SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum dan Silky-Fit Sun Stick: Fall in Love at First Sight!

Sejak pertama kali menggunakan produk SKIN1004, brand ini tidak pernah mengecewakan saya, termasuk 2 produk terbaru mereka dari lini Hyalu-Cica yaitu Sun Serum dan Sun Stick. Saya langsung jatuh cinta pada pemakaian pertama! Mau tahu bagaimana performanya di kulit sensitif saya? Silakan simak ulasan berikut. 



SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum SPF50 PA++++

Isi: 50 ml
Harga: Rp360.000 Rp144.000
BPOM: 26221700106
Masa penyimpanan: 12 bulan setelah dibuka / 36 bulan setelah diproduksi

A non-nano chemical sunscreen that blocks UV rays, while simultaneously hydrating the skin. Leaves skin with a moisturized, dewy finish

Ada plastic seal pada lidah box sehingga kita bisa melihat keaslian produknya sebelum membuka kemasanBox-nya senada dengan lini hyalu-cica lainnya dengan box putih-biru muda berisi tulisan Korea dan Inggis, tampak mewah dengan print-out tulisan di lidah penutup dan bagian dalam box. Tube-nya putih dengan pump biru muda dan tutup doff-transparan, mudah digunakan karena tube-nya menghadap ke bawah sehingga mudah mengeluarkan isinya. 

Ingredients
Water, Dibutyl Adipate, Propanediol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Polymethylsilsesquioxane, Ethylhexyl Triazone, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Niacinamide, Coco-Caprylate/Caprate, Caprylyl Methicone, Diethylhexyl Butamido Triazone, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract(9800ppm), Betula Platyphylla Japonica Bark Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Sprout Extract, Medicago Sativa (Alfalfa) Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Sprout Extract, Eruca Sativa Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Sodium Hyaluronate(10ppm), Behenyl Alcohol, Poly C10-30 Alkyl Acrylate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Decyl Glucoside, Tromethamine, Carbomer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Stearoyl Glutamate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Adenosine, Xanthan Gum, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid(1ppm), Inositol, Hyaluronic Acid(0.01ppm), Pentylene Glycol, Ethylhexylglycerin

• Melindungi dari sinar UV
• Mencerahkan
• Anti keriput
• Formula Hyalu-Cica: melembabkan kulit kering
• Baby Green Complex: menenangkan kulit
• Tanpa pewarna dan bau buatan 
• Aman digunakan untuk kulit sensitif
No whitecast
Reef safe


Teksturnya ringan, putih, tidak ada aroma mengganggu indra penciuman saya yang sensitif. 

Saya menggunakannya setiap pagi, kulit terasa lembap namun tetap ringan meskipun menggunakan sesuai takaran 2 jari penuh, finish-nya dewy tanpa whitecast tapi tidak becek walaupun dilanjutkan dengan cushion atau skintint. Tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. Saat wudlu pun tidak terasa perih di mata. 



SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Silky-Fit Sun Stick

Isi: 20 gr
Harga: Rp 380.000 Rp 149.000
BPOM: 26231700112
Masa simpan: 12 bulan setelah dibuka / 30 bulan setelah diproduksi

A sunscreen that blocks UV rays, while simultaneously hydrating the skin. Leaves skin with a moisturized, silky finish

Ada plastic seal pada lidah box sehingga kita bisa melihat keaslian produknya sebelum membuka kemasanBox-nya senada dengan lini hyalu-cica lainnya dengan box putih-biru muda berisi tulisan Korea dan Inggis, tampak mewah dengan print-out tulisan di lidah penutup dan bagian dalam box. Kemasannya pun senada dengan Water-Fit Sun Serum, putih dan tutup biru mudah transparan.

Ingredients
Methyl Methacrylate Crosspolymer, Synthetic Wax, Coco-Caprylate/Caprate, Cetyl Ethylhexanoate, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Dibutyl Adipate, Butyloctyl Salicylate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Silica, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dicaprylyl Carbonate, Isopropyl Palmitate, Ethylhexyl Triazone, Tocopheryl Acetate, Diethylhexyl 2,6-Naphthalate, Vinyl Dimethicone, Polysilicone-15, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ozokerite, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Centella Asiatica Extract(0.98ppm), Agave Tequilana Leaf Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Sodium Hyaluronate(1ppm), Bisabolol, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Polyglyceryl-4 Diisostearate/Polyhydroxystearate/Sebacate, Ethylhexylglycerin, Water, Hydrolyzed Hyaluronic Acid(1ppm), Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Hyaluronic Acid(0.01ppm)

• Melindungi dari UV
• Tahan Keringat
• Mengontrol Sebum
• Reef Safe
• Formula Hyalu-Cica
No whitecast
• Warna biru alami: Chia Seed Extract tanpa pewarna buatan
• Aman untuk kulit sensitif

Meskipun bentuknya stik, namun cukup lembut. Warnanya biru muda cantik sekali, tidak ada aroma tercium dari sunstick ini. 

Saya menggunakannya di pagi hari, dioleskan 4 kali di setiap area wajah, tetap terasa lembut, tidak tebal, finish-nya agak matte dan tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. Saat wudlu pun tidak terasa perih di mata. 


Re-apply di atas makeup

Berhubung saya tidak menggunakan makeup tebal, jadi saat re-apply hanya di-tap dengan tisu untuk menyerap keringat lalu langsung timpa dengan sun serum dan atau sun stick. Kedua produk ini tidak membuat makeup saya terlihat geser. Ditimpa lagi dengan cushion atau loose powder pun tetap aman tetap ringan. 


Final verdict

Wow! Sudah lihat kan bagaimana performa SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum dan Silky-Fit Sun Stick di kulit sensitif saya? Kedua produk ini benar-benar worth to buy. Semua klaimnya works di saya, walaupun untuk reef safe saya tidak tahu karena memang saya tidak "mantai". Kemasannya cantik dan tampak mewah, harga diskonnya masih terbilang wajar, performanya juga mumpuni. Kedua produk ini saya nilai 4,5 dari 5!


Untuk teman-teman sunscreen junkie yang belum coba, kedua produk ini sangat recommended! Teman-teman bisa mendapatkan Sun Serum dan Sun Stick di marketplace

Next Post Previous Post
23 Comments
  • Jastitah
    Jastitah January 22, 2024 at 11:42 PM

    waah aku baru tau nih produk ini. sebagus itukah khasiatnya dikulit? jadi kepoo sama produknya

  • Fika salsabila
    Fika salsabila January 23, 2024 at 4:02 AM

    Kalau ketemu produk yang cocok untuk kulit sensitif emang seseneng itu si. Apalagi ketika di apply ringan.

  • Dila
    Dila January 23, 2024 at 6:07 PM

    Katanya sunscreen tipe stik itu kurang mengcover dibandingkan tipe cream. Tapi kadang saya suka tipe stik karena bisa sat set. Sunstick dari Skin1004 warnanya biru muda terkesan fres kalau dipakai yah..

  • Cicajoli
    Cicajoli January 24, 2024 at 5:00 AM

    Sunstick ini yang jadi incaran, apply nya gampang dan review-nya ringan lagi
    auto CO gak nih hehe :)

  • Ririn Erviana
    Ririn Erviana January 24, 2024 at 7:56 PM

    Penasaran banget sama sunscreen yang bentuknya stik gitu kayaknya enak banget dipakai. aku belum pernah pakai soalnya.

  • Tulisan Penjahit Alamanda
    Tulisan Penjahit Alamanda January 24, 2024 at 8:32 PM

    Tidak semua produk skincare berani menuliskan bahan asalnya. Hanya tertentu yang punys kualitas teruji.

  • Niken Nawang Sari
    Niken Nawang Sari January 25, 2024 at 4:16 PM

    Skin1004 hyalu cica sunscreen ini hanya untuk kulit sensitif ya kak? Wah padahal aku penasaran pengen coba tetapi kulitku jenisnya kombinasi sih.

  • Ririn Wandes
    Ririn Wandes January 25, 2024 at 7:56 PM

    Baru kenal produknya nih dan tertarik untuk yang model stick tuh. Kalo reapply ke wajah setelah shalat gitu pasti masih oke ya Mba karena kan wajahnya uda kena air lagi tuh saat berwudhu.

  • SHalikah
    SHalikah January 26, 2024 at 3:01 AM

    Tadi begitu baca judulnya, saya pikir sunscreen ini dari produk sebelah Kak hehehe. Ternyata SKIN1004 ya. Jadi kenalan dengan produk satu ini. Enak dipakai berarti ya kak sun serumnya. Selalu suka dengan produk skincare yang kandungan airnya banyak, jadi nyaman untuk di kulit wajah.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu January 26, 2024 at 3:38 AM

    Kalau re-apply di atas make up gitu daku belum pernah coba, asik juga nih bisa ya

  • Muhammad Gusti Apriansyah
    Muhammad Gusti Apriansyah January 26, 2024 at 4:09 AM

    Penasaran karena bentuknya untuk stik gitu, dan khasiatnya juga banyak banget ya

  • hallobia
    hallobia January 26, 2024 at 5:07 AM

    Keliatan banget ringannya kak. Mudah menyerap juga. Jadi penasaran pengen cobaa

  • bu guru
    bu guru January 26, 2024 at 7:51 AM

    menggunakan sunscreen itu udah jadi kewajiban sekarang ini. Eh ada bentuk stick yg bisa diolesin kapan aja, kira kira cocok ngga ya dengan kulit wajahku?

  • Okti Li
    Okti Li January 26, 2024 at 8:31 AM

    Sangat tertarik dengan khasiatnya bisa mengurangi keriput dan mencerahkan kulit. Semoga saya pakai cocok juga nih

  • Adi Pradana
    Adi Pradana January 26, 2024 at 6:15 PM

    makasih rekomendasi sunscreennya kak. kalo dah cocok saat pemakaian pertama, pasti fall in love.. hehe

  • Antung apriana
    Antung apriana January 26, 2024 at 10:59 PM

    aplikator sunscreennya lucu yaa pakai pump gitu tapi kadang kalau pump gini kalau sudah habis susah banget ngeluarin produknya he

  • lendyagasshi
    lendyagasshi January 27, 2024 at 3:56 AM

    Jadi sebenernya tetep oke yaa.. Re-apply di atas makeup buat Silky-Fit Sun Stick-nya..
    Aku belum pernah pakai sunscreen dalam bentuk stick. Jadi penasaran karena tinggal mengoleskan sebanyak 4 kali untuk masing-masing sisi wajah yaa.. So simple dan dijamin ga nunggu lama.

  • Putu Felisia
    Putu Felisia January 27, 2024 at 4:56 PM

    Saya tuh kalau dengar produk yang ada waternya suka tertarik deh, soalnya terkesan ringan dan melembabkan.

  • lylamanzila
    lylamanzila January 27, 2024 at 5:51 PM

    Kalo sun serum sekalian sun stik ada nggak ka? Secara kalo penggunaan sun serum model stik bakal lebih nyaman

  • Nurfadhilah Bahar
    Nurfadhilah Bahar January 28, 2024 at 7:31 AM

    ingredients-nya lengkap banget yaa.. jadi pengguna juga bisa baca dengan jelas apa apa kandungan di dalamnya. Aku tipe orang yang skeptis sama skincare. jadi wajib liat ingredients dulu sebelum pakai.

  • shinobi apuy
    shinobi apuy January 28, 2024 at 4:30 PM

    Mantab, referensi baru lagi. Tapi maaf kak, apakah sudah halal ndak kedua produk tersebut?

  • Pida Alandrian
    Pida Alandrian January 28, 2024 at 6:58 PM

    Centella memang sudah dipercaya bagus sih ya buat kecantikan. Jadi pengen coba efek sunscreennya di muka ku jadinya heheheh

  • Enny Mamito
    Enny Mamito January 28, 2024 at 7:07 PM

    Sunscreen memang salah satu skincare wajib ya kak
    Btw sun stick ini kemasannya lucuukk.. kandungan bahannya juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Wajib dicoba nih

Add Comment
comment url