TRUEVE Advance Treatment Serum: Rekomendasi Serum Retinol untuk Pemula

Saya termasuk salah satu fans Trueve (baca: "truif"), saya selalu jatuh cinta pada pemakaian pertama terhadap produk-produk Trueve sebelumnya. Nah, kali ini saya berkesempatan lagi mencoba produk serum yang cocok untuk saya yaitu Trueve Advance Treatment Serum yang mengandung Granactive Retinoid 2%, Multi Peptide dan Ceramide. Sekilas dari bahan-bahan tersebut tampaknya aman di kulit sensitif, bagaimanakah performanya di kulit sensitif saya? 


TRUEVE Advance Treatment Serum

Isi: 15 ml
Harga: Rp 185.000 Rp 168.623
BPOM: 18212000474

Box-nya putih, lengkap dengan deskripsi produk. Botolnya kaca gelap dengan aksen warna oranye dan pipet kecil disesuaikan dengan botolnya. 



Ingredients
• Granactive retinoid 2%: less irritation, meningkatkan pergantian sel kulit dan kolagen, meminimalkan tampilan pori
• Retinol 0,1%: antiaging, skin clearing, mengeksfoliasi kulit dan pori-pori sehingga regenerasi kulit menjadi maksimal
• Multipeptide Matrixyl 3000: membantu menyamarkan kerutan dan garis halus, meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit tampak halus
• Ceramide-6: memperbaiki, merawat, melindungi skin barrier
• Hyalu-10: ukurannya lebih kecil sehingga lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit berbeda secara bersamaan

Dari inci decoder, Granactive retinoid adalah merek dagang dari Hydroxypinacolone Retinoate (HPR). The manufacturer produces it as 10% active and 90% solvent called dimethyl isosorbide. When a product claims 2% Granactive Retinoid, it means 0.2% Hydroxypinacolone Retinoate (and 1.8% dimethyl isosorbide) on the ingredient list. 



Teksturnya agak kental, kuning keruh, aromanya cukup kuat, sempat membuat saya terbatuk-batuk di awal pemakaian. 

Meskipun kental namun serum ini cepat meresap, ada efek lembap tapi tidak meninggalkan jejak greasy. Granactive retinoid memang dikenal cukup gentle di antara varian turunan vitamin A yang lain, tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. 

Dalam seminggu saya hanya menggunakannya 2-3 kali saja, digunakan hanya malam hari setelah mencuci muka. Kadang kalau merasa cukup lembap, tidak perlu dilanjutkan dengan moisturizer lagi. 

Cara menggunakan skincare itu sebetulnya tidak ada aturan baku, disesuaikan saja dengan kebutuhan kulit dan senyamannya kita. Biasanya dimulai dengan yang teksturnya paling ringan hingga paling kental. 

Bila memang kulitnya sensitif dan takut breakout, bisa menggunakan hydrating toner dan pelembap dulu sebelum menggunakan produk berbahan retinol sekeluarga. 


Setelah malamnya menggunakan serum ini, kulit tampak glowing di pagi hari. Fyi, untuk pemakaian retinol, efek memudarkan finelines mungkin baru terlihat mulai 2-6 bulan. 


Final verdict

Trueve Advance Treatment Serum ini kemasannya cantik, teksturnya juga enakeun dan yang paling utama adalah tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. Sepertinya serum ini memang cukup menjanjikan dan cocok bagi pemula berkulit sensitif. Harganya pun masih terbilang standar untuk serum berbahan retinol. Overall, saya sangat suka produk ini dan layak diberi nilai 4 dari 5


Apakah teman-teman pernah menggunakan serum ini? Atau punya serum retinol andalan yang lainnya? 

Buat teman-teman yang belum pernah menggunakan serum retinol sebelumnya, Trueve Advance Treatment Serum ini well recommended! Teman-teman bida mendapatkan produk ini di sini mumpung masih ada diskon. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url