JOYLAB Deodorant Stick: Pilihan Deodoran untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif itu benar-benar agak tricky untuk memilih skincare dan bodycare karena bukan hanya wajah yang sensitif namun seluruh kulit termasuk area underarm. Sebelumnya saya menggunakan berbagai deodoran drugstore dengan range harga 20-30 ribuan. Awalnya kulit tidak bermasalah, lama-lama menjadi gatal, iritasi sehingga saya tidak bisa menggunakannya lagi. Namun kemudian yang terjadi adalah overhidrosis dan bau badan lebih kentara. Hal ini membuat rasa yang tidak nyaman dan iritasi lagi. 

Beberapa teman di beauty community menganjurkan satu deodoran yang dikenal sensitive skin friendly tapi harganya berkisar 200 ribuan, rasanya terlalu mahal untuk saya. Akhirnya saya mencoba googling dan menemukan Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick. Kebetulan sekali saat saya membelinya beberapa waktu yang lalu, sedang ada promo di salah satu marketplace sehingga harganya pun lebih terjangkau. 

Berikut pengalaman saya menggunakan Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick.


Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick

Isi: 18gr
Harga: Rp 95.000 Rp 54.000
BPOM: 49210900004

Deodorant Stick tanpa lengket di formulasikan dengan 94% kandungan natural.  Polyglyceryl-3 Caprylate sebagai bahan anti bakterial alami untuk mengatasi bau badan serta membantu menahan keringat tanpa mengiritasi kulit ketiak. Dilengkapi dengan Shea Butter, Bergamot dan ekstrak Lime untuk menjaga kulit tetap halus. Mempunyai tekstur ringan dan mudah menyerap, deodoran ini diformulasikan bebas dari alkohol dan aluminum serta tidak meninggalkan bekas pada baju dan menjagamu tetap segar sepanjang hari.

Kemasannya sangat eye-catchy, kuning terang. Bentuknya mirip sunstick yang pernah saya gunakan. Dikemas dalam plastic pouch putih transparan, lengkap dengan keterangan produk. Cara mengeluarkan produknya dengan diputar. 

Ingredients
Caprylic/​Capric Triglyceride, Tapioca Starch, Octyldodecanol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Wax, Sodium Bicarbonate, Hydrogenated Castor Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Polyglyceryl-3 Caprylate, Tocopheryl Acetate, Citrus Hystrix Peel Oil, Limonene, Linalool

Alcohol free
Aluminum free


Pada kemasannya tidak ada tulisan "untuk kulit sensitif" namun tertera alcohol free dan aluminum free yang biasanya aman untuk kulit sensitif. 


Cara pakai ala saya
Saya menggunakannya pagi dan malam sehabis mandi, 4 oles di masing-masing underarm dan 5 oles di leher karena area leher juga sering berkeringat berlebih. Entah ini terlalu banyak atau tidak karena pada kemasannya tidak ada ketentuan harus berapa oles. 


Performa
Saat pertama dioleskan, stiknya terasa lembut namun tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Aromanya wangi lembut tidak mengganggu hidung. Pada kemasannya memang tidak disebutkan produk ini bisa menahan keringat hingga berapa lama, saya memakainya paling lama 12 jam lalu mandi dan dioles lagi. 

Alhamdulillah sejak awal pemakaian hingga kini tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. Bila di dalam ruangan, deodoran ini mampu menahan keringat dengan baik. Namun saat ada kegiatan di luar ruangan, ketika kembali akan tercium sedikit ada bau di area underarm. Biasanya saya bersihkan dengan facial tissue dan dioles lagi. 

Entah karena pemakaian terlalu banyak atau memang begitu adanya, saya merasa produk ini cepat sekali memendek walaupun belum habis banget. 


Final verdict

Overall saya suka dengan Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick ini. Kemasannya cantik, harganya cukup affordable dibandingkan dengan produk deodorant for sensitive skin lainnya terutama saat ada promo, aromanya lembut dan yang paling utama adalah tidak menimbulkan reaksi negatif di kulit sensitif saya. Oleh karena itulah menurut saya produk ini sangat layak diberi nilai 4 dari 5


Nah, untuk teman-teman yang juga memiliki kulit sensitif seperti saya, Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick adalah pilihan deodoran untuk kulit sensitif yang sangat recommended untuk harga under cepek. Kalau ada rekomendasi produk lain, boleh banget kasih tahu saya di kolom komentar ya. 

Teman-teman bisa mendapatkan produk ini di sini, mumpung masih ada promo! 
Next Post Previous Post
14 Comments
  • Garis Senja Dinda
    Garis Senja Dinda March 17, 2023 at 5:19 AM

    Ini deodorantnya kecil mungil ya, lumayan portable kalau dimasukin ke saku celana dan nggak ribet. Ini nggak sampe meninggalkan bercak kuning ya kak? Karena ada beberapa deodoran yg kalau basket, di lengan baju ada bercak kuning gitu.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 17, 2023 at 5:42 PM

      Pas di tangan, gak bikin kuning di saya sih

  • yayan abdhi
    yayan abdhi March 18, 2023 at 3:29 AM

    Salah satu alternatif baru ini yah.. sayang harganya lumayan milih.. hehehe

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 19, 2023 at 8:55 PM

      Masih affordable sih

    • Duwi Lestari
      Duwi Lestari March 19, 2023 at 10:02 PM

      Mungkin untuk segi harga batas affordable ada minimum masing-masing ya kak hehe

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 20, 2023 at 4:09 PM

      😁

  • jochristiehuang
    jochristiehuang March 19, 2023 at 7:18 AM

    Kemasannya lucu dan menarik ya. Dan ternyata kualitasnya pun bagus.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 19, 2023 at 9:16 PM

      Setuju

  • Siti Nurhayati
    Siti Nurhayati March 19, 2023 at 8:52 AM

    Ingredientsnya bagus, mengandung castor oil yg bikin kulit halus, plus wangi bergamot, cocok banget jadi produk andalam untuk keti

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 19, 2023 at 9:17 PM

      true

  • lendyagasshi
    lendyagasshi March 19, 2023 at 9:11 AM

    Kayanya aku pernah menggunakan produk sejenis, tapi beda merk kayanya ya..
    Dan emmang model stick ini paling nyaman ya.. Selain gak perlu nunggu-nunggu kering juga.. wanginya tahan lama.
    Kudu dicobain merk Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 19, 2023 at 9:18 PM

      Aman gak ya di kulit sensi?

  • Ainun
    Ainun April 2, 2023 at 2:26 AM

    bener banget mbak, nyari deodorant juga perlu milih, nggak asal juga.
    aku cukup sering explore brand deodorant, sampe akhirnya sekarang nemuin yang aku rasa cocok buat aku meskipun agak pricey.
    Dulu pernah pake deo brand tertentu, kayak ninggalin bekas ke pakaian dan pakaian jadi ikutan bau juga

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 2, 2023 at 3:05 AM

      Wow, setuju kak

Add Comment
comment url