Sunscreen yang Tetap Stay Strong Walaupun Sudah 2 Jam (?)

Akhirnya White Story mengeluarkan produk sunscreen tiga puluh ribuan saja! Namanya White Story Calming Sunscreen. Ada satu post di Instagram-nya yang menyatakan bahwa sunscreen ini tetap stay strong walaupun sudah 2 jam pemakaian. Benarkah? Mari kita buktikan. 


White Story Calming Sunscreen Gel SPF 45 PA+++

Isi: 30 gram
Harga: Rp 67.700 Rp 39.920
BPOM: 18231702213

Chemical Sunscreen yang memberikan perlindungan maksimal dari pengaruh buruk sinar matahari (UVA dan UVB).


Saya mendapatkan produk ini sebagai PR package Certified Story Friend. Kemasannya tube biru langit dengan tutup putih berbalut plastic wrap dan ada alumunium seal di lubangnya untuk pengaman saat pengiriman. 

Ingredients 
Aqua, ethylhexy methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, ethylhexyl triazone, phenylbenzymidazole sulfonic acid, methylene bis-butyltriazolyl Tetramethylbutylphenol triazine, glyserine, Propylene Glycol, dicaprylyl Carbonate, homosalate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, phenoxyethanol, sodium polyacrylate, Chamomile Recutita flower extract, panthenol, silica, Centella Asiatica extract, triethanolamine, polyglyceryl-3 caprylate, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, allantoin, bisabolol, decyl glucoside, tetrasodium edta, bht, glycyrrhiza Glabra Licorice root extract, tocopherol, ethylhexylglycerin, carbomer, sodium hyaluronate, xanthan gum, hydrolyzed algin, citric acid, potassium sorbate, sodium benzoate, methicone

Manfaat
• Melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA & UVB

7 Soothing Agents, terdiri dari Cica, Chamomile, Provitamin B5, Hyaluronate, Bisabolol, Allantoin, Vitamin E: 
• Menenangkan kulit dari efek paparan sinar matahari
• Anti oksidan
• Merawat kelembaban kulit 
• Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar matahari

• Cocok untuk semua jenis kulit
• Non-comedogenic dan non-acnegenic
• Tidak menimbulkan whitecast



Meskipun tertera sunscreen gel, menurut saya teksturnya ini lebih ke lotion, putih, aromanya masih bisa diterima indra penciuman saya yang sensitif ini. 

Sunscreen ini mudah meresap, terasa lembap sehingga bisa skip moisturizer sebelumnya, tanpa whitecast. Selama menggunakan produk ini, tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. 




Dalam unggahan instagram White Story, ada video yang menggunakan kamera UV, katanya sunscreen ini tetap stay strong walaupun setelah 2 jam pemakaian, terlihat dari warnanya yang masih pekat. 

Saya tidak dapat membuktikan hal ini karena tidak memiliki kamera UV. Namun demikian, kita harus selalu reapply setiap 2 jam. 


Final verdict

Kemasannya mungil, cantik dan travel friendly. Formulanya cukup baik dengan proteksi mumpuni, harganya pun terjangkau sehingga tidak perlu ragu walaupun beli lebih dari 1. Oleh karena itulah White Story Calming Sunscreen ini layak diberi nilai 4,5 dari 5. 


Produk ini sangat recommended untuk pemilik kulit normal-kering dan sensitif. Teman-teman bisa mendapatkannya dengan harga diskon di sini
Next Post Previous Post
16 Comments
  • Ririn Erviana
    Ririn Erviana June 3, 2024 at 12:40 AM

    Aku semenjak hamil suka nggak konsisten pake sunscreen. Tipe kulitku juga yang kering jadi kayak makin keriput. Jadinya pengen nyoba sunscreen ini.

  • Iim Rohimah
    Iim Rohimah June 4, 2024 at 1:25 AM

    Produk skincare yang sering terlewatkan adalah sunscreen. Padahal, meskipun di rumah, sunscreen ini wajib digunakan untuk melindungi kulit dari paparan UV. Apalagi kalau aktivitas di luar.

  • abahraka
    abahraka June 5, 2024 at 3:52 AM

    Cuaca sekarang tambah panas ya, matahari tambah terik, apalagi kalo tengah hari. Sunscreen sekarang bukan hanya untuk perempuan. Cowok juga bisa pake ya.

  • Mario Andaru
    Mario Andaru June 6, 2024 at 8:53 AM

    Kak, saya penasarann apakah sunscreen ini kayak lengket gitu ketika kena panas matahari? Soalnya biasanya sunscreen itu ketika diaplikasikan pertama kali tidak lengket, namun pas kena panas jadi lengket :''(

  • SHalikah
    SHalikah June 6, 2024 at 5:49 PM

    Selalu suka dengan produk sunscreen yang teksturnya gel dan mudah menyerap sehingga minim white cast di wajah. Ternyata White Story Calming Sunscreen ini SPFnya juga tinggi ya. Termasuk tahan lama karena 2 jam masih efektif melindungi kulit.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif June 6, 2024 at 6:10 PM

    White Story Calming Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ ini bisa nadi pilihan ya
    Bshannya berkualitas dan tahan lama

  • timduniamasak
    timduniamasak June 6, 2024 at 7:34 PM

    aku juga jadi rutin pake sunscreen, karena cuaca sudah mulai tidak bersahabat :(

  • Antung apriana
    Antung apriana June 6, 2024 at 9:51 PM

    wah nambah lagi nih sunscreen lokal yang bisa dipilih dan dicoba dengan harga yang terjangkau. mungkin kalau sunscreen di rumah habis aku mau coba sunscreen ini

  • Asty Intan Pratiwi Widyanti
    Asty Intan Pratiwi Widyanti June 6, 2024 at 11:11 PM

    wah untuk wajahku kalau berminyak pakai ini jadi makin berminyak gak yaaa. soalnya pernah pakai juga SS untuk kulit kering tapi di aku jadinya basah bgt huhu. padahal lucu karena mini bisa dibawa travel jadi ringkes

  • Amir
    Amir June 7, 2024 at 4:44 PM

    Sunscreen berarti lotion untuk melindungi kulit dari sinar matahari supaya gak gosong atau berubah warna kan ya? Kalau sun block beda lagi ya kak?

  • rejekingalir.com
    rejekingalir.com June 7, 2024 at 8:50 PM

    Wah kalo pas lagi lama di luar ruangan bakalan manfaat nih, jadi terlindungi lebih lama

  • Yanti Alif
    Yanti Alif June 8, 2024 at 5:37 PM

    Aku tuh kadang suka sbel.kalau pakai sunacreen baru sebntar aja dah luntur makanya sneng banget kalau ada sunacreen yang awet dan tahan lama

  • lendyagasshi
    lendyagasshi June 9, 2024 at 6:55 AM

    Ekspektasiku kalau menggunakan sunscreen tuh jangan terlalu sering-sering touch up. Karena sensasinya yang lengket apalagi kalau aktivitasnya di luar ruangan yang panas dan bikin kulit berminyak. Tapi White Story Calming Sunscreen masih oke ya.. walau uda 2 jam. Juara banget nih..

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam June 13, 2024 at 8:58 PM

    Sunscreen sangat berguna nih jaga kulit wajah dari sinar matahari, apalagi sekarang cuaca panas banget, perlu banget pakai Sunscreen.

  • Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah June 14, 2024 at 8:07 PM

    wah kemasan mini yang bisa dibawa ke mana-mana, bertahan dua jam pula, wah keren. kalau toh kita di luar sampai berjam-jam bisa di apply ulang nggak bikin berat tas karena kemasannya mini

  • Ainun
    Ainun June 22, 2024 at 6:22 AM

    harga produk White story ini terjangkau banget banget pokoknya. Harga segitu udah dapet sunscreen dengan spf 45. Ternyata teksturnya lebih ke creamy ya mbak, tapi mudah dibaurkan saat diapply di kulit ya

Add Comment
comment url