L'OREAL Glycolic Bright Serum dan Day Cream

Pernah dengar glycolic acid? Glycolic acid adalah bagian dari Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang bisa diperoleh secara alami dari buah, susu, atau gula, bermanfaat untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit bisa terjadi lebih cepat dan optimal. Saya berkesempatan mencoba 2 produk L'Oreal Glycolic Bright yaitu serum dan day cream. Yuk kita lihat performanya di kulit sensitif saya yang ber-PIH. 


Manfaat Glycolic Acid

Glycolic acid memiliki molekul paling kecil dibanding jenis AHA lainnya, sehingga lebih mudah untuk menembus sampai ke lapisan kulit terdalam dan memberikan manfaat secara efektif, seperti: 
  • Melawan tanda penuaan, sebagai eksfoliator yang efektif di lapisan atas kulit sehingga mengurangi tampilan garis-garis halus serta kerutan, memicu regenerasi sel-sel kulit baru, serta meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, membantu meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga tekstur kulit terasa halus dan lembut
  • Meratakan warna kulit atau hiperpigmentasi, prosesnya dengan melemahkan ikatan sel-sel kulit mati di lapisan atas kulit sehingga mudah luruh
  • Mengatasi jerawat, membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, maka jerawat juga menjadi lebih cepat teratasi
  • Mengecilkan pori-pori kulit wajah, membersihkan pori-pori dari kotoran hingga ukuran pori-pori menyusut dan tampak lebih kecil
  • Menghidrasi kulit, bersifat humektan,  secara kimiawi dapat menarik molekul air dari udara atau dari dalam tubuh untuk menghidrasi kulit

Baca juga: Tips Mudik


L'Oreal Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum 

Isi: 30 ml
Harga: Rp 215.000 158.274

Diformulasikan dengan 1% Brightening Glycolic, terbukti secara klinis mencerahkan kulit seketika dan menyamarkan 57% noda hitam. Diuji oleh ahli kulit dan terbukti pada kulit Asia.

Kemasannya botol kaca full tertutup label, box-nya putih senada dengan botolnya. Tampak cantik elegan. Entah kenapa sejak pertama kali dipakai pipetnya cuma bisa mengambil cairan serum setengah tinggi pipet. 

Ingredients
Aqua/water, glycerin, alcohol, dipropylene glycol, butylene glycol, peg/ppg/polybutylene glycol-8/5/3 glycerin, niacinamide, hydroxethylpiperazine ethane sulfonic acid, bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane, glycolic acid, 3-0-ethyl ascorbic acid, isononyl isononanoate, linalool, geranoil, sobbritan isosteate, eugenol, parfum/frgrance, salicylic acid, sodium hydroxide, sodium citrate, sodium hyaluronate, phenoxyethanol, phenylthyl resorcinol, adenosine, ammonium polyacryloyldimethyl taurate, tocopheryl acetate, disodium edta, limonene tocopherol, hydroxyethyl acrylate/sodiumm acryloyldimethyl taurate copolymer, hydrogenated lecithin, citric acid, citronellol, xanthuum gum, acetyl trifluoromethylphenyl valylglycine, oxothiazolidinecarboxylic acid, polysorbate 60, hexyl cinnamal, benzyl alochol (F.I.L. C26904/1)



Teksturnya agak kental, cloudy white, aromanya lembut. 

Saya memakainya di pagi hari saja karena malamnya saya pakai serum lain, 5 tetes untuk dahi, hidung, dagu, pipi kanan dan kiri. Cepat meresap, di awal-awal pemakaian terasa sedikit gatal namun lama-lama berkurang. 

Satu hal yang saya tidak suka dari kemasan serum yang body-nya full tertutup label kemasan adalah tidak bisa melihat sisa isinya. Serum ini tiba-tiba habis saja dalam sebulan pemakaian. 

Efek yang saya rasakan setelah rutin memakai produk ini adalah kulit terasa lembih lembap, lebih plump, tidak kusam meskipun habis panas-panasan. Sedangkan untuk PIH nampaknya saya perlu treatment khusus lainnya. 


Glycolic Bright Glowing Day Cream

Isi: 30 ml
Harga: Rp 215.000 158.274

Terbukti secara klinis meningkatkan kemampuan perlindungan kulit melawan sinar UV yang berbahaya untuk kulit. Diformulasikan dengan Brightening Glycolic Acid, secara efektif mengurangi tampilan kulit kusam dan menyamarkan noda hitam, untuk kulit glowing merata. Diuji dan terbukti pada warna kulit Asia.

Jar-nya kaca putih, tampak mewah dengan tutup silver dan box warna senada. Ada tutup lagi di bagian dalamnya.

Ingredients
Aqua/water, ethylexhyl methoxycinamate, glycerin, isohexadecane, cyclohexasiloxane, ammonium polyacryloyldmethyl taurate, pentaerythrityl tetraethylhexanoate, titanium dioxide [nano] / titanium dioxide, glyceryl sterate, peg-100 stearate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, synthetic wax, bht, potassiumcetyl phsphate, stearic acid, linalool, geranoil, glycolic acid, eugenol, parfum/fragrance, manganese gluconate, methylparben, silica, myristic acid, sodium hydroxide, palmitic acid, aluminum hydroxide, phenoxyethanol, phenylethyl resoorcinol, ascorbyl glucoside, limonene, caprylyl glycol, tetrasdoium edta, capryloyl salicylic acid, citrus limon fruit extract / lemon fruit extract, citric acid, tourmaline, citronellol, biosaccharide gum- 1, octyldodecanol, cetyl alcohol, ethylparaben, hexyl cinnamal, benzyl alochol, ci 14700 / red 4, ci 77891 / titanium dioxide (F.I.L. Z283405/1)



Teskturnya creamy, agak kesat namun mudah dibaurkan, light pink dan aromanya lembut, mengandung SPF 17. Sebetulnya saya kurang suka sih moisturizer yang mengandung SPF seperti ini karena biasanya teskturnya biasanya lebih thick dan seperti wasting product karena toh saya pakai sunscreen juga. 

Saya menggunakannya pagi saja, selama kurang lebih dua minggu, masih tersisa banyak. Cepat meresap dan melembapkan namun kalau berkeringat jadi terasa kurang nyaman. Produk ini berakhir dihibahkan ke saudara. 




Final Verdict

Produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, namun pemilik kulit sensitif tetap harus hati-hati. Kemasannya cantik. Buat yang suka ngintip sisa serum seperti saya, sebaiknya label yang menempel pada botol disobek saja. Meskipun bukan termasuk favorit saya, namun serum ini saya gunakan hingga habis karena hidrasinya mantap. Dilihat dari harga, sepertinya masih termasuk di range harga normal produk L'Oreal. Oleh karena itu saya memberi nilai 3.9 of 5 untuk kedua produk ini. 

Di saat-saat tertentu brand ini sering ada diskon besar lho! Rajin-rajin lihat marketplace saja. L'Oreal Glycolic Bright Serum dan Day Cream bisa di dapatkan di Shopee atau Sociolla dengan kode diskon SBN0926FC.  


Teman-teman pernah pakai produk yang mengandung Glycolic acid? Yuk share pengalamanmu di kolom komentar ya! 




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url