soft and removable, easy to clean.



Formula
Di dalam botolnya, face wash ini cair seperti air, berwarna kekuningan bening, tanpa aroma. Saat pump ditekan, keluar busa putih lembut. 

Formula
Inside the bottle, this face wash is liquid like water, clear, without fragrance. When the pump is pressed, soft white foam comes out.


Cara pakai ala saya
Ada kejadian agak lucu saat pertama kali memakainya. Saya beberapa kali menekan pump-nya, tidak keluar apa-apa. Ternyata harus ditekan kuat untuk pertama kali pakai, agar busanya keluar. Duh, katrok ya. 

Saya menggunakan 2 kali pump untuk seluruh wajah dan leher. Kalau hanya 1 kali pump tidak cukup meng-cover wajah dan leher, dan kalau terlalu banyak juga jadi sangat kesat ke kulit. Cara mengakalinya, langsung hajar hydrating toner

Karena memiliki brush, face wash ini dapat digunakan juga sebagai physical exfoliator. Jadi saya hanya memakai brush 2 kali seminggu saja, sedangkan untuk harian cukup ambil busanya ke telapak tangan, dan aplikasikan ke wajah. 

How I use 
Something funny happened the first time I used it. I pressed the pump several times, nothing came out. Eventually you have to press it deeper for the first time to use it, so the foam comes out. 

I use 2 pumps for the whole face and neck. If 1 pump only, it is not enough to cover the face and neck, and if it is too much my skin will be very tight. To handle it, immediately put hydrating toner.

Since it has a brush, this face wash can also be used as a physical exfoliator. I only use the brush 2 times a week, and for daily use just take the foam onto my palm, and apply it to my face.


Pada gambar di atas, dapat dilihat setelah memakai face wash ini minyak dan sisa kotoran di wajah dapat terangkat dengan baik. 

After using this face wash the oil and remaining dirt on my face are clean.

Performa
Setelah mencuci muka menggunakan N'PURE Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash, saya kulit terasa bersih, agak kesat tapi masih wajar seperti pakai face wash lain, tanpa rasa ketarik, tetap lembap. Selain face wash ini, saya juga menggunakan serangkaian skincare lain. Saya tidak tahu efek brightening dan anti-aging dari produk ini atau dari produk yang lain. 

Tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya, kecuali kalau terlalu sering memakai brush-nya. Efeknya lebih ke over-exfo, kulit saya jadi sangat kering dan muncul 1-2 bruntusan. 

Performance
After washing my face using N'PURE Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash, my skin feels clean, a bit dry but still normal like using other face washes. Beside this face wash, I also use other skincare products. I don't know whether the brightening and anti-aging effects are from this product or others.

There are no negative reactions on my sensitive skin, except if I use the brush too often. It will be over-exfo, very dry and breakout.




Kesimpulan
  • Tampilan produk ini sangat eye-catchy di mata saya. Inovasi menempelkan brush sebagai aplikatornya sangat bagus
  • Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun. Well recommended for oily skin
  • Setiap kali memakai produk face wash, saya menempatkannya sebagai second cleanser. Manfaat utama yang saya harapkan pun adalah membersihkan sisa makeup, debu dan kotoran yang masih menempel di wajah dengan baik tanpa rasa kesat ketarik. Dan produk ini berhasil melakukannya. Andaipun ada manfaat lain yang menyertainya, seperti mencerahkan dan anti-aging buat saya itu jadi semacam bonus saja karena untuk manfaat itu bisa saya dapatkan dari skincare lain
  • Buat saya sepertinya harganya agak mahal untuk produk face wash lokal, tapi jangan khawatir karena sering diskon koq
  • Dari poin-poin di atas, produk ini menjadi produk N'PURE favorite baru. saya memberi rate untuk N'PURE Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash ini 4 of
Final Verdict
  • The packaging is very eye-catchy. Innovation on brush as applicator is very good
  • It can be used for all skin types, including sensitive skin. Well recommended for oily skin
  • Every time I use a face wash product, I put it as a second cleanser. The main benefit I wish is it cleans the remain of the makeup, dust and dirt on my face without feeling tight. And this product does it. If there are other benefits, like brightening and anti-aging, for me it's just a kind of bonus because I can get those benefits from other skincare
  • It seems the price is a bit expensive for local face wash products, but don't worry because there are frequent sale
  • From the points above, it has become a new favorite N'PURE product. I rate this N'PURE Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash 4 of 5


So, kalian pernah pakai produk ini juga? Atau punya favorite face wash yang lain? Kasih tahu saya dong.  

So, have you ever tried this product too? Or do you have another favorite face wash? Please let me know.











Next Post Previous Post
45 Comments
  • Okti Li
    Okti Li August 10, 2021 at 12:02 AM

    Sekarang banyak produk lokal yang go internasional ya. Khasiatnya pun tidak diragukan.
    Senang kalau ini cocok diaplikasikan untuk segala jenis kulit apalagi yang berminyak seperti saya ini. Semoga cocok bisa menghilangkan keriput di wajah ...

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 10, 2021 at 7:00 AM

      Betull banget

  • Eka FL
    Eka FL August 10, 2021 at 4:31 AM

    Aku Sering lihat merk skincare N'pure tapi belil benar benar ngeh. Banyak banget Sekarang produk loka yang sebagus produk luar, harga pun bersaing. Tapi emang sih cukup mahal ya. Awet gak kak? Maksudnya bisa dipakai sampai berapa lama?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 10, 2021 at 7:01 AM

      Mayan boros sih saya pakeknya 😁

  • Ainhy edelweiss
    Ainhy edelweiss August 10, 2021 at 6:01 AM

    Setelah aku baca skincare N'pure dgn ulasan yang memiliki multifungsi dgn kualitas baik dan ternyata ini adalah produk lokal dan layak saing

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 10, 2021 at 7:01 AM

      true

  • Rizqillah Zaen
    Rizqillah Zaen August 10, 2021 at 7:20 AM

    seneng makin banyak produk skincare lokal yang kualitasnya bisa bersaing sama produk luar. sesuai ya harga sama kualitasnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 1:56 AM

      Hehehe

  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya August 10, 2021 at 7:38 AM

    Belum pernah nyobain kak. Sering lohat prosuk ini seliweran ditimeline. Tapi ga tau kalo npure ini produk lokal. Jadi pengen nyobain aku tuh.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 1:56 AM

      Yuk kk

  • Hamimeha
    Hamimeha August 10, 2021 at 3:08 PM

    no paraben berarti aman buat ibu hamil dan busui ya mbak. akupertama liat juga mikir kok unyu2 gitu ish penampilannya hehehe


    wah brushnya kok jadi pengen nyoba hihihi

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 1:56 AM

      Yes banget kk

  • Jurnal Bunda Imut
    Jurnal Bunda Imut August 10, 2021 at 4:53 PM

    Seneng ya kalau ada produk lokal tapi kualitasnya bener2 bagus...

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 1:57 AM

      Betul itu

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh August 10, 2021 at 5:08 PM

    aku suka sama packagingnya product npure ini, cantikk sekali, cocok banget gt buat branding skincare yaa hihi

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 1:57 AM

      Iya juga nih

  • Kyndaerim
    Kyndaerim August 10, 2021 at 6:12 PM

    Praktis sekali udah ada brushnya gitu, bikin wajah makin kinclong nih

  • Alya
    Alya August 10, 2021 at 6:24 PM

    Keren sekali produk lokal skincarenya, mbak. Apakah aman untuk wajah yang berjerawat ?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 1:58 AM

      Tentunya

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati August 10, 2021 at 8:57 PM

    Skincare nih memamg racun banget ya. Dari kemarin npure ini lewat diberanda, jadi pengin nyoba juga

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 1:58 AM

      Hehehe

  • Han
    Han August 10, 2021 at 8:59 PM

    Wah mbaa aku jadi penasaran sama npure iniii :(( mau coba dehh

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 1:58 AM

      Recommended kk

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas August 10, 2021 at 10:19 PM

    Npure ini variannya banyak ya ternyata. Aku kemarin juga habis checkout beberapa produk Npure, nggak sabar mau nyobain juga. Cuma kemarin aku milih face washnya yang nggak pakai aplikator. Soalnya pernah trauma beli face wash lokal yang ada aplikatornya, nggak asyik aja dipakainya. Kalau baca ulasan mbak, aplikator di face wash Npure cukup oke ya? Boleh lah nanti kalau cocok, nyobain yang versi ada bulu2 silikonnya hehe.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 11, 2021 at 2:00 AM

      Asal janga terlalu sering dipakek i saya sih ok aja

  • Susi Susilawati
    Susi Susilawati August 11, 2021 at 3:41 AM

    Penasaran sama kemasannya yg ada brushnya gitu, selama ini nggak pernah nyoba pakai produk kek gitu

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 12, 2021 at 1:25 AM

      Sama kak. Pengalaman baru nih, dah ternyata enakeun

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah August 11, 2021 at 7:44 AM

    Belom pernah make ini mmbak.
    Brushnya membersihkan dengan baik ya itu mbak. Habis makin jadi menyegarkan dan hepi pastinya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 12, 2021 at 1:25 AM

      Iya banget kk

  • timduniamasak
    timduniamasak August 11, 2021 at 8:47 PM

    gemes banget ada brushnya, jadi pengen coba :D

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 12, 2021 at 1:26 AM

      Emang tuh gemesin kek saya :D

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com August 12, 2021 at 4:45 AM

    Belom pernah cobain NPure deh, jadi pengen nyobain, pas banget buat saya yang suka kepo bin penasaran cobain skincare banyak brand.

    Untungnya kulitnya bersahabat, jadi aman-aman aja meski Gonta ganti 😊

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 13, 2021 at 4:11 AM

      Siip kk silakan coba

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta August 12, 2021 at 6:39 AM

    Nah, saya baru mau coba N'Pure nih tapi untuk cream pagi dan malamnya. Kalau yang diulas ini belum pernah sih

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 13, 2021 at 4:11 AM

      Ikutan penasaran nih saya

  • Tri Putri Yuniarti
    Tri Putri Yuniarti August 12, 2021 at 8:17 AM

    efek over exfoliatednya apa mbak?

    face wash marigold ini cocok untuk kulit normal to dry ya?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 13, 2021 at 4:12 AM

      Kalau saya sih jadinya iritasi, bruntusan parah. Kalau orang lain ada juga yg jerawatan

  • Yoanna Fayza
    Yoanna Fayza August 12, 2021 at 5:25 PM

    Wah jadi penasaran nyoba juga, saya pakai Npure toner dan marigold serum, belum pernah coba face washnya.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 13, 2021 at 4:13 AM

      Tonernya yg cica or marigold?

  • Santi Suhermina
    Santi Suhermina August 12, 2021 at 8:51 PM

    Aku naksir nih ama brush silicon nya. Bikin acara cuci muka jadi berlama2.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 13, 2021 at 4:14 AM

      Hehe jangan lama2 juga kak

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika August 13, 2021 at 6:02 AM

    jadi makin simpel ya mbak, soalnya semua udah sepaket di npure face wash itu.. jadi biasanya mba berapa step skincarenya nih?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 13, 2021 at 7:30 AM

      Simple juga koq. Cleanser, toner, serum, moisturizer dan sunscreen. Itu aja.

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh August 31, 2021 at 4:55 PM

    jadi pengen cobain nih, apalagi ada brush silicon nya, gemeess hhihi..

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com August 31, 2021 at 8:54 PM

      Hahaha, anak saya aja suka sama brush-nya

Add Comment
comment url