CARMED: Dry Skin Expert

Di musim penghujan seperti sekarang ini, kulit akan menjadi cenderung kering. Bukan hanya kulit wajah namun juga seluruh tubuh. Carmed adalah rangkaian bodycare produksi Surya Dermato Medica Laboratories, ahlinya untuk kulit kering, yang terdiri dari body wash dan 2 produk body lotion. Carmed khusus diformulasikan dengan kandungan Natural Moisturizing Factors (NMF) untuk menghaluskan kulit kasar, memberikan rasa nyaman pada kulit, mengatasi kulit pecah-pecah, melembapkan, tidak lengket dan tekstur yang ringan. 

Ketiga produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit yang memerlukan kelembapan lebih. Favorit saya adalah Elderly Lotion. Mau tahu kenapa saya sangat menyukainya? Berikut ulasannya. 



Carmed Body Wash for Dry Skin

Isi: 100 ml
Harga: Rp 95.500
BPOM: NA18190705190

Sabun mandi yang baik itu tidak mengandung bahan berbahaya, tidak mengandung pemutih buatan, mengandung pelembab alami, tidak menimbulkan alergi, memiliki nomor BPOM, mengandung pelembap untuk kulit, memiliki pH balanced 5,5-6,5.


Ingredients
Purified water, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, Polysorbate 60, Sodium laureth sulfate, Cocamidopropyl betaine, Glycerin, Fragrance, Propylene glycol, Disodium laureth, Sulfosuccinate, Diazolidinyl urea, Methylparaben, Propylparaben, Citric acid, Potassium sorbate

Manfaat
• Dapat digunakan oleh anak-anak, remaja, dewasa dan lansia
• Kandungan Biji Bunga Matahari: 
Asam lemak omega-6 (linoleat), Vitamins A, C, dan D, Vitamin E (Antioksidan)
• Melembapkan kulit kering, melembutkan dan menghaluskan kulit 
• Menutrisi hingga ke kulit
• Anti Aging Alami
• Mengecilkan Pori-Pori
• Meminimalkan terjadinya penuaan dini 


Performa
Cairan sabunnya, busanya tidak terlalu banyak. Setelah dibilas, kulit terasa bersih, lembap tanpa kesat.  



Carmed Ultimate Essence Moisturizing

Isi: 100 ml
Harga: Rp 35.000
BPOM: 18150103861

Lotion yang memiliki kandungan NMF  untuk mengatasi kulit kering. 


Ingredients
Purified Water, Urea, Propylene Glycol, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glycerin, Hydrogenated Polyisobutene, Isopropyl Palmitate, Beeswax, Sodium Citrate, PEG-40 Stearate, Methylparaben, BHT, Citric Acid, Propylparaben

Ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan dengan rutin menggunakan krim urea, yaitu memberikan kelembapan secara intens pada kulit, merontokkan kulit mati, dan bersifat anti-fungal. Berkat manfaat tersebut, pelembap dengan kandungan urea cocok digunakan untuk mengatasi kulit kering, kasar, eczema, psoriasis, serta mencegah jamur pada kuku dan sekitarnya.

Urea juga berfungsi untuk membuang jaringan kulit mati pada luka, sehingga membantu proses penyembuhan luka.


Performa
Dioleskan kapan saja saat kulit terasa kering dan pecah-pecah. Meskipun agak kental namun cepat meresap dan tidak greasy. Kulit terasa lembap dan lembut. 

Carmed Elderly Lotion

Isi: 100 ml
Harga: Rp 61.500
BPOM: NA18180104596


Masalah kulit yang biasa terjadi di usia tua adalah kulit kering karena sel-sel pertahanan mengalami penuaan, bahkan pada orang tertentu kulitnya bisa sampai terlihat retak. Carmed Elderly Lotion For Dry Skin merupakan lotion tubuh yang diformulasikan  untuk melembabkan kulit kering dan pecah-pecah serta menjaganya agar tetap halus, lembut dan sehat.


- Shea butter: moisturizer yang aman yang juga membuat kulit terasa lebih lembut dan halus
- Allantoin: membantu mengatasi kulit kemerahan, akibat kulit kering
- Lactic acid: moisturizer dan antoksidan yang baik buat kulit
- Trehalose: moisturizer, skin protectant, antioxidant
- Helianthus annuus (Sunflower)seed oil atau ekstrak bunga  matahari: moisturizer yang baik untuk kulit yang bekerja memberi kelembapan pada kulit, melembutkan dan menghaluskan kulit, menutrisi, melembapkan kulit kering, nti aging alami, mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, membuat kulit semakin kenyal.


Performa
Digunakan kapan saja saat dibutuhkan, teksturnya light lotion, wanginya lembut, cepat meresap tanpa lengket. Bila digunakan berkelanjutan bahkan bisa memperbaiki kulit tumit yang pecah. 



Final Verdict

Rangkaian bodycare dari Carmed merupakan senjata ampuh melawan kulit kering. Favorit saya dan Mamah saya adalah Elderly Lotion karena sangat ringan dan paling melembapkan. Kalau kamu berencana bepergian ke negeri 4 musim, maka ketiga produk ini sangaty recommended untuk jadi bekal perjalanan, begitu pula untuk pemilik kulit kering. Namun demikian, Carmed Bodycare juga baik digunakan untuk segala jenis kulit karena bahan-bahannya yang ama dan formulanya yang melambapkan tapi anti lengket, serta harganya yang cukup ramah. 


Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan solusi untuk  kulit kering. 





Next Post Previous Post
4 Comments
  • welcome to Fina's story
    welcome to Fina's story January 5, 2022 at 4:31 PM

    Penasaran nih sama carmed kemarin udah liat-liat dishopee

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 6, 2022 at 10:27 AM

      Tuntaskan kepenasaranmu kk

  • Uni Dzalika
    Uni Dzalika January 5, 2022 at 4:52 PM

    Pakai ini saat saat eksim kambuh enak banget karena nggak bikin perih dan melembabkan secara keseluruhan

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com January 6, 2022 at 10:27 AM

      Wow!

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com