Tutorial Makeup untuk Online Meeting



Siapa yang masih work from home sampai sekarang? Atau sudah mulai ngantor lagi? 

Selama work from home seringkali harus berhubungan dengan orang lain secara online, termasuk meeting. Nah di bulan Juni ini Beautiesquad mengadakan Blog Collaboration. Challenge pertama ada blogpost tentang Skincare saat Work From Home, dan challenge kedua adalah Makeup Collab dengan tema Online Meeting. 




Berikut adalah Makeup untuk Meeting Online ala saya: 



Pekerjaan saya tidak memerlukan makeup bold, jadi makeup natural pun cukup. Dan kebetulan saya memang lebih suka makeup natural. 

Berikut adalah tutorialnya: 


Dimulai dari kanan bawah, ke kiri, lanjut ke atas. 


Pixy Concealing Base 
Foto: Pixy


Concealer

Karena online meeting ini dihelat di dalam rumah saja, saya tidak pakai primer karena cukup berat di kulit sensitif saya. Dan juga perlu "tenaga ekstra" untuk menghapusnya. 

Tahap pertama adalah concealer, saya memakai Pixy Concealing Base shade Natural Beige. Sebetulnya ada beberapa orang yang menggunakan concealer setelah foundation, itu tidak salah. Saya hanya lebih suka pakai di awal karena saat pakai foundation nanti akan terlihat apakah dark spot sudah tertutupi dengan baik atau tidak. 

Oleskan pada titik-titik yang akan dikoreksi, lalu blend dengan baik.

Saya belum sempat nulis review varian baru ini. Concealer ini bentuknya stik seperti varian pendahulunya, hanya warna dasarnya saja yang berbeda. Yang dulu putih, sekarang perpaduan hitam-pink. Ringan, easy to blend, medium coverage. Klaimnya bisa tahan sampai 12 jam, tapi saya hanya pakai paling lama 8 jam, dan itu masih bagus. 


Pixy Dewy Cushion


Cushion

Berikutnya Pixy Dewy Cushion shade Light Beige merata ke seluruh wajah. 

Saya suka banget dengan cushion ini. Bukan cuma kemasannya yang semanis coklat, tapi ringan dan halus, lembut, cocok untuk dipakai harian. Dengan perpaduan concealer-cushion, kulit nampak saya dewy-flawless.  



Inez Eyeshadow
Foto: Inez


Contouring 

Saya memakai Inez Eyeshadow shade Athena untuk sedikit contouring di pipi dengan pan yang kanan bawah. Warna ini lumayan cocok untuk contouring. 


Eyeshadow 

Masih menggunakan eyeshadow Inez. Meskipun kemasannya sederhana dan terkesan jadul, eyeshadow ini kualitasnya juara untuk segmen affordable price. Tidak membuat mata sensitif saya jadi gatal, well pigmented in one swipe, bertengger cantik di mata sampai 8 jam. 

Nanti deh bakal saya review Eyeshadow Inez shade Athena ini. 


Imagic Eyeliner Gel


Eyeliner

Untuk mempercantik mata, saya bubuhkan sedikit Imagic Eyeliner Gel. Ini adalah eyeliner favorit saya. Selain mudah digunakan, eyeliner ini tidak membuat mata sensitif saya gatal seperti eyeliner saya sebelumnya yaitu eyeliner Maybelline. Shade-nya brown, cocok dengan warna kulit saya. Tahan seharian, waterproof dan smudgeproof



Mascara Esenses


Mascara 

Saya tidak bisa pakai bulu mata palsu karena lemnya membuat mata saya sensitif saya gatal dan perih, hanya pakai mascara Esenses. Alhamdulillah mascara ini tidak membuat gatal di mata, tahan lama dan waterproof. Plus, murah. 


Viva Fin Touch


Blush On 

Agar terlihat segar, saya bubuhkan Viva Fin Touch shade Red Purple. Blush on ini favorit saya. Bukan cuma harganya yang super duper murah, namun juga warnanya cantik, masuk ke skintone saya, well pigmented, tahan lama. 



Highlighter Sorcha 


Highlighter 

Sebetulnya saya hampir tidak pernah pakai highlighter untuk makeup harian, apalagi untuk ngantor. Namun di Makeup Collab ini saya ingin memakainya karena memang hasil akhirnya cantik kalau pakai highlighter dari Sorcha ini. 

Saya pakai shade Uluwatu. 



Wardah Everyday Cheek & Liptint 
dan 
Maybelline Superstay Matte Ink 


Lipstik 

Sejak dulu warna-warni pemulas bibir saya cuma 2 tone yaitu nude dan pink. Kali ini saya ingin membuat tampilan ombre namun dengan 2 warna pink. Bisakah? 

Sebagai base, saya memakai Maybelline Superstay Matte Ink shade 125. Lalu di bagian dalamnya saya poleskan Wardah Everyday Cheek & Liptint shade 3. 

Ternyata gradient lips-nya tetap terlihat lho. 

Setelah selesai tahap demi tahapnya, saya pun siap untuk cam on di Zoom meeting. 

Demikianlah tutorial makeup untuk online meeting dari saya. Mudah bukan? Makeup look ini nanti akan diunggah bersama teman-teman Beautiesquad di instagram @ceritaoryza

Dan di bawah ini makeup look online meeting ala teman saya yaitu Nada




Cantik bukan? 

Dan berikut adalah Makeup Collab bareng teman-teman Beautiesquad. 








Next Post Previous Post
2 Comments
  • Rinda
    Rinda June 28, 2020 at 5:18 AM

    Wah sama, dulu sempet pake maskara essence dan oke banget untuk harga yang sangat affordable.

    www.skilled-daydreamer.com

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com June 28, 2020 at 5:38 AM

      Wih toss

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com