HAUM Acne Treatment

Sejak pertama kali mendengar nama HAUM, saya langsung tertarik dengan brand lokal ini. Ternyata brand ini memiliki lini acne treatment yang terdiri dari Haum LCID dan ALOECID. Apa saja sih produknya? Bagaimana performanya? Silakan simak pengalaman saya selama 2 minggu pemakaian. 



Haum Acne Treatment

Haum Acne Treatment yang saya gunakan terdiri dari 2 produk, yaitu LCID & ALOECID, merupakan rangkaian produk untuk mencegah dan mengatasi kulit berjerawat & masalah pori-pori.

LCID 

Isi: 28 ml
Harga: Rp 148.000
BPOM: 18190123990 

Serum Salicylic Acid 2% dengan bahan dasar air untuk mengatasi jerawat, membantu proses eksfolasi kulit untuk menghilangkan noda, mencerahkan dan melembutkan tekstur kulit wajah.

Pada saat datang, kemasan dusnya tampak biasa saja, di dalamnya tidak pakai bubble wrap melainkan kertas yang diremas. Box-nya unik, bukaan depan, tampak seperti bahan kertas daur ulang. Stiker keterangan produk merangkap sebagai seal. Botolnya kaca, dengan pump yang mudah ditekan, mudah dikeluarkan isinya. 

Ingredients
Water, Polysorbate 20, Salicylic Acid, Amylopectin, Dextrin, Hamamelis Virginiana Water, Phenoxyethanol, Xantham Gum, Chlorphenesin, Hydroxyethyl Cellulosa, Sodium Benzoate, Glycerin, Pentylene Glycol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Lactic Acid, Serine, Sodium Lactate, Sorbitol, Urea, Tetrasodium EDTA, Sodium Chloride, Allantoin 

Key ingredient
Salicylic Acid 2%: membantu membersihkan pori-pori tersumbat akibat menumpuknya minyak berlebih dan sel kulit mati, mengurangi peradangan sehingga dapat membantu mengatasi jerawat


Cara pakai yang disarankan
Gunakan serum setelah wajah dibersihkan. Ratakan menggunakan jari dengan gerakan memutar & sambil dipijat pada area wajah. Gunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari untuk hasil maksimal atau 1 kali sehari pada malam hari. 

⚠️Perhatian⚠️
Hentikan pemakaian jika timbul rasa pedih, panas, gatal dan kemerahan pada kulit. 
Hindari kontak dengan mata. 



ALOECID

Isi: 50 gr
Harga: Rp 128.000
BPOM: 18190124851

Gel dengan kandungan bahan aktif Niacinamide 10% dan Aloe vera berfungsi untuk menghidrasi dan membantu menyejukkan kulit sehingga kulit lebih halus dan lembut, serta dapat membantu memelihara kulit yang berjerawat sekaligus membantu mengecilkan pori-pori. 


Jar-nya kaca solid, box-nya juga nampak seperti kertas daur ulang dan stiker keterangan produk berfungsi sebagai seal kemasan. Di dalamnya tanpa spatula, namun tidak masalah karena untuk moisturizer saya memang lebih suka colek langsung pakai jari. 


Ingredients
Aqua, (Castor) Ricinus Communis Seed Oil, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propanediol, Propylene Glycol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Panthenol, Allantoin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Phenoxyethanol

Key ingredients
Niacinamide 10% & Aloe Vera untuk mengontrol minyak, meredakan kemerahan dan mencerahkan.


Cara pakai yang disarankan
Oles dan ratakan gel pada wajah. Gunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari untuk hasil maksimal. 




Performa LCID dan  ALOECID

LCID ini termasuk exfoliating serum dengan kandungan salicylic acid (BHA) 2%. Ini pertama kalinya saya memakai produk dengan konsentrasi BHA cukup tinggi, serum exfo sebelumnya yang pernah saya gunakan BHA-nya hanya 1%. 

Pada awalnya saya pakai LCID 2 kali sehari, pagi dan malam, lanjut dengan ALOECID. Tidak ada rasa perih atau panas, malah jerawat jadi cepat matang dan mengering seperti gambar di atas. Sayangnya kulit jadi tampak kusam. 

Serum ini teksturnya watery, bening dan tanpa aroma sama sekali, ringan dan cepat meresap. Karena benar-benar watery, saat pump ditekan langsung mancur airnya dan diratakan ke seluruh wajah termasuk yang area yang tidak berjerawat. 

Kemudian saya coba jarangkan penggunaannya menjadi 3 hari sekali dan mengubah penggunaanya, diteteskan pada secarik kapas lalu dikompres di area berjerawat saja. Ternyata lebih efektif dan warna kulit kembali seperti semula.  

ALOECID bahan dasarnya Aloe vera, teksturnya pun watery gel, namun tidak lengket, bening, ringan banget dan mudah meresap, tanpa aroma. Digunakan pagi dan malam setelah LCID. Manfaat yang saya rasakan bukan hanya lembap, namun juga sangat membantu menenangkan kulit yang sudah di-exfo dan mengurangi efek kusam dari penggunaan BHA. 


Final Verdict

Haum Acne Treatment yang terdiri dari LCID dan ALOECID ini adalah perpaduan yang pas untuk meredakan jerawat dan membuat kulit tetap bersahabat. Meskipun bisa digunakan sendiri-sendiri, namun IMO hasilnya akan maksimal bila digunakan berbarengan.

Hati-hati untuk pemilik kulit sensitif, start slow start low

LCID recommended untuk kulit kombinasi, berminyak dan berjerawat, sedangkan ALOECID bisa digunakan oleh segala jenis kulit. 

Ditilik dari kemasan, formula, performa dan harga, I rated both of them 4.8 of 5


So, buat para acne fighter, Haum Acne Treatment ini bisa dibilang produk wajib! LCID dan ALOECID bisa didapatkan di Sociolla  dengan kode diskon ini SBN0926FC

Next Post Previous Post
4 Comments
  • Laily M Octavia
    Laily M Octavia March 29, 2022 at 12:27 AM

    Wah skincare baru lagi nih ya.. Kayaknya butuh dicobain nih

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com March 29, 2022 at 1:37 AM

      Recommended kk

  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama April 12, 2022 at 3:24 AM

    Aku baru denger merek ini. Tampaknya bagus ya karena aku biasanya cocok pakai asam salisilat buat jerawatku

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 12, 2022 at 4:26 AM

      Nah

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com