Galau saat Skincare Highend Ternyata "It Works"


Sebagai emak-emak yang cuma bisa menyisihkan uang dapur untuk beli skincare, tidak ada budget khusus, tidak pernah terpikir untuk icip skincare highend

Satu botol full size Sulwhasoo First Care Activating Serum EX dibandrol 7 digit Rupiah, untungnya di beberapa marketplace ada yang jual sample size, saya beli 4 botol mini ukuran 4 ml dengan harga 5 digit rupiah. 


Kemasan
Botolnya sebesar kelingking, lubangnya bahkan tidak bisa dimasuki pipet. 

Klaim
"Keseimbangan kulit wajah" (kekenyalan, vitalitas, nutrisi, kejernihan dan elastisitas).

Main ingredients
Di website-nya disebutkan bahwa dari 3.000 lebih bahan herbal Korea dengan manfaat anti-aging, hanya lima yang lolos uji seleksi untuk melengkapi formula JAUM Balancing Complex™ yang diperuntukkan untuk merawat tanda-tanda penuaan. 

Tekstur
Cair namun sedikit lebih kental daripada air, tidak langsung mengalir saat diteteskan. Ringan dan mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket. 

Warna
Agak coklat seperti air teh. 

Aroma 
Berbau jamu (atau inikah yang disebut aroma ginseng?), bikin saya terbatuk-batuk. 

Cara pemakaian
Seharusnya: setelah step cleansing, bersihkan tangan, gosok-gosokkan kedua telapak tangan sampai hangat, teteskan serum di telapak tangan, hirup dulu aromanya baru dibalurkan ke seluruh wajah, lalu ditekan-tekan sebentar. 

Yang saya lalukan: setiap kali habjs mandi pagi dan sore, teteskan serum di punggung tangan, oleskan ke wajah, dipijat sedikit. Tidak dihirup pun baunya tercium bikin saya batuk-batuk, hidung saya memang sensitif. 

Hasilnya? 
Sampai dengan 2 minggu selalu terasa gatal di wajah sesaat setelah pakai serum ini. Beginilah kulit sensitifku, pakai eyeliner dan mascara pun seringkali gatal.

Pada awalnya saya agak kecewa sekaligus bahagia dengan serum highend ini karena tidak nampak ada hasil signifikan, rasanya semua tetap di level yang sama seperti semula, tidak perlu beli lagi. 

Namun kemudian yang membuat saya kaget adalah ketika bercermin berdua baby Fatih. Fyi, kulit Fatih itu kuning langsat seperti kakak saya sedangkan saya sendiri lebih ke tan


Note: ini foto bare face, lagi gak keyeng dandan, tanpa complexion apapun, lipstik, blush on atau highlighter

Whoa... Kulit wajah saya nampak lebih bersih (bukan glowing binti kinclong ya, bukan menjadi putih juga), jadi senada dengan Baby Fatih. 

Entah saya harus senang atau sedih. Senang karena ternyata it works on my skin, sedih karena harga full size-nya wow, sedangkan pemakaian rata-rata 1 ml per hari artinya kemasan 90 ml itu bakal kelar dalam waktu satu setengah bulan 😲 

Kesimpulan
😊 Teksturnya cair, light, mudah meresap 
😊 Dalam dua minggu kulit nampak jauh lebih "bersih" 

πŸ˜‘ Kemasan 4 ml terlalu kecil, susah diteteskan
πŸ˜‘ Baunya nggak deh 
πŸ˜‘ Ada rasa gatal sesaat setelah pemakaian 
πŸ˜‘ Boros, sehari 1 ml 
πŸ˜‘ Not affordable 

Rate: 4/5 
Recommended? Yes 
Repurchase? Mau cari serum lain yang lebih bagus dengan harga terjangkau
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus March 27, 2020 at 5:29 AM

    Ya ampun, ini harganya bikin dompet kicep😭. Mamaku pernah coba mini size nya dan suka dong. Gimana lagi, emang hasilnya bagus banget tapi harganya gak bagus.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com April 4, 2020 at 7:58 AM

      Harga emang nggak bohong 😭 Pembelian berikutnya saya ambil yang 8ml, ada pump jadi lebih hemat pakenya

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com