Cara Aman Menerima Paket

Pandemik ini sudah merenggut banyak nyawa. Tenaga kesehatan, ilmuwan, akademisi, bahkan teman-teman dan orang baik yang kita kenal. 

Sejak pandemik awal 2020 lalu, penyebaran Covid-19 bisa terjadi dari berbagai cara, gaya hidup pun . berubah. Masker, antiseptik dan desinfektan menjadi kebutuhan tambahan yang wajib ada. Banyak di antara kita memilih untuk berbelanja online dari rumah daripada keluar rumah untuk berbelanja langsung ke pasar, toko atau swalayan yang lebih beresiko bertemu banyak orang dan terpapar virus. 

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk di antaranya paket yang dikirim oleh Kang Kurir. Paket tersebut sudah disentuh banyak tangan. Berasal dari gudang pengirim, dikemas, diterima oleh Kantor Kurir, dikirim ke Kantor Kurir tujuan sampai ke tangan Kang Kurir yang datang ke rumah. 





Berbagai macam kuman mungkin saja menempel pada paket tersebut. Untuk meminimalkan penyebaran Covid-19, kita bisa melakukan pencegahan saat menerima paket dari Kang Kurir. 



  • Berikan pengertian pada anak-anak agar tidak langsung menerima paket bila Kang Kurir datang, tetapi memberi tahu orang tua / orang dewasa lainnya yang ada di rumah untuk menerima paket
  • Gunakan masker
  • Siapkan nampan dekat pagar, taro di atas / box khusus seperti kotak surat
  • Terima paket pakai nampan. Hal ini dilakukan agar kita tidak bersentuhan langsung dengan paket yang datang



  • Semprot kemasan dengan desinfektan, taruh di tempat yang tidak terjangkau anak-anak, biarkan selama 15 menit agar kuman yang menempel pada kemasan paket itu mati 
  • Buka kemasan, semprot lagi bagian dalam dengan desinfektan, biarkan 15 menit lagi 


Setelah melakukan hal tersebut, Insya Allah paket yang diterima sudah bisa disentuh dan digunakan. Kalau teman-teman ada saran lain untuk cara aman terima paket, silakan tulis di kolom komentar ya. 

Semoga dengan segala upaya kita menegakkan protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran Covid-19. 









Next Post Previous Post
28 Comments
  • chairina bawazir
    chairina bawazir September 28, 2021 at 1:39 AM

    Kalau aku biasanya nerima paket langsung aja di ambil dan di buka. Aku buang plastik luarnya kalau memang anak-anak mau pegang paketnya.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 2:10 AM

      Wow

  • Cemil
    Cemil September 28, 2021 at 4:46 AM

    Jgn lupa setelah dibuka, langsung buang pembukus paket ke tempat sampah dan cuci tangan setelah buka paketnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 6:03 AM

      Nah!

  • Erly Damayanti
    Erly Damayanti September 28, 2021 at 5:26 AM

    Gak kepikiran gini sebelumnya, cuma habis terima paket langsung ambil kemudian cuci tangan atau pakai disinfektan aja

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 6:03 AM

      Siip kk

  • Han
    Han September 28, 2021 at 7:39 AM

    Aku juga gini sih biasanya terima paket langsung semprot. Pandemikk memaksa kita melakukan itu

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 7:52 AM

      true

  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati September 28, 2021 at 9:00 AM

    Aku nerima paket pas gelombang hebat kemarin paketnya cuma sampai satpam mba. Jd disemprot di sana baru diambil. Ini kondisi dah baikan, paketnya lgsh ke rumah masing2. Terimanya paling disemprot aja ;) sama cuci tangan pake sabun

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 5:05 PM

      Wah keren nih satpamnya

  • Fadmala Anggriana
    Fadmala Anggriana September 28, 2021 at 12:02 PM

    Gak sampai kepikiran kayak gini sih.. Paling sering langsung buang pembungkusnya trus cuci tangan aja.. hehee,,

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 5:06 PM

      Hehe boljug sih

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati September 28, 2021 at 2:17 PM

    Biasanya aku langsung buka paketnya aja, plastiknya dibuang ke tempat sampah. Kadang juga paket aku biarin di luar dulu sih biar kena sinar matahari

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 5:06 PM

      Hmm

  • Hamimeha
    Hamimeha September 28, 2021 at 3:59 PM

    duh kenapa makin kesini kok makin kendor ya mbak sedih aku tuh, akunya kekeh tapi ayahnya santai aja jadi anak2 bingung dengan apa yang kami lakukan. meski sudah sounding tapi dilapangan praktiknya tuh saat paket datang udah girang duluan auto diterima langsung hwaaaaa sedih, malahaku yg teriak teriak taruh luar dulu

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 5:07 PM

      Waduh

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina September 28, 2021 at 4:56 PM

    kadang malah kujemur dulu mbak pit di matahari terik biar ilang kumannya bukan paketnya hehe

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 5:07 PM

      Hahaha siip

  • Dwi Sumartini
    Dwi Sumartini September 28, 2021 at 6:32 PM

    Samaan mbak, selama oandemi ini klo ada paket datang, langsung saya jemur dulu diluar, semprot semprot, baru dibuka, dan dibuang bungkusnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 28, 2021 at 7:50 PM

      Siip kk

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh September 28, 2021 at 10:02 PM

    Samaa nih paling disiapin wadah aja di ters rumah, biarin aja kadang sampe besokannya baru dibuka wkwkwk

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 29, 2021 at 4:36 AM

      😆

  • Akarui Cha
    Akarui Cha October 7, 2021 at 5:22 PM

    Wah iya ya bisa pakai nampan. Selama ini saya lebih memilih untuk mengambilnya dengan memakai sarung tangan plastik. Biar nggak ribet pas ambil paketnya.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com October 7, 2021 at 5:53 PM

      Wah boleh juga nih

  • Alya
    Alya October 12, 2021 at 4:08 AM

    Kalau saya saat terima paket biasanya taruh di kursi dulu terus didiamin, beberapa menit kemudian baru dibuka :)

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com October 13, 2021 at 2:27 AM

      Habis itu cuci tangan ya

  • Maria tanjung sari
    Maria tanjung sari October 16, 2021 at 5:17 PM

    Saya masih lalai nih salam menerima paket. Kadang masih ga saya semprot disinfektan. Noted banget utk saya mba. Tengkyu mba.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com October 16, 2021 at 5:36 PM

      Iya kak. Semoga sehat selalu

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com