Mengapa Instagram Analytics Bermanfaat untuk Bisnis Anda?

Anda yang sudah lama menggunakan Instagram pasti menyaksikan sedinamis apa perubahan di platform tersebut. Terutama setelah diakuisisi Facebook, Instagram mengalami ‘perombakan’ drastis dengan penambahan fitur yang diharapkan membantu user mengelola dan mengoptimalkan konten, salah satunya Instagram analytics.

Pada sejumlah platform digital, fitur analytics ditujukan untuk memungkinkan user mengumpulkan hingga mengolah data-data yang masuk. Gerard Recio selaku Social Media Coach Manager dari Hootsuite pun mengungkapkan, analytics memungkunkan Anda menyusun target awal hingga menargetkan tujuan jangka pendek maupun panjang. 




Manfaat memakai analytics di Instagram

Menggunakan fitur analytics kini menjadi tolak ukur kesuksesan di platform media sosial, termasuk Instagram. Apalagi platform ini sudah mengaplikasikan algoritma baru yang memprioritaskan konten tertentu pada feeds sesuai minat user, bukan disusun secara kronologis seperti sebelumnya.


Meski sering dikeluhkan, perubahan algoritma tetap dapat diakali dengan mengandalkan Instagram analytics. Ada banyak manfaat yang akan Anda terima, antara lain mengetahui audiensi yang berinteraksi dengan konten, jenis konten yang menarik user, hingga mendapatkan data-data yang diperlukan untuk merancang strategi pemasaran.


Baca juga: WHITELAB UV Shield Tank Sunscreen Gel


Masih ada alasan-alasan lain yang membuat fitur analytics berguna. Misalnya, Anda mengetahui waktu terbaik mengunggah konten, sehingga engagement-nya semakin tinggi. Beberapa pebisnis bahkan memakainya untuk menemukan influencer untuk diajak bekerjasama dengan bantuan penyedia jasa seperti Matamaya.id agar penggunaan Instagram analytics yang sesuai.


Next Post Previous Post
4 Comments
  • Lya Amalia
    Lya Amalia October 21, 2022 at 9:05 PM

    Ini analytics yang aku butuhkan saat ini, tapi waktu pendaftaran kan ada disuruh masukin npwp ya? kalau nggak punya npwp bagaimana solusinya ?

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com October 26, 2022 at 12:21 AM

      Waduh kurang mengerti kalau daftar yg sekarang, Kak. Dulu saya tanpa npwp

  • Amin
    Amin October 27, 2022 at 7:18 AM

    anadanya fitur anlytic memang cuckup memudahkan untuk yang mau mengembangkan bisnisnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com October 28, 2022 at 4:55 AM

      true

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com