BEAUTY QUEEN GORGEOUS GLOW SERIES by Mustika Ratu


Brand Mustika Ratu adalah pelopor industri kosmetik lokal Indonesia yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, mutunya tak perlu diragukan lagi. Gaung nama besarnya tidak meredup meskipun kini banyak sekali bermunculan brand lokal baru yang cukup inovatif. 

Senang sekali saya berkesempatan mencoba beberapa produk makeup dari lini Beauty Queen yang mengusung konsep "First Indonesian Makeup with Skincare Benefit". 


 


Sebetulnya ada yang lucu saat menerima paketnya. Alamat dan nomor telepon tujuan memang ke saya namun nama penerima adalah orang lain. Ternyata ada kesalahan intern saat pengiriman. Wah saya beruntung banget karena menerima paket nyasar yang kemudian jadi hak milik. 


Produknya berada dalam goodie bag sederhana, namun ternyata ketika dibuka saya langsung tercengang! Kemasannya cantik sekali, jadi gak sabar ingin mencobanya. Di dalamnya terdiri dari 4 produk, yaitu: 


  1. Gorgeous Glow Poreless Primer

  2. Gorgeous Glow Cushion - Nude

  3. Quick & Easy Eyebrow - Black

  4. Luxury Metallic Lip Cream - 01 Nude



 


Gorgeous Glow Poreless Primer 

Isi: 25 ml

Harga: Rp 50.000


Diperkaya dengan ekstrak biji moringa, ekstrak licorice dan ekstrak witch hazel sebagai anti oksidan, membantu mencerahkan kulit dan menenangkan kulit wajah. 




Kemasannya tube peach dengan tutup ulir rosegold dalam box berwarna senada. Cantik dan travel friendly.




Teksturnya lebih mirip lotion, warna peach, wanginya lembut, mirip foundation Sariayu. Mudah di-spread dan mudah meresap, menghasilkan tampilan kulit yang glowy. Kalau hanya pakai primer saja, pori-pori masih terlihat seperti biasa. 



Gorgeous Glow Cushion
Shade: Nude

Harga: Rp 130.000


Cushion yang diperkaya dengan Ekstrak Biji Moringa, Ekstrak Licorice dan Ektrak Witch Hazel sebagai antioksidan, membantu mencerahkan kulit dan menenangkan kulit wajah. hasil coverage dari cushion ini, membuat kulit akan selalu bercahaya, makeup tahan lama dan menyamarkan pori-pori. mengandung SPF 30 PA++ yang akan melindungi kulit dari sinar UV.




Dari beberapa cushion yang pernah saya gunakan, kemasan  Beauty Queen Gorgeous Glow Cushion ini yang paling cantik dan mewah. Benar-benar berasa jadi beauty queen. Warna kemasannya yang peach membuatnya tidak mudah terlihat kotor saat cairan bedaknya bleber ke sekitar cushion atau menempel ditempat puff. Tampilan puff-nya pun mewah, empuk, lembut, enak banget saat dipakai tap-tap di wajah.



Shade Nude ini pada saat pertama kali di-tap ke kulit wajah, kelihatannya 1 tone lebih gelap daripada skintone saya, begitu juga setelah dipakai ke seluruh wajah. Saya tidak mengerti bagaimana formulanya, tapi setelah beberapa menit warnanya seperti "menyatu" dengan kulit saya. CMIIW, entah apa namanya, tapi reaksi ini tuh kebalikan daripada oxydized yang justru bikin warnanya jadi lebih gelap.

Meskipun klaimnya full coverage, menurut saya coverage-nya medium saja, buildable. Untuk dark spots masih tetap harus ditutup concealer. Staying power sekitar 4-5 jam tanpa touch up.



Performa Gorgeous Glow Poreless Primer + Cushion

Seperti yang sudah saya bilang di atas, kalau primernya dipakai sendirian, hasilnya jadi glowy tapi tampilan pori masih seperti biasa. Lalu bagaimanakah kalau ditimpa cushion? 

Nah, pada gambar pertama saya langsung memakai cushion tanpa primer, sedangkan di gambar berikutnya primer + cushion. Terlihat perbedaannya? 
  • Cushion saja: tampak natural glowy tapi pori masih terlihat 
  • Primer + cushion: more glowy, pori jadi tersamarkan, kulit nampak lebih halus, staying power lebih lama. 
Untuk kulit kering tentu hasilnya akan lebih baik bila memakai primer sebelum cushion. Nah untuk kulit bermiyak atau kombinasi bila ingin tampilan kulit lebih halus dan atau daya tahan lebih lama, bisa tetap menggunakan primer dan cushion, ditutup dengan bedak tabur. 




Quick & Easy Eyebrow
Shade: Black
Harga: Rp 45.000

Eyebrow pencil yang waterproof dengan formula lembut. Dilengkapi sikat lembut dan praktis saat digunakan. Memberikan hasil warna bold dan tahan lama.

Saya tuh rada katrok pakai eyebrow matic ini. Setelah tutup atasnya dibuka, saya putar-putar bagian bawahnya tapi tetap isinya tidak mau keluar. Haduh... mungkin ada sekita 5-10 menit saya otak-atik. Ternyata oh ternyata... yang harus diputar itu leher pensilnya, sedangkan bagian bawah adalah tutup spoolie.

Berhubung alis saya alhamdulillah natural dari sononya, jadi saya tidak pernah otak-atik sama sekali. Eyebrow matic ini pun akhirnya saya gunakan sebagai eyeliner. Pensilnya itu agak keras, tapi saat diaplikasikan terasa lembut (apa ya istilahnya? Lebih ke buttery gitu?), well pigmented, tidak hilang saat dipakai wudhu tapi mulai smudgy ketika berkeringat.



Luxury Metallic Lip Cream
Shade: 01 Nude
Harga: Rp 74.000

Series Beauty Queen ini memang mewah, begitu juga lipstiknya. Jujur tadinya rada under estimate. Amazed banget sama lisptik ini. Kalau dilihat di kemasannya nampak seperti nude brown, saat dioleskan ke bibir saya jatohnya jadi mauve, metalik, cocok untuk makeup bold. Pigmented in one swipe. Setelah kering lipstiknya tidak transfer, bahkan dipakai makan pun masih ada sisa warnanya. Bertahan di bibir saya selama kurang lebih 6 jam!




Kesimpulan
Brand Mustika Ratu memang sangat berpengalaman menciptakan produk makeup berkualitas dengan harga terjangkau dan inovatif, with skincare benefit yang benar-benar terasa di kulit. Saya jatuh cinta dengan kemasan yang mewah dan hasil akhir yang luar biasa dari series Beauty Queen ini, sangat wajar kalau saya memberinya nilai 4,5 dari 5. Oya, Mustika Ratu juga sering ada diskon, lho! Jadi saya tidak akan ragu untuk repurchase atau bahkan mencoba produknya yang lain. 


















Next Post Previous Post
6 Comments
  • M. Norfahrul
    M. Norfahrul April 18, 2021 at 9:34 PM

    Hahah ngakak, beruntung skli dpat paket nyasar,,
    Paketnya bagus lagi

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com April 19, 2021 at 1:06 AM

      Nah, itu dia 😁

  • Arai Amelya
    Arai Amelya May 5, 2021 at 5:29 PM

    Akutu inget Mustika Ratu karena mamaku yang pake sih. Meskipum bukan penggunanya, tapi emang produk2 kosmetiknya asli sebagus itu. Termasuk series ini, apalagi lihat hasil akhirnya. Cantik!

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 6, 2021 at 8:01 AM

      Setuju!

  • Susi Susilawati
    Susi Susilawati May 15, 2021 at 10:23 PM

    Saya pecinta pensil alis garis keras soalnya alisnya jelek, gundul hahahah.. Tapi blm nyoba model matic gitu deh, kapan2 nyoba ahh

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com May 16, 2021 at 12:53 AM

      Saya malah gapernah ngalis. Tapi beneran deh ini tuh bagus banget kakak

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com