PRATISTA Acne Lotion

Pratista re-launch produk Acne Lotion dengan kemasan baru dan reformulasi dengan Calamine yang lebih bagus. Saya belum pernah coba produk Acne Lotion terdahulu, namun berkesempatan mencoba produk yang ini. Apakah saya akan jatuh hati lagi dengan Pratista? Yuk simak pengalaman saya memakai Pratista Acne Lotion selama satu minggu. 


pratista-acne-lotion

Pratista Acne Lotion

Isi: 30 ml
Harga: Rp 89.000
BPOM: 18190123303

Acne Lotion memiliki kandungan Salicylic Acid, Sulphur, Aloe Vera Extract yang berfungsi untuk mengatasi keluhan komedo, jerawat, dan beruntusan pada wajah atau tubuh.

Pertama, yuk kita bahas kemasannya. Seperti biasa, Pratista mengirim produknya dengan packing simple. Di dalamnya terdapat "surat cinta", recycled bubble wrap, dan box unyu hitam-putih yang mirip kemasan susu UHT. Di atasnya ada tali karet untuk membuka kemasan. 

Botolnya kaca bening dengan keterangan produk tertera. Tutupnya hitam, dan ada tutup inner lagi untuk mencegah tumpah, agak susah dibukanya. Oleh karena itulah saya tidak menggunakannya namun tetap disimpan untuk digunakan saat produk ini dibawa bepergian. 

Untuk harga segini bisa dapat 30 ml tuh menurut saya sih worth banget ya. 


Ingredients
Ethyl Alcohol, Calamine, Aqua, Cinnamomum Camphora Extract, Talc, Salicylic Acid, Zinc Oxide, Sulphur, Glycerin, Lactic Acid, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice, Menthol, Hexamidine Diisethionate

✅ Bumil busui friendly
🚫 Non Paraben
🚫 Non Fragrance

Saya melirik ada kandungan sulfur di dalamnya. Sulfur ini underrated untuk bahan aktif skincare, padahal memiliki beberapa manfaat: 

  • Antibakteri, antifungal, anti-inflamatori, keratolitik 
  • Jerawat, rosacea,seboroik dermatitis, "fungal acne" 
Dulu sekali saat masih usia belasan, saya pernah memakai produk acne spot treatment dari Sariayu yang mengandung sulfur juga, dan it worked on me


pratista-acne-lotion

Kalau botolnya dibiarkan beberapa lama, maka akan terlihat ada endapan di dasarnya dan cairan bening di bagian atas. Ketika tutupnya dibuka, aroma khas sulfurnya tercium kuat. 


Cara pakai ala saya
Sebetulnya Acne Lotion ini bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam. Namun untuk di wajah saya hanya memakainya malam hari saja, setelah moisturizer, dengan cara mengambil endapannya menggunakan cotton bud lalu ditotol pada jerawat. Sedangkan untuk di badan bisa dipakai kapan saja. 

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan mengocok botol sehingga cairannya tercampur, lalu mengambil cairannya untuk ditempelkan ke jerawat. 

Baca juga: Haum Sunstick


pratista-acne-lotion

Setelah menggunakan Pratista Acne Lotion, jerawat mulai mengering dan terkelupas. Alasan saya menggunakan produk ini setelah moisturizer adalah agar kulit tidak terlalu kering. 

Selama menggunakan produk ini, tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. Namun demikian, pemilik kulit sensitif harus berhati-hati dan menghidrasi kulitnya dengan baik karena produk ini membuat kulit jadi kering. 



Final verdict

Kemasannya unik, cantik dan menarik. Harganya pun cukup terjangkau seperti 2 produk Pratista sebelumnya. Pratista Acne Lotion cukup efektif to beat jerawat saya, recommended untuk pemilik kulit berminyak atau kombinasi yang acne prone. Menurut saya, produk ini layak untuk diberi nilai 4 of 5

Buat teman-teman yang juga ingin membuktikan khasiat Pratista Acne Lotion, produk ini bisa didapatkan di sini


Semoga ulasan saya ini dapat menjadi referensi bagi teman-teman acne fighters
Next Post Previous Post
12 Comments
  • Imawati A. Wardhani
    Imawati A. Wardhani June 6, 2022 at 1:11 AM

    Cute banget packagingnya. Beneran ampuh ya kelihatan dalam 7 hari ada perubahan dan kulit wajah kelihatan lebih cerah juga. Nice info, saya suka rekomendasi produk buat acne skin. Ntah kapan dibeli, yang penting tau rekomendasinya dulu aja. Hihi..

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 6, 2022 at 2:18 AM

      Mumpung 6.6 kak

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah June 6, 2022 at 1:27 AM

    Allhamdulilah kalau cocok ya produknya jadi happy, endapan nya telihat ya kalau dibiarkan botolnya beneran. Harus rajin alarm kalau aku untuk perawatan begini kak. Malam biasanya udah lelah dan ngantuk

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 6, 2022 at 2:19 AM

      😁

  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi June 6, 2022 at 12:51 PM

    wah makasih infonay dan bentuk botolnya menarik ya.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 7, 2022 at 6:15 AM

      🤗

  • Renayku
    Renayku June 7, 2022 at 7:13 AM

    Biasanya kalo udah ada klaim bumil busui friendly artinya produk ini aman & cocok utk banyak orang hehe.. aku jadi pengen coba nih

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 7, 2022 at 6:29 PM

      Ah bener nih

  • Mirza Pradita
    Mirza Pradita June 7, 2022 at 9:09 PM

    team acne fighter wajib cobain ini buat hempas jerawat, kalo bekas jerawat bisa jg kah?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 8, 2022 at 5:27 PM

      Di ingredients-nya sih utk jerawat saja

  • Mei Daema
    Mei Daema June 10, 2022 at 10:15 PM

    dari kemarin-kemarin penasaran mba sama produk Pratista ini, saya mau cari dan cobain yang retinolnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 12, 2022 at 11:45 PM

      Siip

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com