GOUTÉ Gocushion & Goutint: Affordable dan Enakeun

Beberapa waktu yang lalu ada brand lokal baru yang launching cushion dan liptint dengan harga affordable. Sebagus apakah performanya? Mari kita lihat. 



GOUTÉ Goucushion

Shade: Light Avenue
Isi: 15 gram
Harga: Rp 121.250 Rp 59.300

Base makeup dewy finish yang memiliki formula cair tanpa menyumbat pori untuk menghasilkan tampilan makeup natural, maupun untuk high coverage makeup, lebih tahan lama hingga 12 jam. 

Seperti biasa kedua produk ini dikirim tanpa dus luar, namun cukup aman karena di-cover dengan bubble wrap berlapis-lapis. Box-nya putih dengan tulisan Gouté berwarna putih-oranye, casing-nya pun oranye, bentuknya standar saja seperti cushion lainnya. 


Casing-nya menutup dengan baik namun tetap mudah dibuka saat diperlukan. Bentuk puff-nya tear drop, memudahkan untuk menjangkau ke sudut mata. Bantalan cushion-nya pun empuk. 


Biasanya saya selalu pilih shade yang satu tingkat lebih terang untuk mencegah menggelap karena oksidasi. Namun ternyata shade yang saya pilih ini terlalu terang di kulit saya dan tidak oxydized

Pada pemakaian pertama memang tampak seperti topeng. Berikutnya saya pakai tipis-tipis saja supaya shade-nya masuk ke skintone saya. 


Tekstur foundation di dalamnya pas, tidak terlalu creamy, mudah diratakan ke seluruh wajah dengan coverage medium to full

Selama 8 jam pemakaian tanpa masker, cushion ini tampak masih cantik di kulit saya walaupun tanpa touch up



GOUTÉ Goutint

Shade: 04
Isi: 5 gr
Harga: Rp 68.750 Rp 37.000

Lip and cheek tint ringan berbahan dasar air dengan creamy texture yang memberikan hasil natural pada wajah, mudah meresap, tahan lama, terasa ringan dan tidak lengket. Dilengkapi dengan Vitamin C, Vitamin E, Hyaluronic Acid dan Berry Extract untuk merawat kecerahan dan kesehatan bibir serta melembapkan bibir. 

Dikemas dalam tube plastik transparan bertutup putih dengan box putih-oranye juga. Aplikatornya resevoir tip, dengan lubang pada bagian tengah agar aplikator tidak mengangkat terlalu banyak produk dan mempermudah aplikasi lipstik. 

Saya lebih suka dengan tube transparan seperti ini karena kita bisa melihat shade di dalamnya tanpa perlu membuka dulu kemasan atau melihat nomor shade-nya. Dan untuk aplikator buat saya sih tidak begitu masalah bentuknya seperti apa karena nyaman-nyaman saja dipakainya. 


Line Goutint ini ada 4 shade dan saya kebetulan dapat shade nomor 4. 

Teksturnya creamy tapi terasa ringan, lembap namun tidak lengket dan warnanya masuk ke skintone saya. Dapat dilihat pada gambar di atas saat pertama dioleskan dan stain-nya. Daya tahannya sebetulnya standar saja, habis dipakai makan harus touch up

Finish-nya benar-benar seperti natural lips but better.  


Untuk di pipi pun cukup bagus, mudah di-blend pakai jari ataupun beauty blender, tetap cantik dengan atau tanpa powder blush, dan bisa tahan seharian. 


Final verdict

Saya beneran amazed dengan kedua produk dari Gouté ini. Brand lokal dengan harga yang tidak menguras dompet, kemasan Goushion dan Goutint cukup cantik, performanya pun bisa disandingkan dengan produk sejenis dari brand lain, bahkan untuk range harga di atasnya. Di mata saya, kedua produk ini layak diberi rate 4,5 dari 5. 

Apakah teman-teman pernah menggunakan Gouté Gocushion dan Goutint? Atau punya produk favorit dari brand lain? Yuk share di kolom komentar. 

Nah, buat teman-teman yang "keracunan" dan ingin mencoba kedua produk favorit saya ini, Goucushion dan Goutint bisa didapatkan dengan mudah di marketplace. 



Next Post Previous Post
7 Comments
  • Karina Herdani
    Karina Herdani October 8, 2023 at 9:49 PM

    Ini seliweran terus yah di instagram jadi makin bikin penasaran, apalagi baca reviewnya disini coveragenya juga lumayan yah.

  • Ria Fasha
    Ria Fasha October 10, 2023 at 7:45 PM

    covarage cushionnya cakep mbak. tampak rata dan cerah. aku belum pernah sih coba merk ini, itu harga nya memang lagi diskon ya. mau cek ah di marketplace

  • Bai Ruindra
    Bai Ruindra October 10, 2023 at 9:22 PM

    Makasih ya kak sudah rekomendasi ini biar bisa makin cantik ya kak

  • Tian lustiana
    Tian lustiana October 10, 2023 at 11:37 PM

    Wah jadi penasaran banget ingin nyobain cushionnya nih, thanks loh racun nya hehe

  • Dyah Kusumastuti Utari
    Dyah Kusumastuti Utari October 12, 2023 at 1:52 AM

    Aku baru dengar ini kak brandnya, belum pernah lihat juga di pasaran jadi belum coba, harganya terjangkau ya.

  • Muhammad Gusti Apriansyah
    Muhammad Gusti Apriansyah October 13, 2023 at 10:03 AM

    Baru tau nama brandnnya, tapi liat harga dan manfaat produknya sangat bagus sih. Boleh untuk dicoba lah

  • Putu Felisia
    Putu Felisia October 19, 2023 at 10:20 PM

    Kebetulan lagi cari cushion under 100K. Terima kasih infonya, Kakak.

Add Comment
comment url