Rombak Ruang Tamu dengan Pinjaman, Ini Trend Desain 2023


Bosan dengan tatanan dan desain ruang tamu yang itu-itu saja? Pinjaman uang menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin merombak desain interior ruang tamu dalam waktu dekat. Bagi sebagian orang, ruang tamu menjadi cerminan dari kepribadian pemilik hunian.

Tidak hanya itu, ruang tamu pun menjadi ruang pertama yang disinggahi ketika teman atau kerabat berkunjung ke rumah. Ruangan ini dapat memberikan kesan pertama mereka terhadap pemilik hunian. Jadi, bisa dimengerti jika Anda ingin tampilan dan desain ruang tamu yang unik dan sangat merefleksikan Anda.


5 Inspirasi Trend Desain Ruang Tamu Terbaru 2023

Ada banyak tampilan desain interior ruang tamu yang sedang naik daun di beberapa tahun belakangan, mulai dari gaya desain minimalis hingga mewah. Setiap desain dapat memberikan kesan tertentu dengan tatanan furnitur dan elemen dekoratif lain yang diatur sedemikian rupa.

Dengan pinjaman uang, Anda bisa langsung merombak ruang tamu sesuai keinginan. Nah, apa saja inspirasi trend terbaru untuk ruang tamu Anda?

  • Desain Interior dengan Kesan ‘Clean

Desain yang satu ini sangat pas untuk Anda yang menyukai tampilan minimalis dan netral, dengan tambahan sentuhan elegan di dalamnya. Gabungan dari tiga hal ini membuat ruang tamu terlihat lebih nyaman tapi artsy.

Desain ruang tamu dengan kesan clean memerlukan tatanan furnitur yang sedikit berjarak dengan yang lain. Anda bisa memilih dan menggabungkan berbagai furniture dengan warna netral seperti putih, abu-abu, hitam, dan hijau tua.

Tambahkan lukisan atau foto yang paling berkesan di memori Anda. Untuk elemen dekoratif lainnya, Anda bisa memakai rak ruang tamu dan menaruh berbagai benda yang ingin Anda tampilkan.

Desain ini memberikan keindahan visual dari perpaduan setiap elemen di ruang tamu. Terlebih lagi, setiap penggunaan furnitur yang berjarak dapat menyampaikan impresi ruang tamu menjadi lebih luas, adem, dan damai.

  • Desain Interior Kombinasi Gaya Klasik dan Scandinavian 

Konsep Scandinavian yang minim detail dan konsep klasik yang memadukan berbagai elemen megah membuat kombinasi keduanya menjadi lebih sempurna, hampir mirip dengan desain interior minimalis modern.

Bedanya, kombinasi ini mampu menawarkan kemewahan dengan menggunakan berbagai elemen dekoratif warna netral dan emas atau kuning keemasan, walaupun tanpa furnitur atau ornamen ruang tamu yang berlebihan.

Anda bisa menggabungkan berbagai furniture kayu, sofa dengan gaya minimalis modern, dan ornamen berwarna kuning keemasan seperti lampu, bingkai foto, atau vas bunga. Ornamen akan terlihat lebih mencolok tanpa kesan janggal, bahkan akan nyaman dipandang oleh setiap pasang mata.


  • Desain Interior Mewah dengan Marmer

Ruang tamu Anda memiliki lahan yang luas? Kalau jawabannya iya, desain interior ruang tamu bisa dilengkapi dengan marmer. Batu pualam ini bisa menjadi elemen utama untuk background dan lantai ruang tamu.

Terlebih lagi, Anda bisa menambahkan meja dengan corak marmer di tengah ruangan. Marmer memiliki karakter dan tekstur mewah yang berkilau. Terdapat juga berbagai gradasi warna netral hingga mencolok.

Jadi, Anda bisa menyesuaikan setiap warna yang diinginkan. Kombinasikan lantai atau background marmer ruang tamu dengan sofa berbahan kulit atau bed chair, lampu gantung dengan bentuk kristal, dan ornamen kayu di sudut ruangan.

  • Desain Interior Bergaya Rustic

Jika Anda menyukai konsep ruang tamu ala vintage dengan mengusung tema natural, desain interior bergaya rustic bisa menjadi pilihan. Desain ini terinspirasi dari alam dengan kombinasi dominan dari furniture berbahan kayu, batu, atau logam.

Material furnitur biasanya terlihat kasar karena tidak dihaluskan. Namun, hal ini justru memaksimalkan kesan natural yang membuat ruang tamu terlihat lebih hangat dan nyaman. Desain ruangan memiliki kemiripan dengan gaya industrial.

Anda bisa memadukan dinding atau lantai ruangan dengan material kayu, karpet bergaya vintage, meja dan kayu berbahan kayu, serta lampu dan ornamen berbahan logam. Buat jendela lebih lebar untuk memberikan pencahayaan alami pada ruangan.

  • Desain Interior Gaya Kasual Namun Elegan

Gaya kasual sangat cocok digunakan jika Anda menyukai tema ruangan nyaman seperti di resort. Penerapan gaya ini sangat disarankan untuk daerah beriklim tropis karena perpaduan warna dan furniture memberikan kesan hangat dan harmonis.

Kombinasi dari konsep kasual dan minimalis dapat memberikan kesan elegan dan tidak monoton. Biasanya, desain interior ini menggabungkan berbagai furnitur sederhana dengan warna yang kontras. Warna merupakan turunan dari warna alam atau tanah.

Penataan furnitur bersifat asimetris dan ruangan tidak memiliki motif yang rumit. Dua hal ini membuat ruang tamu terlihat lebih menyenangkan dan santai. Agar lebih lengkap, Anda dapat memadukan furniture berukuran besar dan elemen dekoratif lain berbahan kayu.

Rombak Ruang Tamu dengan Pinjaman Uang Recommended, DBS KTA!

Wujudkan impian Anda untuk memiliki desain interior ruang tamu impian dengan mengajukan pinjaman dana pada DBS KTA. Dengan produk pinjaman ini, Anda bisa mendapatkan dana hingga Rp300 juta, anggaran yang pas untuk menyusun ulang furniture dan desain ruang tamu.

Dengan persyaratan yang mudah dan tidak memerlukan dokumen fisik! Anda hanya perlu berdomisili di kawasan Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, memiliki penghasilan minimal Rp5 juta, dan limit kredit bank lain minimal Rp10 juta.

Pengajuan pinjaman uang terbaik pada DBS KTA dapat disetujui dalam 3–5 hari kerja dengan bunga  flat rendah mulai dari 0.88% per bulan. Terlebih lagi, Anda dapat mengatur masa cicilan hingga 36 bulan. 

Mengetahui kemudahan dan keuntungan apply pinjaman uang pada DBS KTA, maka segera realisasikan impian Anda untuk rombak ruang tamu sesuai trend 2023! Info lebih lengkap tentang DBS KTA, klik di sini sekarang juga!

Next Post Previous Post
14 Comments
  • Hamimeha
    Hamimeha February 22, 2023 at 5:31 PM

    Cakep ya.. aku mupeng nih yang simple aja karena ruang tamuku posisinya kecil hehehe..

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com February 23, 2023 at 12:46 AM

      Nah

    • Duwi Lestari
      Duwi Lestari March 10, 2023 at 8:33 PM

      Tapi kadang mau rombak masih mikir2 budget gak sih? Misal ada pinjaman pun aku lebih ke produktif misal buat usaha dari pada ke konsumtif, ada yg sama gak sih wkwk

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 10, 2023 at 11:51 PM

      Hehehe

  • Han
    Han February 22, 2023 at 5:34 PM

    Wah seru juga yaa emang nih ruang tamu tuh representasi kita di depan orang yang lagi bertamu wkwkw kalo ruang tamunya bersih bagus gituu.. rasanya jg enak ademm gitu

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com February 23, 2023 at 12:46 AM

      Iya

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta February 27, 2023 at 1:34 AM

    Desainnya bagus2 ya, mupeng lihatnya. Pengen juga punya ruang tamu dengan desain yang seperti itu, saya sukanya yang minimalis, dan clean aja tapi tetap dengan konsep interior yg modern

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com February 27, 2023 at 10:08 PM

      Siip

  • Purwanto
    Purwanto March 8, 2023 at 12:22 AM

    Pengen banget punya ruang tamu yang cat friendly, di dindingnya ada hiasan yang sekaligus jadi tempat manjat kucing

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 10, 2023 at 7:21 AM

      Semoga menginspirasi

  • Amin
    Amin March 17, 2023 at 12:59 AM

    jadi kepingin punya ruang tamu yang keren gitu, biar tamu nyaman klo berkunjung

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 17, 2023 at 5:39 PM

      Iya

  • Rizalfikry
    Rizalfikry March 17, 2023 at 2:27 AM

    Memang, kalau desain ruang tamu bisa sesuai keinginan, rasanya bangga sekali.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 17, 2023 at 5:40 PM

      🤩

Add Comment
comment url