3 Cara Mudah Reapply Sunscreen

Teman-teman tentu tahu tentang pentingnya sunscreen untuk kesehatan kulit. Sunscreen menjadi skincare wajib karena tidak hanya untuk melindungi agar tidak menggelap saat terpapar sinar mentari, sunscreen juga berfungsi sebagai skincare antiaging, mencegah kerutan dan gejala penuaan dini lainnya. 

Namun demikian, menggunakan 2 jari gendut sunscreen di pagi hari saja tidak cukup, harus selalu reapply terutama bila berkegiatan di luar ruangan. 



Sebelum reapply

Pastikan tangan bersih, cuci tangan dulu. Tangan yang kotor akan menyebabkan pertukaran bakteri ke wajah, bisa menyebabkan jerawat. 


Cuci muka

Cara mudah yang pertama adalah cuci muka terlebih dahulu sebelum reapply sunscreen. Bisa membasuh muka pakai air saja atau dibersihkan dengan micellar water. Kemudian keringkan dan reapply sunscreen. Dengan cara ini bisa menggunakan sunscreen bentuk apapun, baik itu lotion, gel ataupun stik. 



Tap-tap tisu

Berikutnya bisa juga dengan tap-tap tisu untuk menyerap sisa keringat, setelah itu baru reapply sunscreen. Biasanya reapply sunscreen stik dan spray cocok menggunakan cara ini. 


Langsung reapply

Saya pribadi jarang menggunakan cara ini, namun ada beberapa orang yang menggunakannya. Sunscreen langsung di-reapply di atas kulit, bahkan di atas makeup. Biasanya bentuk sunscreen yang digunakan adalah sunscreen spray atau yang berbentuk cushion. 


Setiap orang memiliki jenis kulit berbeda dan kebiasaan reapply sunscreen masing-masing. Cara apapun yang teman-teman pilih, hal terpenting adalah selalu menggunakan sunscreen sesuai takaran di pagi hari dan reapply

Cara reapply sunscreen manakah yang biasa teman-teman lakukan? Atau bahkan punya cara tersendiri untuk reapply sunscreen? Yuk kasih tahu di kolom komentar. 

Next Post Previous Post
4 Comments
  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi February 1, 2024 at 5:37 PM

    Makasih sharingnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com February 9, 2024 at 6:38 PM

      Trims juga sudah mampir 🙏

  • Fanny_dcatqueen
    Fanny_dcatqueen February 3, 2024 at 7:41 AM

    Aku lebih milih bersihin dulu, baru pakai ulang mba. Ngebayangin reapply langsung templokin ke muka, kok ya serem sendiri hahshahaha. Mungkin pake spray oke lah yaaa. Tapi ga semua spray sunscreen juga bagus. Ada tuh yg pas disemprot malah kayak ga nyatu, jadi putih2 🤣🤣. Ga usah sebut brand lah.

    Jadi udah paling bener, bersihin dulu, baru ulangin stepnya.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com February 9, 2024 at 6:39 PM

      Hehehe. Toss dulu kak

Add Comment
comment url