Tanpa Bedah! Ini 5 Beauty Treatment untuk Atasi Kerutan

Semakin bertambahnya usia elastisitas kulit pasti menurun, sehingga muncul banyak kerutan di area wajah. Sebagai seorang wanita kita wajib merawat diri agar terlihat cantik dan awet muda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan KTA online untuk melakukan treatment secara rutin di klinik kecantikan yang tepat.

Sebenarnya wajah bebas kerutan bisa kamu miliki tanpa melakukan bedah plasti. Asalkan kamu melakukan beauty treatment secara rutin dengan batuan terapis/tenaga medis profesional. Mau tahu apa saja jenis-jenis treatment non bedah untuk mengatasi kerutan di wajah? Yuk, intip penjelasan berikut:



Jenis-Jenis Treatment Non Bedah untuk Atasi Kerutan

Menjaga penampilan memang sangat penting terutama bagi para wanita, memiliki wajah bebas kerutan bisa membuat kita tampil lebih percaya diri. Kalau ingin terlihat lebih muda, kamu bisa mencoba salah satu jenis beauty treatment untuk melawan kerutan di wajah. 

Baca juga: BIORE UV Aqua Rich: Sunscreen Terjangkau, Proteksi Mumpuni dan Enakeun

Berikut jenis-jenis treatment non bedah untuk mengatasi kerutan dikutip dari femaledaily.com:

  • Microneedling

Jenis beauty treatment pertama yaitu microneedling yang berguna untuk mengencangkan kulit. Metode microneedling menggunakan alat berupa jarum berukuran sangat kecil. Metode ini cukup efektif dalam meningkatkan produksi kolagen di kulit, sehingga bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan kencang. 

Biasanya dokter akan menyarankan pasien agar menggunakan sunscreen secara rutin setiap hari. Supaya kulit terlindungi dari efek buruk sinar matahari dan meminimalisir risiko inflamasi setelah melakukan microneedling.

  • Chemical Peel

Kalau ingin mengatasi kerutan di wajah, leher, dan tangan sebaiknya kamu mencoba chemical peels. Selain berguna untuk mengatasi kerutan, treatment ini juga bisa menghaluskan dan memperbaiki tekstur kulit. Metode ini dilakukan dengan mengaplikasikan suatu cairan khusus ke area wajah, leher, atau tangan. 

Tujuannya untuk mengeksfoliasi kulit secara mendalam dan membuat tekstur kulit lebih halus dan lembut. Tak hanya itu, kulit juga terlihat lebih bersih dan garis-garis halus tampak berkurang. Selain memperbaiki masalah fine lines dan kerutan, chemical peels juga bisa mengatasi bekas jerawat, melasma, kulit belang, dan hiperpigmentasi.

  • Injectable Fillers

Semakin bertambah usia, kandungan kolagen dan Hyaluronic Acid alami kulit akan terus menurun. Sehingga kerutan muncul di beberapa area wajah. Untuk mengatasinya kamu bisa rutin melakukan injectable fillers. Metode ini dilakukan dengan menyuntikkan gel Hyaluronic Acid ke bagian wajah yang diinginkan. 

Kandungan tersebut akan mengisi volume bagian wajah yang menurun agar terlihat lebih plumpy dan kencang. Treatment ini tidak cukup dilakukan sekali karena gel Hyaluronic Acid tidak bisa bertahan dalam waktu lama. Jadi kamu perlu melakukan injectable fillers secara berulang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh dokter. 

  • Ultrasound

Metode treatment satu ini menggunakan energi panas untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Setelah treatment, terkadang dokter meresepkan obat khusus untuk mengurangi rasa sakit. Selain bisa mengencangkan kulit di area wajah treatment ini juga bisa mengatasi kerutan di sekitar leher. 

Untuk hasil yang maksimal kamu perlu melakukannya secara rutin sesuai anjuran dokter. Biaya yang dibutuhkan memang tidak sedikit tapi jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan KTA online untuk melakukannya.

  • Laser

Kamu pasti sudah tidak asing dengan beauty treatment ini karena laser sangat populer di kalangan wanita. Selain mengatasi kerutan, laser juga punya kegunaan lain sesuai jenisnya. Ada yang berguna untuk menghapus tato dan mengurangi melasma dan sun spots.

Hampir sama seperti beauty treatment lainnya, laser tidak bisa mengurangi kerutan secara drastis karena perlu dilakukan dalam beberapa tahapan. Jadi pastikan kamu menyediakan uang yang cukup untuk melakukan treatment ini. 

Baca juga: 5 Macam Benda yang Boleh Dibawa dari Hotel



Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Aman dan Tepat

Jika ingin terlihat awet muda tanpa melakukan bedah plastik kamu harus lebih sabar karena hasil treatment tidak bisa langsung terlihat drastis. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan beberapa kali treatment untuk mendapat hasil yang maksimal. 

Jika belum menyiapkan dana yang cukup untuk melakukannya kamu bisa menggunakan KTA kilat. Tapi sebelum itu, sebaiknya pahami dulu cara memilih klinik kecantikan yang tepat di bawah ini:

  • Pertama cek track record klinik kecantikan tersebut melalui website KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Pastikan mereka memiliki izin resmi agar lebih terjamin keamanannya.
  • Pilih dokter dan terapis yang memiliki kredibilitas bagus dan sudah mempunyai sertifikasi.
  • Jangan lupa periksa kondisi kliniknya secara mendetail terutama sikap resepsionis dan terapis dalam melayani pelanggan. Pastikan kondisi ruangannya bersih dan menggunakan alat-alat yang higienis. 
  • Bila perlu mintalah rekomendasi dari orang-orang terdekat dan lihatlah ulasan di internet tentang klinik kecantikan tersebut.
  • Sebaiknya jangan tergiur dengan harga murah terutama di klinik kecantikan yang belum pasti kredibilitasnya. Pilih yang pasti aman dan terpercaya meski tarifnya lebih mahal.  

Apa kamu berencana melakukan beauty treatment dalam waktu dekat? Jika iya jangan lupa lakukan tips di atas agar tidak salah memilih klinik kecantikan. Kalau masih bingung menyiapkan dana, kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan digibank KTA untuk mempercantik penampilan. Jangan khawatir proses pengajuannya mudah.

Semua prosesnya bisa dilakukan secara online melalui website atau Aplikasi digibank by DBS. Kamu bisa mendapatkan pinjaman KTA hingga Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Untuk Menghemat Baterai HP

Tunggu apalagi segera ajukan KTA online untuk melakukan beauty treatment secara rutin sekarang! Klik di sini jika ingin mengetahui tata cara pengajuannya.





Next Post Previous Post
23 Comments
  • Agung Kharisma
    Agung Kharisma October 30, 2023 at 12:52 AM

    Masalah kerutan di wajah karena usia emang bakalan terjadi sama semua orang ya ka, makanya perlu treatment.

    Btw, KTA Digibank-nya cuma buat nasabah DBS aja ya? Dan syarat pengajuan lainnya apa aja ya?

  • sarrahgita
    sarrahgita October 30, 2023 at 4:58 PM

    sekarang teknologi udah canggih ya, mau menghilangkan kerutan ternyata udah bisa tanpa operasi. pantesan liat banyak seleb senior yang kulitnya halus tanpa kerutan, mungkin mereka melakukan salah satu treatment diatas ya hehe.

  • Purwanto
    Purwanto October 30, 2023 at 6:08 PM

    Microneedling harganya berapa mbak? Mungkin bisa mbak bahas tersendiri lebih detil di artikel lainnya.

  • Inia lutarfus
    Inia lutarfus October 31, 2023 at 1:54 AM

    Masuk akal sih. Sebelumnya aku mikir kalau Chemical Peel malah bikin banyak kerutan karena harus di gosok wajahnya, ternyata bisa ngilangin kerutan ya

  • Ahmad Kholidin
    Ahmad Kholidin November 1, 2023 at 6:01 PM

    Dengar istilah Injectable Fillers kok agak gimana gitu ya? Tetangga ada yang suntik gini tapi pakai silicon, ngeri bayangin besoknya gimana.

  • Ririn Erviana
    Ririn Erviana November 1, 2023 at 6:56 PM

    Aku yang masih usia 25-an aja udah mulai worry sama tanda-tanda penuaan. Mungkin karena aktivitas di luar rumah yang sulit dihindari. Mana masih sulit menyisihkan anggaran untuk benar-benar perawatan. Duh mentok ya sunscreen masihan.

  • Dila
    Dila November 1, 2023 at 8:18 PM

    Dulu saya pernah coba chemical peeling dan rasanya lumayan perih, gak kebayang sama beauty treatment yang lain kayak microneedling yang pakai jarum, mungkin lebih perih.

  • Mechta
    Mechta November 2, 2023 at 4:47 AM

    Wah..pas banget nih dg kebutuhanku. Terima kasih sharing infonya apalagi ditambah tips memilih klinik kecantikan yg tepat. Mantuuul deh.mm

  • Fera Marentika
    Fera Marentika November 2, 2023 at 11:10 AM

    wah aku penasaran sih dengan treatment di klinik kecantikan. kalau dari list di atas, selama ini sepertinya aku baru pernah coba chemical peel saja :D umur 35+ udah worry sama kerutan xD

  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi November 2, 2023 at 5:43 PM

    Untuk treatment-treatment di atas selain mengurangi kerutan, adakah efek smaping lainnya , Kak?

  • S. Fauzia
    S. Fauzia November 2, 2023 at 8:12 PM

    Ada yang ingin merasakan beauty treatment yang langsung terlihat perubahannya, katanya beauty is pain, tapi banyak yang memang senang dengan hasilnya. Saya masih seputar perawatan yang natural. Ulasannya menarik, jadi lebih tahu. Makasih ya Mba.

  • Rifqi Fauzan Sholeh
    Rifqi Fauzan Sholeh November 3, 2023 at 7:04 AM

    Tentu, penuaan adalah hal yang pasti terjadi pada semua orang dan dapat menyebabkan munculnya kerutan di wajah. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan. Oh, mengenai Kartu Kredit Digibank, apakah hanya tersedia untuk nasabah DBS? Dan apa saja persyaratannya untuk mengajukannya?

  • Ria Fasha
    Ria Fasha November 3, 2023 at 6:09 PM

    benarlah kalo mau awet muda perlu modal buat rutin treatment ya kak
    aku sejauh ini hanya pake skincare sama bahan2 alami aja

  • Jastitah
    Jastitah November 5, 2023 at 12:39 AM

    sebenarnya salah satu investasi penting itu memang merawat kulit wajah lhoo! Biar keliatan awet muda terusss ya kaaan. Tapi sayang banget beauty treatment ini rasanya cukup mahal yaa? Tapi bagus juga sekarang udah ada digibank untuk bisa membantu wanita wanita Indonesia tetap cantik

  • lylamanzila
    lylamanzila November 5, 2023 at 5:10 AM

    Umur 25 keatas harus siap siap hadir kerutan di wajah. Yah minimal perawatan 3 bulan sekali untuk menjaga kulit, itung² memanjakan dihadapan suami juga hehe

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu November 5, 2023 at 2:17 PM

    microneedling ini kalau baca penjelasannya kayak semacam teknik akupuntur juga ya kak?
    Intinya merawat kulit kudu telaten sih ya, biar si penuaan dini gak mampir

  • lendyagasshi
    lendyagasshi November 5, 2023 at 3:02 PM

    Sebenernya ada efek sampingnya gak ka kalau melakukan perawatan untuk mengatasi kerutan?
    Karena aku pernah disaranin dokternya untuk Chemical Peeling, ternyata memang ada efeknya. Apa karena aku kurang rutin untuk konsultasi juga yaa..

  • Ning!
    Ning! November 5, 2023 at 9:47 PM

    Usia kepala 3 mulai ada kerutan-kerutan di bawah mata, tapi kalau ada modalnya mah bisa hilang dalam sekejap ya mba kerutan-kerutan membandel itu, hihi

  • Fitri | Matchadreamy.com
    Fitri | Matchadreamy.com November 6, 2023 at 6:03 PM

    Aku dlu rutin banget treatment chemical peel sndiri di rumah. Efeknya emang wajah jadi lebih cerah dan halus mbak. Tapi pas udah nikah malah males, haha.

  • Putu Felisia
    Putu Felisia November 8, 2023 at 2:51 AM

    Noted banget nih kalau perlu perawatan kecantikan, secara saya takut bedah juga. Hihihi.

  • Lasmicika
    Lasmicika November 10, 2023 at 8:26 PM

    Haha, masih nggak relate dengan cowok yang mendefinisikan 'cantik alami tanpa make up' itu murah biaya perawatannya. Perawatan begini nih yang bikin kulit cantik alami, tapi yaa... nggak murah, Bwaang! Minimal bayarin pake digiBank ya.

  • Alley Hardhiani
    Alley Hardhiani November 15, 2023 at 3:29 AM

    Baru tahu nih klo untuk ngecek klinik kecantikan yg berizin lewat KARS dan BPOM.

  • Neng Vina
    Neng Vina February 11, 2024 at 12:05 AM

    Aku belum pernah sih ke klinik, selama ini perawatan ya hanya ngandelin skincare routine aja. Soalnya kadang agak takut mau ke klinik karena takut ketergantungan. Tapi, sekali-kali pengin sih coba ke klinikk.

Add Comment
comment url