Bosan dengan Telur Ceplok Biasa? Yuk Bikin Telur Ceplok Krispi Kobe!

Selamat pagi emak-emak! Pernah gak dilanda bosan memasak itu-itu saja? Atau diprotes keluarga karena bosan dengan makanan sehari-hari? Anak-anak saya pun pernah ber-GTM aka gerakan tutup mulut, tidak mau makan. Akhirnya saya berpikir bagaimana menciptakan kreasi masakan baru untuk keluarga. Dan, saya pun menemukan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Mau tahu telur apa yang akan saya buat? Yuk kita simak. 



Telur Ceplok Krispi Kobe

Tahukah Emak kalau dalam satu telur ceplok mengandung gizi yang baik untuk Tubuh? Dilansir dari Suara, gizi 1 butir telur ceplok:
  • Kalori: 92 kkal
  • Lemak: 7,04 gram
  • Protein: 6,27 gram
  • Karbohidrat: 6,27 gram

Sebelunya saya pernah membuat Jamur Krispi Kobe, berikutnya saya akan menjelaskan resep untuk membuat telur ceplok krispi Kobe. 

Bahan, bumbu & cara membuat

Untuk membuat telur ceplok krispi Kobe, bahan dan bumbunya cukup gunakan yang ada di kulkas saja. 

Bahan utama: 
  • 1 butir telur ayam, ceplok
  • 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy 
  • Cabe bubuk setengah sendok teh
  • Air secukupnya 
  • Minyak goreng secukupnya 

Bahan dan bumbu sambal: 
  • 2 siung bawang merah, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, geprek lalu rajang kasar 
  • 2 buah cabe rawit merah, iris 
  • Kecap secukupnya 

Cara membuat: 
  1. Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy dibagi 2, sebagian dicampur air hingga kalis dan tambahkan cabe bubuk untuk dijadikan adonan basah, sisanya untuk adonan kering 
  2. Celupkan telur ceplok ke adonan basah, lalu gulirkan di adonan kering. Ulangi bila perlu
  3. Panaskan minyak, goreng telur hingga garing, tiriskan 
  4. Sambal: tuang kecap secukupnya ke dalam wadah sambal, masukkan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit merah, aduk hingga merata
  5. Potong telur ceplok krispi Kobe jadi 2, sajikan bersama sambalnya 

Coba lihat telurnya, menggoda bukan? Tetap crispy di luar namun warna kekuningan di dalamnya tetap cantik. 

Biasanya kalau untuk anak saya tidak pakai cabe bubuk dan sambal. Untuk sambalnya ini bisa dikreasikan sesuai selera Emak, ya. Bisa juga ditambahkan tomat dan atau jeruk sambal. 


Semoga resep telur ceplok krispi Kobe di atas bisa menginspirasi teman-teman yang ingin memasak. Resep lainnya bisa untuk di-recook bisa dilihat di Dapur Kobe


So, sudah pernah pernah bikin telur ceplok krispi Kobe juga? Apakah anak-anak emak suka? Atau punya resep Kobe yang lain? Kasih tahu saya dong di kolom komentar. Silakan. 


Next Post Previous Post
43 Comments
  • Purwanto
    Purwanto May 31, 2022 at 1:39 AM

    Terong krispi juga enak mbak, saya sukanya yang krispinya tipis aja, buat ngemil sambil kerja cocok.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com May 31, 2022 at 6:04 AM

      Wah boljug nih idenya 😋 trims kak

  • Tomy Tegar
    Tomy Tegar May 31, 2022 at 9:58 AM

    Wah, keren nih resepnya, makin menambah referensi kita tentang cara mengolah makanan yg enak & menarik.. trims

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:50 AM

      Silakan dipraktekkan kk

  • Alfia D. Masyitoh
    Alfia D. Masyitoh May 31, 2022 at 11:18 PM

    Belum pernah kepikiran bikin telur ceplok ditepungin. Menarik nih mbak resepnya, pengen coba deh kapan2 hehe... Makasih ya sharingnya!

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:50 AM

      Siip

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam June 1, 2022 at 2:48 AM

    ide menarik ini, aku belum nyoba padahal stok tepung KOBE di rumah dan anak-anak suka banget makan telur.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:50 AM

      Boleh banget dicoba kk

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman June 1, 2022 at 5:57 AM

    sebelumnya gak pernah terpikirkan oleh saya untuk buat kreasi telur krispi untuk si kecil, tapi baca ulasan ini sepertinya menarik juga untuk dicoba

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:51 AM

      Selamat mencoba!

  • inezdiva
    inezdiva June 1, 2022 at 8:34 AM

    Sebagai pecinta telur, sungguhlah ini bikin ngiler. Tepungnya juga bikin telurnya mengembang sempurna. Terus saya suka sekali sama platingnya yang cantik bin kreatif.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:52 AM

      I'll take it as a compliment 🙇🙇

  • Jastitah
    Jastitah June 1, 2022 at 8:07 PM

    Bisa dicoba nih nanti resepnya! Telor krispi emang enak sih yaa

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:52 AM

      👍👍

  • Author
    Author June 2, 2022 at 4:21 AM

    Enak ini pasti, seandainya ada yang jualan di sekotaran kosku pasti aku beli nih

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:53 AM

      Wah keren nih kk

  • lylamanzila
    lylamanzila June 2, 2022 at 8:34 AM

    Wah kemarin dadar crispy sekarang telor ceplok krispy, auto nggak nunggu besok pagi cobain sisa kobe di dapur nih

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:53 AM

      🤣👍👍

  • Putu Felisia
    Putu Felisia June 2, 2022 at 5:51 PM

    Sepertinya mudah dibuat, nih. Nanti kalau ketemu bujang mau kasih tahu. Bujang saya hobi masak. Hehehe.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:24 AM

      Wah asyik nih

  • lendyagasshi
    lendyagasshi June 2, 2022 at 6:21 PM

    Menu kami pagi ini.. Senang sekali mendapatkan resep telur ceplok krispi Kobe.
    Simple dengan bahan yang mudah diperoleh di kulkas.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:25 AM

      Woow

  • Vera Utami
    Vera Utami June 2, 2022 at 6:46 PM

    Wah ...dapat resep baru bikin cemilan nih. Mesti dicoba karena kayaknya enak hehe

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:25 AM

      Hmm bisa juga sih

  • @blogger_eksis
    @blogger_eksis June 2, 2022 at 8:21 PM

    Pengen coba resepnya sih, kak. Tapi, aku gak suka bawang. Kira" ada alternatif lain atau tetap enak rasanya nanti?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:26 AM

      Bisa pakek saus cabe biasa juga kak

  • Anggria Novita, M.Pd.
    Anggria Novita, M.Pd. June 2, 2022 at 10:49 PM

    Wahh jadi keliatan mewah banget menu telur ceploknya. Thanks ya mba sharingnya :)

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:26 AM

      Hehe, sami2

  • Adam Muiz
    Adam Muiz June 3, 2022 at 3:03 PM

    Telur ceplok is menu andalan saya yang tidak bisa masak :D

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 4, 2022 at 1:46 AM

      😁

  • Nyonya Faruq
    Nyonya Faruq June 3, 2022 at 10:52 PM

    Telur ceplok favorite saya bisa jadi bahan masakan buat di recook. Tepung Kobe nikmat banget

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 4, 2022 at 1:48 AM

      👍

  • Aya Choiriyah
    Aya Choiriyah June 4, 2022 at 9:17 PM

    Bikin menu telor dadar yang beda dari biasanya sih ini.. dijamin anak² bakal doyan makan. Otw recook akh.. thanks mom sharingnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 5, 2022 at 12:13 AM

      🤩

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma June 5, 2022 at 8:49 PM

    belum pernah coba kak, biasanya hanya buat ayam krispi aja menggunakan tepung kobe, memang lebih krispi kalau pakai tepung kobe sih, cobain juga ah resepnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 6, 2022 at 2:17 AM

      Dijamin nagih 😁

  • Mas Arief
    Mas Arief June 9, 2022 at 5:11 PM

    Belum pernah coba sih, tapi pengen coba ah, buat menu baru makan siang ni. Makasih sharingnya.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 10, 2022 at 3:13 AM

      Hayuk bikin kk

  • YUNITA SINTHA DEWI
    YUNITA SINTHA DEWI June 9, 2022 at 7:02 PM

    Ih kebetulan banget ini aku hobi banget makan telur karena nyari protein supaya bsa angkat beban. Protein yg gampang iya telur cuma bosen kalau diceplok atau dadar terus kan. Bisa dicoba neh bikin telur krispi.
    Makasih resepnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 10, 2022 at 3:14 AM

      😁👍

  • Ria Stefania
    Ria Stefania June 9, 2022 at 8:07 PM

    Coba ah... Suka makan telur tapi mulai bosan dengan menu yang itu2 saja. Btw, kalau tepungnya diganti yang lain bisa kah?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 10, 2022 at 3:15 AM

      Selamat mencoba, kk!

  • Amir
    Amir June 21, 2022 at 7:11 AM

    wah mantap nih, penasaran sama telor krispi. nice recommendation. keknya pengin coba nih

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com