5 Macam Benda yang Boleh Dibawa dari Hotel

Berkunjung ke hotel seringkali memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain dari menginap dan menikmati fasilitas hotel, salah satu hal yang sering kali membuat tamu senang adalah membawa pulang kenang-kenangan. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua benda di hotel boleh dibawa pulang. Inilah lima macam benda yang boleh dibawa sebagai souvenir dari kunjungan ke hotel. 


Toiletries

Benda yang paling umum dibawa pulang dari hotel adalah alat mandi kecil seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi dan parfum. Produk mandi kecil ini adalah kenang-kenangan yang sederhana tetapi berguna yang dapat Anda bawa pulang tanpa rasa bersalah. 

Namun demikian, handuk dan baju mandi tidak boleh dibawa pulang. 

Alat Tulis

Banyak hotel menyediakan alat tulis, seperti pensil, pulpen, atau memo dengan logo hotel. Alat tulis ini sering kali memiliki nilai koleksi dan bisa menjadi souvenir yang menarik, terutama untuk seorang pecinta perjalanan. 



Tisu

Di atas nakas atau meja kopi biasanya tersedia tisu, benda tersebut bisa dibawa pulang. Tisu selalu berguna di berbagai kesempatan. 

Untuk tempat tisu, harus ditanyakan dulu pada petugas hotel apakah boleh dibawa pulang. 


Kopi, krimer, teh dan gula

Pada meja pantry tersedia beberapa sachet minuman yang bisa diseduh, yaitu kopi, krimer, teh celup dan gula, lengkap dengan air minum botol dan teko pemanas air. 

Air minum botol pun boleh dibawa, namun teko pemanas air tidak boleh diambil. Ingatlah bahwa mengambil barang-barang dari hotel tanpa izin dapat dianggap sebagai pencurian. 

Sandal

Sandal hotel biasanya merupakan barang sekali pakai dan akan dibuang setelah digunakan oleh tamu. Oleh karena itu, tidak masalah jika dibawa pulang. 

Biasanya tersedia 2 pasang sandal di dalam kamar. Bila tidak digunakan, sandal tersebut masih dikemas dengan baik dan bisa dijadikan suvenir menarik untuk orang rumah. 


Ada sedikit tips untuk teman-teman yang menginap lebih dari satu malam di hotel yang sama. Biasanya petugas hotel tidak mengganti 5 macam benda tersebut di atas bila masih tampak utuh. Oleh karena itu, teman-teman bisa langsung menyimpan benda-benda yang akan dibawa pulang setibanya di kamar hotel, sehingga esok hari saat petugas merapikan kamar akan menaruh yang baru dan bisa disimpan lagi. 

Bila teman-teman merasa ragu untuk mengambil sesuatu, boleh ditanyakan dulu pada staf hotel. 

Benda apa saja nih yang biasa teman-teman bawa dari hotel? Yuk tulis di kolm komentar. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url