Pengalaman Vaksinasi Covid untuk Lansia (Part 2 - Habis)


Vaksinasi memang tidak menjamin 100% kita akan "kebal" akan virus Covid-19, namun merupakan salah satu upaya memperkuat "benteng pertahanan" tubuh. Ada yang menganalogikan vaksinasi ini sebagai helm. Semua pengendara motor memiliki potensi untuk mengalami kecelakaan, namun orang yang memakai helm lebih terlindungi daripada orang yang tanpa helm. 

Sebetulnya Mamah itu seharusnya menjalani vaksinasi Covid dosis kedua pada 27 Juni yang lalu, tapi tidak dilakukan karena sedang flu berat, plus kata Bu RW Puskesmas dan RSUD tutup, tidak melayani vaksinasi. Tetapi ada layanan vaksinasi di GOR. 

Dalam rangka menyukseskan program pemerintah vaksinasi Covid sebanyak 1 juta dosis sehari, Polisi dalam merayakan hari jadinya memberikan layanan vaksinasi di GOR pada hari Sabtu, 26 Juni 2021. Hanya sehari, dan kata Pak Tetangga yang ikutan sangat paciweuh. Besoknya ada pengumuman dari Desa bahwa akan ada vaksinasi lagi di kodim. 


Senin, 28 Juni saya dan suami ke Kodim, antri sampai 3 jam. Ada 4 kelompok yang melayani vaksinasi, di antaranya dari Kepolisian. Saya bertanya tentang vaksinasi kedua untuk Mamah, ternyata vaksinnya sama saja dan bisa dilakukan besok di Polres. 

Besoknya Mamah pun diantar ke Polres. Ternyata pesertanya hanya sedikit. Kartu pendaftaran di awal vaksinasi digunakan untuk pendaftaran. Pertanyaan seperti yang lalu ditanyakan ulang, diukur tensi darahnya lalu disuntik vaksin. 



Mamah menunggu sekitar 30 menit baru mendapatkan sertifikat yang dicetak di situ, lalu diperbolehkan pulang jika tidak merasa ada gangguan. 



Sekitar satu jam kemudian, sms link sertifikat pun diterima. 


24 Jam Setelah Vaksinasi Kedua 
Lagi-lagi, saya memantau kondisi Mamah. Namun terlihat dari air mukanya pun tampak lebih segar, tidak seperti saat setelah vaksinasi pertama. Saat ditanya pun katanya Mamah merasa bugar, tidak ada rasa lelah atau apa pun. Mungkin karena tubuhnya sudah "kenal" dengan virus yang disuntikkan (?). 

Nah, demikianlah Pengalaman Vaksinasi Covid untuk Lansia (Part 2 - Habis). Semoga bermanfaat, bisa jadi penyemangat bagi yang belum divaksin. Skita semua berada dalam lindungan-Nya. 


Next Post Previous Post
36 Comments
  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi June 30, 2021 at 12:42 PM

    alhamdulilah ya , mamaku juga sdh vaksin dua kali dg gula darah, tp alhamdulilah gak ada efek yg berat

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com June 30, 2021 at 7:26 PM

      Wah syukurlah kalau begitu

  • Susi Susilawati
    Susi Susilawati July 1, 2021 at 1:21 AM

    Alhamdulillah sudah beres semua vaksinnya ya teh, semoga sehat selalu untuk mamah

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:24 PM

      Iya. Aamiin

  • chairina bawazir
    chairina bawazir July 1, 2021 at 3:20 AM

    Tenang ya kalau udah Vaksin. Aku bel nih. Perumpamaannya emang pas banget. Lebih melindungi ya jadinya dengan vaksin.

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:24 PM

      Betull

  • Mariatanjungmenulis
    Mariatanjungmenulis July 1, 2021 at 5:00 AM

    Ya ampun mbak, antri sampai 3 jam itu bagiku sesuatu. Pas aku antar ibuku aja sampai setengah hari. rasanya nano nano, belum lagi ada lansia yang ga sabar nunggu. Alhamdulillah sudah terlewati skrng ya mbak

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:25 PM

      Wow setengah hari?

  • eka fl
    eka fl July 1, 2021 at 6:40 AM

    alhamdulillah ya mamah udah vaksin, ibu saya juga 2x vaksin. tapi giliran kita kapan ya? at least jadi ada prevent terhadap virus covid ini

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:26 PM

      Coba barangkali ada cek si Polres dan Kodim setempat, Kak

  • Lintang
    Lintang July 1, 2021 at 7:40 AM

    Kalau ibu mertuaku malah yang dosis kedua bikin ngantuk sama laper parah hihi. Beda-beda sih emang tiap lansia jugaa..

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:26 PM

      Iya

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha July 1, 2021 at 7:48 AM

    Antrian vaksin ini bikin maju mundur buatku, smoga bsok pas jadwal lancar jaya dan ga ngalamin efek berat

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:26 PM

      Semoga dilancarkan. Aamiin

  • Pida Alandrian
    Pida Alandrian July 1, 2021 at 8:06 AM

    Niatkan untuk kebaikan aja yaa mba kalau mau divaksin gini. AKu tanggal ini juga bakalan divaksin kedua.
    Bismillah. Sehat2 untuk kita semua..

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:27 PM

      Iya Kak. Aamiin

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika July 1, 2021 at 2:40 PM

    Alhamdulillah berjalan dengan lancar ya. Kodim ini emang kayainya lg buka bnyk vaksin. Cuma kmrn kau zonk bgt, karena udah penuh dan syaratnya harus daftar dlu ke kodim. Pdhl di flyer cuma suruh datang bawa KTP aja

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:27 PM

      Weleh

  • Arai Amelya
    Arai Amelya July 1, 2021 at 3:13 PM

    Yay, udah vaksin! Aku juga Alhamdulilah bapak sama ibu udah lengkap dua dosis Sinovac juga. Resmi jadi bagian tatanan dunia baru dengan microchip di lengan. Tapi emang sih, antrinya sesuatu mkwkw

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:27 PM

      Yess 😆

  • Han
    Han July 1, 2021 at 3:30 PM

    Alhamdulillah ikut seneng mba kalau udah vaksin gini yaa. Lega sekaligus kekhawatiran sedikit berkurang gituu daripada ngga sama sekali

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:28 PM

      Betul kk

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati July 1, 2021 at 3:56 PM

    Apresiasi sekali untuk mamanya yang mailu divaksin, mbak. Terus antri lama lagi. Semoga kita semua selalu dilimpahi kesehatan

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:28 PM

      Aamiin

  • Reni Susanti
    Reni Susanti July 1, 2021 at 7:24 PM

    Alhamdulillah... Aku baru mau daftarkan ibuku nih. Kemarin sempat flu berat, jadi tunggu benar-benar pulih untuk di vaksin deh

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 1, 2021 at 7:28 PM

      Semoga lancar ya kak

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah July 2, 2021 at 4:06 PM

    Makasih kak sudah berbagi pengalaman vaksin, aku yang belum ini jadi ada pandangan

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 3, 2021 at 9:34 PM

      Sama2 kak. Semoga diseerakan supaya bisa terlindungi

  • Rasmah Mamah
    Rasmah Mamah July 2, 2021 at 4:20 PM

    Alhamdulillah sudah selesai vaksin ya. Saya belum nh karena msh mepet 3 bulan setelah kena covid. Semoga nti sy jg lancar setelah vaksin. Sehat2 yaaa mba

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 3, 2021 at 9:35 PM

      Aamiin

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas July 3, 2021 at 8:07 PM

    Deg2an ya nemenin orangtua divaksin. Namun bersyukur masih bisa nemenin ibundanya.. karena aku hanya bisa rindu sekarang, hehe.

    Aku juga habis selesai vaksin tanggal 1 Juli kemarin, alhamdulillah nggak ada KIPI apapun. Ya cuma ngantuk aja, meski nggak yakin ngantuknya karena vaksin, karena terbiasa bangun jam 1an buat kerja, dan jam2 habis dhuhur emang biasanya aku udah ngantuk banget.

    Sehat2 ya mbak dan keluarga.

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 3, 2021 at 9:36 PM

      Iya kak. Kakak n keluarga juga. Aamiin

  • BinTanG13
    BinTanG13 July 8, 2021 at 4:44 PM

    orru aku setelah di vaksin lumayan drop mereka tapi alhandulilah hanya dua hari ... damoaknya masing2 orang memang berbeda2 ya

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 8, 2021 at 9:39 PM

      Alhamdulillah gak lama2 ya kak

  • Ainhy edelweiss
    Ainhy edelweiss July 15, 2021 at 1:54 PM

    Alhamdulillah, semoga proses Vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar.
    #ainhy edelweiss

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 16, 2021 at 1:26 AM

      Aamiin

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com