COLORFUL SUMMER, COLORFUL EYE

Selamat siang! Selamat bermandikan sinar mentari sepanjang hari! Beberapa hari ini matahari sangat terik ya, Teman. Udara pun membuat kulit menjadi kering. Saat ingin pakai makeup harus yang cerah dan berwarna-warni biar gak kebanting dengan kehebohan Sang Surya. 




Teman-teman, tahukah kalian kalau Beautiesquad setiap bulan mengadakan Makeup Collab dengan tema berbeda? Tema Beautiesquad July Makeup Collab adalah Colorful Eye Makeup. Inilah hasil karya saya...





A bit messy, isn't it? 
😂 
 Kalau emaknya lagi dandan, Baby Fatih pasti ikutan heboh, dia penasaran emaknya lagi ngapain. Dia pikir semua benda itu mainannya, termasuk "mainan" emaknya. 

Eh, malah ngomongin Baby Fatih. Back to the theme

Sebetulnya agak bingung waktu mepet cuma belum dapat ide mau bikin eyelook seperti apa. Setelah melihat satu-satunya eyeshadow paletku yang masih utuh, mulailah bereksplor dengan beberapa warna. 




Tidak semua warna pigmented, jadi harus diakali dengan memberi base concealer terlebih dahulu. Concealer yang saya pakai dari Pixy shade 01. Awalnya saya ingin memakai warna ungu di pelupuk mata namun rupanya kurang bagus. Dan jadilah look-nya seperti di atas. 

Kulit saya ini sensitif, apalagi bagian mata. Sempat beberapa lama stop eye makeup, gonta-ganti eyeliner, beli macam-macam eyeshadow cari yang cocok, termasuk mascara yang tidak membuat gatal, banyak yang berakhir dihibahkan. Sedangkan untuk bulu mata palsu sampai sekarang masih belum berani pakai karena takut jadi iritasi. Eye makeup yang terakhir saya pakai inilah yang paling "aman" di mata saya. 

Pertama saya membubuhkan warna light pink di pelupuk mata, lanjut dengan light purple, dark purple di crease, kuning dan creme di brow bone dan coklat di kelopak mata bagian bawah. Saya pakai sedikit eyeliner coklat dan tanpa mascara karena pelupuk mata sedang agak gatal. 

Sebetulnya look ini tidak terinspirasi dari hal apapun, hanya memanfaatkan eyeshadow yang tersisa. 

Seumur-umur saya tidak pernah ngalis. Bahkan saat menikah pun alami saja. Alhamdulillah alis ini juga diturunkan pada kedua anak saya. 

Sebagai penutup, disemprot dengan face mist-nya Laneige. Sejatinya fungsi utama face mist ini untuk soothing, namun ternyata saat dijadikan setting spray bagus juga akhirnya. 

Art makeup itu cantik namun untuk saat ini saya kurang begitu tertarik. Lha wong makeup harian aja cuma kalau lagi keyeng aja. Hmm, keyeng itu apa ya... Mood-lah kira-kira. 

Jadi saya gak kepikiran untuk beli eyeshadow palet kaya warna yang pigmented, karena biasanya kualitas eyeshadow berbanding lurus dengan harganya. Apalagi beli face paint, sepertinya tidak akan terpakai. Oleh karena itulah saya selalu berharap bisa ikutan Makeup Collab setiap bulannya walaupun dengan kemampuan alakadarnya. 

Buat saya, blog challenge dan makeup collab itu lebih ke "menantang diri sendiri", menambah teman, wawasan dan ilmu baru. Karena kalau disandingkan langsung dengan mereka, duuh rada minder deh. 

Sementara itu, teman-teman Beautiesquad yang lain cantik-cantik banget 😍😍 Mau tahu bagaimana cantiknya mereka? 




Di banner pertama atas: Nayla, Fiarevian dan Lovinna. Bawah: Yosa, Virly dan Ellen.



 
Pada banner kedua atas: Eka dan Regina. Bawah: saya dan Rina. 

Dan kalian juga bisa melihat detil hasil karya Kak Regina berikut: 



Wow cantik sekali, bukan? 

Ayo buat yang ingin ikutan Collab berikutnya, simak terus Beautiesquad di Facebook dan Instagram. Kakak-kakak di sini baik dan ramah lho. Bukan cuma collab, ada event ngobrol-ngobrol di Instagram yang dinamai Ngeteh Cantik, dan Ngopi Cantik via Whatsapp. 

Duh gak sabar deh nunggu yang berikutnya. 

Next Post Previous Post
4 Comments
  • Nurul Mutiara R.A
    Nurul Mutiara R.A July 30, 2020 at 12:33 AM

    Cantik banget kak, aku malah berulang kali belajar mengkolaborasikan warna gitu hasilnya malah aneh. Kayaknya kudu belajar terus yak hehe

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com July 30, 2020 at 1:20 AM

      Terimakasih. Masih harus belajar lagi kita

  • Farah Salsabila
    Farah Salsabila August 1, 2020 at 6:17 PM

    baru tau nih implora ada eyeshadow nya, colorful gitu warnanya ya :D

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com August 1, 2020 at 11:25 PM

      Iya. Sayangnya ada yang pigmented ada juga yang tidak pigemented. Sesuai harganya sih

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com