BIORE UV Aqua Rich: Sunscreen Terjangkau, Proteksi Mumpuni dan Enakeun

Salah satu skincare yang cepat habis adalah sunscreen, karena dipakai setiap hari. Oleh karena itulah diperlukan produk sunscreen yang harganya terjangkau, cepat habis jadi harus sering beli dan punya stok juga. Namun sunscreen tersebut harus tetap memilki proteksi yang mumpuni dan nyaman di wajah. Pilihan saya jatuh ke Biore UV Aqua Rich Watery Essence Spf50+ Pa++++



Biore UV Aqua Rich Watery Essence Spf50+ Pa++++

Isi: 50gr
Harga: Rp 150.000 Rp 85.590
BPOM : 22211700003 

Kemasan yang saya dapat hanya tube dengan kertas bertuliskan bahasa Jepang menempel di belakangnya, produk ini memang made in Japan. Tube-nya biru muda metalik dengan tutup putih. 

Ingredients
Water, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Triazone, Isopropyl Palmitate, Lauryl Methacrylate/​Sodium Methacrylate Crosspolymer, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Hydrogenated Polyisobutene, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dextrin Palmitate, Butylene Glycol, Xylitol, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone, C12-15 Alkyl Benzoate, Glycerin, Propanediol, Glyceryl Stearate, Glyceryl Behenate, Vinyl Dimethicone/​Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Potassium Hydroxide, Cetyl Alcohol, Agar, Sorbitan Distearate, Isoceteth-20, Polyvinyl Alcohol, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Stearoyl Glutamic Acid, Arginine, Disodium EDTA, Fragrance, BHT, Sodium Hydroxide, Tocopherol, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Methylparaben


Teksturnya lotion kental, milky white, tidak ada aroma mengganggu hidung sensitif saya. 

Saya memakainya setiap pagi. Takarannya tetap sama seperti sunscreen lainnya, namun cara pengaplikasiannya di-layer, jadi bisa cepat meresap dan tidak "becek" di kulit. 

Tidak ada reaksi negatif di kulit saya, kulit tetap lembap dengan dewy finish, cepat meresap, tidak lengket, tidak peeling under makeup, tidak perih di mata saat kena air wudlu atau saat berkeringat. Kulit tanpa sensasi sunburn meskipun beraktifitas di luar ruangan di bawah terik mentari yang lagi cantik-cantiknya (baca: langit cerah dan suhu sampai 40°C). 

Sumber: Instagram Agustine Gozali

Beberapa waktu yang lalu sempat heboh ada brand skincare lokal yang klaim SPF pada sunscreen-nya tidak sesuai hasil uji lab, pernah kejadian juga dengan sunscreen dari K-brand. Kita harus hati-hati memilih sunscreen.

Kamera UV bisa melihat kerapatan proteksi sunscreen (bukan SPF atau PA-nya). Saya tidak punya kamera UV, namun salah satu skincare reviewer yang saya follow di Instagram, yaitu Kak Agustine Gozali pernah mengulas Biore UV Aqua Rich Watery Essence Spf50+ Pa++++ ini, menampilkan hasil dari kamera UV. 

Katanya, sunscreen ini sangat rapat proteksinya untuk produk sejenis dengan range harga under nopek.

Final verdict

Setelah sebelumnya saya menggunakan sunscreen yang enakeun minus perih saat kena air dan peeling, kini saya menemukan sunscreen dengan proteksi mumpuni, ramah di kantong, ramah di kulit sensitif saya dan tetap enakeunBiore UV Aqua Rich Watery Essence Spf50+ Pa++++ recommended untuk pemilik kulit kering-sensitif seperti saya, namun tetap aman di semua jenis kulit. Produk ini sangat layak diberi nilai 4,5 dari 5


Apakah teman-teman sudah mencoba produk ini? Atau punya sunscreen affordable favorit lainnya? Yuk kasih tahu saya di kolom komentar ya! 

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan sunscreen recommended ini, teman-teman bisa mendapatkannya di sini

Next Post Previous Post
2 Comments
  • kartika
    kartika October 29, 2023 at 2:09 AM

    Wah aku belum pernah coba sunscreen ini. Pokoknya sekarang aku fokus di SPF min 50 deh karena buset mahal banget. Dan penting bgt klo fak whitecast dan cepat nyerap, karna aku orangnya cepet keringetan. Thank rekomennya Kak

  • Rezky Pratama
    Rezky Pratama November 7, 2023 at 6:08 AM

    wah kalau untuk lelaki susah nih masalah sunscreen

Add Comment
comment url