Tips Memilih Apartemen di Apartemen123

Selamat Pagi!

Apa kabar semuanya? Belakangan ini semakin banyak orang yang membutuhkan tempat tinggal dengan akses yang mudah, meliputi akses transportasi, pemenuhan kebutuhan pokok seperti makanan dan tempat belanja, akses ke tempat hiburan dan lain-lain. 

Bagi orang yang tinggal di kota besar atau di kota satelit, tentunya akan sangat merepotkan bila harus bekerja di pusat kota yang penuh dengan hiruk pikuk namun tinggal di luar kota. Meskipun kini akses transportasi semakin mudah tetapi jalanan yang macet dan harus berebut naik kereta bakal jadi salah satu kendala yang gak banget. Begitu pula bila memakai kendaraan pribadi, pengeluaran untuk bensin dan tol pun harus dipikirkan. Terutama untuk yang sudah berkeluarga, menyita waktu di jalan pasti mengurangi waktu untuk keluarga. Saat tiba di rumah waktu istirahat dan berkumpul dengan keluarga juga berkurang. 

Untuk tinggal di tengah kota, rumah tapak memang masih menjadi pilihan, tapi biasanya kalau rumah dengan lokasi yang bagus itu harga sewanya cukup mahal, apalagi kalau harus beli. Begitu pula dengan pembayaran PBB yang juga harus diperhitungkan. 

Salah satu solusinya adalah memilih apartemen seusai kebutuhan kita di website apartemen

Baca juga: BEAUTY QUEEN GORGEOUS GLOW SERIES by Mustika Ratu


Gambar dari sini

Nah, sebelum memilih apartemen, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Antara lain: 

  1. Lokasi: apartemen dengan lokasi yang mudah akses transportasinya, ada sarana bis, angkutan umum lain dan kereta api yang mudah dijangkau atau dekat dengan pintu tol. Serta yang paling penting jangan sampai lokasi apartemen tersebut di sekitar tempat langganan banjir, pasti akan menyusahkan, bukan?
  2. Tipe: kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Untuk yang masih single dan atau belum punya anak mungkin bisa memilih tipe studio. Tipe lainnya untuk yang sudah berkeluarga atau bagi yang ingin ruangan lebih besar pun tersedia
  3. Furnished atau kosong? Ada sebagian orang yang tidak mau repot membeli kebutuhan isi rumah yang memilih apartemen dengan kondisi furnished, ada juga orang yang ingin personalized perabotannya sehingga apartemen dengan kondisi tanpa furnitur lebih cocok untuknya
  4. Fasilitas tambahan: beberapa apartemen kini sudah punya fasilitas yang cukup lengkap. Misalnya tempat parkir yang luas, sarana bermain anak, kolam renang, gym, minimarket dan lain-lain
  5. Biaya-biaya: perhatikan juga apa saja yang haru dibayar selama tinggal di apartemen selain biaya listrik dan air. Biasanya ada biaya pemeliharaan dan parkir bulanan untuk yang memiliki kendaraan
  6. Lingkungan sekitar: selain akses yang mudah, akan lebih senang bila lingkungan sekitarnya pun baik, terutama untuk yang sudah berkeluarga pasti ingin lokasi sekolah anaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Rumah Sakit, pasar, pusat perbelanjaan, dan lain-lain
  7. Beli atau sewa? Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada. Bila memang akan ditempati lama atau dijadikan investasi, membeli apartemen adalah pilihan yang tepat. Namun andai dana terbatas atau hanya ditempati sementara, bisa juga menyewanya
Beberapa kelebihan tinggal di apartemen daripada tinggal di rumah tapak: 
  • Privasi dan keamanan
Pada umumnya tinggal di apartemen akan memiliki privasi dan keamanan yang lebih baik, karena untuk masuk ke lingkungan apartemen biasanya kita memerlukan kartu akses untuk masuk ke gedung apartemen, masuk ke unitnya, ke fasilitias umum seperti kolam renang juga.  
  • Sarana dan prasarana yang lengkap
Perlu belanja? Biasanya ada minimarket di gedung apartemen, atau bila ingin ke mal lokasinya tidak jauh. Untuk mencari makanan siap saji pun dekat. Kalau ingin berenang atau mengasuh anak di tempat bermain tempatnya dekat dan tidak perlu bayar lagi. Bahkan di beberapa apartemen ada yang sudah dilengkapi dengan bank dan mesin atm. 
  • PBB di-share
Bila rumah tapak kita harus membayar PBB untuk satu tanah dan bangunannya, maka PBB apartemen itu di-share per unit. 
  • Pembayaran satu loket
Tidak perlu repot kesana-kemari untuk bayar listrik, air, pemeliharaan dan lain-lain. Biasanya kantor apartemen membuka satu loket pembayaran untuk semua bill


Bagaimana? Sudah mendapatkan apartemen pilihan kamu? 

Buat yang sudah punya apartemen dan ingin jual apartemen atau menyewakannya pun bisa. Silakan kunjung situs penyedia jasa sewa dan jual apartemen, ajukan penawarannya dan kemudian tinggal tunggu feedback-nya. Mudah bukan? 

Kini tidak perlu bingung lagi memilih apartemen untuk tempat tinggal yang aman, nyaman dan mudah. 





Next Post Previous Post
40 Comments
  • Heri Cahyono
    Heri Cahyono April 19, 2021 at 7:54 AM

    Sangat bermanfaat. informatif sekali.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 19, 2021 at 8:10 AM

      Trims Kakak

  • wik-wik
    wik-wik April 21, 2021 at 4:27 AM

    Informatif gan jd pengen kembali lg

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 21, 2021 at 7:05 AM

      Trims

  • efo.teo
    efo.teo April 22, 2021 at 2:32 AM

    sangat informatis ssekali ini :D

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 2:54 AM

      Ya kak. Trims

  • Retno Mandriyarini
    Retno Mandriyarini April 22, 2021 at 6:20 AM

    Kebetulan suamiku suka pindah² penempatan kerja, 5 tahun sekali, enak juga ya kalau seea apartemen apalagi seperti di ibu kota, nice info kak jadi bahan pertimbangan nantinya.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 11:51 AM

      Alhamdulillah kalau tulisanku bermanfaat

  • annara dunant
    annara dunant April 22, 2021 at 6:56 AM

    waa makasi kak saran dan rekomendasinya. cocok ni buat pasangan muda yg butub privacy lebih

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 11:51 AM

      Sama2 kakak

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas April 22, 2021 at 7:58 AM

    Menarik nih. Kayanya sekarang semakin banyak yang lebih suka tinggal di apartemen daripada di rumah biasa ya. Lebih fleksibel perawatan dan gaya hidupnya ya... sayangnya suamiku nggak suka.. suka tinggal di perumahan, hehe.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 11:52 AM

      Tergantung selera dan kebutuhan sih kak

  • Han
    Han April 22, 2021 at 8:22 AM

    Wah iya nih setuju, aku jg prefer apartement sihh. Cuman kalo di sini pada masih leboh mahal apartement dibanding rumah hehehe.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 11:53 AM

      Relatif

    • Han
      Han April 27, 2021 at 5:25 AM

      Iya mba memang relatif sih makanya saya bilang "kalau di sini" kan. Wkwkwkw

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 27, 2021 at 2:49 PM

      Oiya

  • chairina bawazir
    chairina bawazir April 22, 2021 at 10:46 AM

    Ngebantu banget adanya website apartemen ya. Dulu kalau mau jual apartemen susah banget perasaan. Sekarang mau nyari apartemen ataupun jual gak perlu bingung lagi.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 11:53 AM

      Iyaa Kaka

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati April 22, 2021 at 11:44 AM

    Jadi lebih mudah kalau sudah ada apartemen123 ini ya, gak perlu repot harus beli/jual apartemen

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 11:54 AM

      Ah betul itu

  • Arai Amelya
    Arai Amelya April 22, 2021 at 12:56 PM

    Kadang mikir, tinggal di hunian vertikal kayaknya seru juga sih ya. Boleh nih coba mempertimbangkan Apartemen123, ya meskipun nyewa dulunsih apartemennya, hehe

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 1:22 PM

      Iya Kak

  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati April 22, 2021 at 2:16 PM

    Semakin gampang ya cari apartemen. Apalagi semua halnya lengkap dan trusted :)

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 10:01 PM

      Betull

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com April 22, 2021 at 6:13 PM

    Bagus rekomendasi apartemennya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 10:02 PM

      Trims kak

  • Hamimeha
    Hamimeha April 22, 2021 at 6:15 PM

    Untuk yang hidup minim lahan apartemen ini menjadi pilihan ya. Sip kak bisa jadi referensi apalagi hidup diperkotaan yang ladat penduduk.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2021 at 10:02 PM

      Iya

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah April 23, 2021 at 3:03 PM

    Selain hal di atas yang paling penting apartemennya bisa bikin nyaman ya Mba.
    Aku pengen punya unit apartemen buat investasi aamiin. Makasih tipsnya mbak

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 23, 2021 at 8:15 PM

      Ah betul itu. Trims juga sudah ditambahi.

  • Pida Alandrian
    Pida Alandrian April 23, 2021 at 11:03 PM

    Cuma kadang kalau tinggal di Apartemen terlalu privasi yaa. Yang hidupnya suka berbaur dengan tetangga kurang maksimal jadinya, heheh
    Cocok bagi yang suka privasi aja ini atau yang ingin apartemennya dijadikan sekadar investasi jangka panjang.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2021 at 1:02 AM

      Betul. Setuju kakak

  • CacaDit
    CacaDit April 24, 2021 at 12:08 AM

    Dari dlu nggak terlalu tertarik apartemen karena dia tingkat, dan merasa sosialnya kurang namun, kalau bahas kebutuhan transportasi yang lebih murah dan strategis lokasinya. Bisa jadi pertimbangan.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2021 at 1:02 AM

      Nah

  • Celoteh Dini Hari
    Celoteh Dini Hari April 26, 2021 at 9:55 AM

    cocok bgt buat milenial yang mau tinggal di apartemen nih kka, makin gampang cari yang sesuai sama selera

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 27, 2021 at 2:44 PM

      Betul Kakak

  • Lintang
    Lintang April 27, 2021 at 5:04 AM

    Milenial jaman sekarang memang mulai melirik tinggal di apartemen demi sebuah efisiensi yah. Apartemen biasanya lokasinya harus strategis dengan berbagai fasilitas. Eh baru tahu juga kalo ada yang nyari apartemen kondisi furnished. Cocok nih buat yang suka gaya hidup minimalis.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 27, 2021 at 2:45 PM

      Setuju

  • teknodeso.com
    teknodeso.com May 4, 2021 at 10:38 PM

    cara memilih apartemen yang sangat bagus, jadi inget waktu masih pacaran duh mantep hehe.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com May 5, 2021 at 10:32 AM

      😁

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com