Tips Persiapan Mudik Aman dan Nyaman dengan Asuransi Qoala

Saat berniat untuk mudik, tentu akan lebih bijak jika kita ingin mudik dengan aman dan nyaman selama perjalanan, sampai di kampung dan hingga kembali lagi ke rumah. Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih maksimal, termasuk asuransi mobil  all risk yang tepat dan terjangkau karena akan melewati perjalanan yang cukup panjang dengan titik-titik kemacetan yang tidak bisa ditebak.



Persiapan mudik tidak hanya tentang diri kita saja. Anda memang harus mempersiapkan diri mulai dari mengonsumsi makanan yang sehat hingga membawa obat-obatan serta perlengkapan-perlengkapan yang akan diperlukan di jalan. Nah, kendaraan juga perlu untuk kita perhatikan. 


Tips Mudik yang Aman dan Nyaman

Seperti apa cara untuk mempersiapkan kendaraan kita jelang mudik lebaran? Mari perhatikan hal-hal di bawah ini supaya mudik semakin nyaman dan supaya kita tidak mengalami hal-hal yang tak diinginkan pada saat berada di tengah jalan. Mulai dari performa kendaraan sampai asuransi mobil termurah, persiapkan hal-hal ini sebelum mudik lebaran tiba.

Siapkan Performa Kendaraan Sebelum Mudik

Penting bagi kita untuk mempersiapkan performa kendaraan sebelum mudik. Pasalnya, performa kendaraan yang baik akan membuat mudik menjadi lebih lancar Salah satu cara untuk membuat performa kendaraan menjadi lebih baik adalah dengan melakukan servis kendaraan.

Cek apakah kendaraan kita sudah harus melakukan servis secara berkala atau ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari kendaraan kita.

Hal ini penting terutama apabila kendaraan kita sudah harus melakukan servis berkala.

Segeralah untuk melakukannya sebelum mudik, karena jika kita melewatkan servis berkala, maka kendaraan kita pun akan mudah mengalami kerusakan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek Aki

Seringkali pengemudi lupa untuk mengecek kondisi aki sebelum bepergian jauh. Padahal, apabila aki kita habis atau soak hal tersebut akan berbahaya bagi kendaraan kita karena aki yang habis atau soak akan membuat kendaraan terhenti di tengah jalan dan mempengaruhi performa komponen lain yang ada di dalam mesin kendaraan. 

Apabila kita berada di tengah jalan yang jauh dari bengkel atau penjual aki, hal ini akan sangat mempersulit kita. Bisa-bisa rencana mudik yang sudah disusun sedemikian rupa akan buyar dan kita akan lama menghabiskan waktu di jalan untuk suatu hal yang sia-sia.

Untuk itu, sebelum bepergian, selalu cek apakah kita harus mengganti aki atau apakah ada kerusakan pada AC kita. Lebih baik mengeluarkan uang untuk membeli aki daripada harus mengalami kehabisan aki di tengah jalan yang pada akhirnya akan menimbulkan kerugian yang lebih banyak. 

Siapkan Pertolongan Pertama

Peralatan pertolongan pertama tidak hanya penting untuk kita dan keluarga, tetapi juga untuk mobil. Apabila alat pertolongan pertama untuk kita adalah obat-obatan dan hal lain yang berkaitan dengan kesehatan, maka alat pertolongan pertama pada mobil adalah beberapa perkakas yang akan membantu kita apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di tengah jalan, contohnya dongkrak, ban cadangan, obeng, tang, dan lain sebagainya yang akan membantu kita untuk memperbaiki kerusakan ringan pada mobil ketika kita berada di tengah jalan.

Jangan sampai kondisi seperti ban bocor membuat mudik kita menjadi merepotkan dan membuat kita harus mengeluarkan lebih banyak uang. Lebih baik buat persiapan terlebih dahulu sebelum kita bepergian. 

Cuci Bersih Kendaraan

Bukan hanya performa dan juga kualitas komponen kendaraan saja yang perlu kita perhatikan sebelum mudik. Kebersihan kendaraan juga penting diperhatikan supaya kita tetap merasa nyaman pada saat melakukan perjalanan yang jauh. 

Sebelum mudik, cuci bersih kendaraan kita, bahkan hingga ke bagian interior. Hal ini akan memberikan perubahan yang besar pada suasana hati kita dan keluarga pada saat akan mudik.

Kendaraan yang bersih tentu akan membuat kita lebih bersemangat saat mengemudi. Selain itu, keluarga pun akan merasa lebih nyaman berada di dalamnya dan tidak merasa sumpek karena kotoran yang menumpuk.

Siapkan Alat Kebersihan

Saat melakukan mudik panjang, perlu diperhatikan bahwa akan ada kejadian tak terduga seperti anggota keluarga yang muntah di jalan.

Untuk itu kita perlu membawa beberapa alat kebersihan, misalnya seperti lap kanebo, bahkan vacuum cleaner kecil khusus untuk kendaraan.

Alat-alat kebersihan kecil ini akan sangat membantu agar mobil tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya dalam kondisi-kondisi yang tidak menyenangkan. 

Kita bisa menyimpan alat kebersihan ini di dalam bagasi, sehingga kita baru mengambilnya pada saat ia dibutuhkan. Jangan lupa untuk mempersiapkan pembersih khusus mobil yang akan membuat mobil kita senantiasa wangi. 

Siapkan Asuransi Kendaraan

Ini dia komponen yang sebaiknya tidak kita lupakan pada saat kita akan melakukan perjalanan yang jauh seperti mudik.

Asuransi mobil termurah

Asuransi mobil termurah perlu kita pilih supaya menjaga agar kendaraan kita tetap dapat diperbaiki dan juga dapat diatasi masalahnya, tanpa kita perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pilihan terbaik adalah asuransi mobil  all risk yang tepat dan terjangkau. 

Asuransi kendaraan akan sangat bermanfaat untuk membantu kita dalam mengajukan klaim kerusakan kendaraan, sehingga kendaraan bisa diperbaiki dalam kondisi yang tidak diinginkan. Pada saat kita menjadi pengemudi jarak jauh, kendaraan memang rentan akan terjadinya kejadian tak diinginkan seperti misalnya kecelakaan ringan bahkan kecelakaan berat.

Asuransi mobil termurah akan membuat kita sangat bersyukur dan berterima kasih pada saat kejadian kejadian tersebut terjadi kepada kita. Jangan sampai kita menyesal.

Asuransi Qoala

Asuransi mobil termurah bisa kita dapatkan di Qoala. Qoala merupakan platform asuransi untuk segala keperluan, termasuk untuk kendaraan. Dengan Qoala, kita bisa mendapatkan banyak asuransi mobil termurah yang mudah untuk diklaim dan prosesnya tidak rumit.

Dapatkan asuransi terbaik sekarang juga hanya di Qoala. Dengan Qoala, mudik semakin aman, nyaman dan menyenangkan bersama keluarga.





Next Post Previous Post
46 Comments
  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi April 20, 2022 at 12:57 PM

    makasih sharingnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 21, 2022 at 4:56 AM

      My pleasure kak

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh April 21, 2022 at 6:27 AM

    nah penting nih asuransi disiapkan sebelum mudik ya biar tenang gselama perjalanan :)

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 21, 2022 at 5:00 PM

      Betul kk

  • Dinda Pranata
    Dinda Pranata April 22, 2022 at 12:46 AM

    Baru tahu kalau ada asuransi Qoala, namanya unyu sekali.. selama ini tahunya astra, dkk ternyata asuransi qoala juga asuransi mobil ya. Lumayan bisa jadi alternatif nih.. 😉

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2022 at 5:21 PM

      Recommended kk

  • YUNITA SINTHA DEWI
    YUNITA SINTHA DEWI April 22, 2022 at 1:04 AM

    Boleh neh untuk masukan asuransi kendaraan kalau nanti punya kendaraan sendiri. Kebetulan suami masih pakai mobil kantor jadi asuransi udah diurus dari sana.
    Asuransi kendaraan tuh juga sepenting asuransi kesehatan iya. Kita nggak ada yang tahu namanya musibah kapan datangnya. Paling nggak kita sudah punya tabungan untuk jaga-jaga saat diperjalanan saat menggunakan kendaraan sendiri.
    thank you infonya mbak

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2022 at 5:21 PM

      Tentu! Banyak yg gak kepikiran lho

  • Tomy Tegar
    Tomy Tegar April 22, 2022 at 8:41 AM

    asuransi adalah salah satu instrumen perlindungan kita didalam perjalanan berkendaraan, terutama nanti saat memasuki keramaian mudik dan menjelang Lebaran.

    saya mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H utk rekan2 yang menjalankannya & selamat menjelang Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.
    Salam Damai bagi Indonesia, Jaya Wijaya Rahayu...

    terimakasih telah berbagi informasinya ya.. silahkan mampir juga ke blog saya tegaraya.com

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2022 at 5:22 PM

      Betul sekali. Trims

  • Ali K
    Ali K April 22, 2022 at 9:06 AM

    Wah saya mudiknya hanya jarak dekat.. hehe tapi ini berguna sekali apabila suatu saat hendak mudik yang jauh

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2022 at 5:22 PM

      😁

  • Unknown
    Unknown April 22, 2022 at 9:13 AM

    mba say bsok mudik kemana nih,,

    aku mudik juga, bawa mobil pribadi, semoga aman ya Alloh, suka was was klo mudik tapi pengen bgtt, 2x lebaran ngak pulang

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 22, 2022 at 5:23 PM

      Jaraknya 200 km 😭

  • Dewi Arianna Manullang
    Dewi Arianna Manullang April 22, 2022 at 11:13 PM

    saya tidak berlebaran jadi tentunya bulan ini tidak mudik. tapi cukup banyak temen saya yang akan mudik krn mereka berlebaran di kampung halaman tercinta. artikel ini berguna sekali untuk saya share ke mereka-mereka. trimakasih lo mbakkk

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 23, 2022 at 6:10 AM

      My pleasure kak

  • halloannisa
    halloannisa April 23, 2022 at 7:04 AM

    Nice articel. Sayangnya lebaran tahun ini belum bisa mudik. Semoga lebaran selanjutnya bisa deh.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 23, 2022 at 7:48 PM

      Wah samaan kita

  • Unknown
    Unknown April 23, 2022 at 10:11 AM

    persiapan yang matang memang di perlukan supaya dalam perjalanan mudik mendapatkan kenyamanan dan keamanan

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 23, 2022 at 7:48 PM

      Setuju

  • Alfia D. Masyitoh
    Alfia D. Masyitoh April 23, 2022 at 12:11 PM

    Semoga yang mau mudik tahun ini semua diberi kesehatan, kelancaran, kemudahan dan dijauhkan dari segala macam musibah.. Bisa berkumpul dengan keluarga sesuai rencana... Aamiin...

    Thank you infonya, nama asuransinya unyu banget, hihi

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 23, 2022 at 7:48 PM

      Aamiin

  • Jastitah
    Jastitah April 23, 2022 at 9:25 PM

    Thanks kak untuk infonya tentang asuransi Qoala. Teman2 saya juga beberapa kali membahas tentang asuransi ini, semoga suatu saat bisa dicoba kalau sudah punya kendaraan sendiri :)

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:27 PM

      Dg senang hati

  • Felisabe
    Felisabe April 24, 2022 at 12:33 AM

    Asuransi itu emang penting banget ya baik buat diri maupun buat kendaraan atau hal-hal lainnya. Thanks sharingnya jadi tahu ada asuransi yang namanya Qoala. Saya akan cek habis ini.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:27 PM

      👍

  • andinaksara
    andinaksara April 24, 2022 at 2:04 AM

    Terima kasih sudah berbagi cerita ya mba, pas banget kemarin saya abis ikut seminar juga yang membahas tentang pentingnya asuransi. Baru tau asuransi Qoala dari artikel ini. Nanti saya cek info lebih lanjutnya. Walaupun saya ngak mudik, tapi tips dari mba bermanfaat buat saya juga saat bepergian untuk selalu memastikan kendaraan baik.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:28 PM

      Alhamdulillah bermanfaat

  • Jarwadi MJ
    Jarwadi MJ April 24, 2022 at 6:39 AM

    selamat mudik bagi kawan kawan yang akan segera mudik lebaran kali ini. jangan sampai ada yang sampai terlewat buat disiapin agar perjalanan lancar.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:29 PM

      Kk mudik kemana nih?

  • Iwan Hendrawan
    Iwan Hendrawan April 24, 2022 at 10:23 AM

    mudik memang bukan perjalanan biasa, harus dipersiapkan secara matang, agar selamat dan aman diperjalanan, mulai dari berangakat dan kembalinya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:30 PM

      Macetnya ngangenin ya 😂

  • Rania Fardyani
    Rania Fardyani April 24, 2022 at 4:51 PM

    Nah iya tuh, kebanyakan orang suka lupa mempersiapkan asuransi
    Padahal penting banget kalau mudik jarak jauh
    Jangan sampai badmood di tengah jalan karena lupa prepare mudik dengan kurang baik

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:31 PM

      Hehe

  • Nita
    Nita April 24, 2022 at 7:07 PM

    Panduan mudiknya lengkap, bisa dipake, nih, selain mudik, klo saya keberulan jago kandang, mba, jdi g ada acara mudik jauh, mudiknya cma 8 km ajah, hehe. Thanks for sharing, ka.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:33 PM

      Wah 🤣

  • cacaa
    cacaa April 24, 2022 at 7:34 PM

    Cek performa kendaraan itu wajib banget si mbak, biasanya saya selalu bawa ke bengkel dulu, servis, ganti oli, cek rem dll.. Biar nanti pas dijalan aman dan nyaman.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:33 PM

      Wajib!

  • Tia Rizky Meirizta
    Tia Rizky Meirizta April 24, 2022 at 8:22 PM

    makasih kak sharingnya, biasanya kalo mudik naek kereta jadi belum coba pakek kendaraan sendiri. ternyata butuh asuransi juga ya kalo diperjalanan...

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:34 PM

      Seruu

  • Dhafin F.A
    Dhafin F.A April 24, 2022 at 8:29 PM

    tim nggak mudik nyimak hehe. Tapi makasi yang infonya kak. bisa bermanfaat di kemudian hari

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:34 PM

      Toss!

  • Satsuma Biru
    Satsuma Biru April 24, 2022 at 9:09 PM

    Asuransi nih, noted. Biar selama perjalanan lebih tenang. Pengalaman yang sudah-sudah sih ya..

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 24, 2022 at 9:35 PM

      true

  • MUGIONO
    MUGIONO May 15, 2022 at 3:33 AM

    Makasih atas informasi nya, jangan lupa berkunjung ke web nikaniku ya, siapa tahu bisa saling tukar pemikiran

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com May 16, 2022 at 4:04 AM

      🙇

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com