MAYBELLINE Fit Me Matte & Poreless Compact Powder: Pilihan Bedak Padat untuk Oil Control

Seperti yang saya sampaikan di post sebelumnya, sisa voucher Sociolla yang saya dapatkan per e-mail dari event L'Oreal dibelanjakan untuk produk Maybelline Fit Me Matte & Poreless Compact Powder. Kebetulan shade yang tersedia hanya #128 Warm Nude, mudah-mudahan sih bagus di kulit kering-sensitif saya, mengingat produk powder Maybelline sebelumnya saya kurang suka. 



Maybelline Fit Me Matte & Poreless Compact Powder

Shade: #128 Warm Nude
Isi: 6 gr
Harga: Rp 79.000 Rp 55.300

Bedak padat yang diformulasikan dengan micro-powder yang mampu menahan muka berminyak hingga 12 jam dan menyamarkan tampilan pori-pori. Dilengkapi dengan perlindungan tabir surya SPF 28 PA+++. Hadir dalam 5 warna yang cocok untuk segala warna kulit wanita Indonesia.

Kemasannya cantik, hitam elegan, pas di tangan. Tampak ringkih, saya pikir bakal gampang pecah, ternyata aman. Sponnya nyaman, empuk, sepertinya tidak mudah robek. 

Ingredients
PERLITE, TALC, TITANIUM DIOXIDE, ZEA MAYS STARCH / CORN STARCH. KAOLIN, TRIISOSTEARIN, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, MAGNESIUM STEARATE, DIPHENYLSILOXY PHENYL TRIMETHICONE,VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, ALUMINUM HYDROXIDE, STEARIC ACID, CAPRYLYL GLYCOL, PARFUM / FRAGRANCE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, TOCOPHEROL, SILICA, HEXYL CINNAMAL, BENZYL SALICYLATE, HYDROXYCITRONELLAL, LINALOOL. LIMONENE, BENZYL ALCOHOL, CITRONELLOL. BHT

Cocok dengan tekstur dan warna kulit
SPF 32 PA+++
Non-cakey, breathable and lightweight feel
For normal to oily skin




Berhubung shade yang ada di Sociolla saat saya beli itu hanya #128, saya mengambil shade tersebut. 

Partikelnya halus sehingga membuat teksturnya lembut, aromanya wangi banget saya suka. 


Ketika pertama membuka casing-nya, hati sudah nebak wah bakal terlalu gelap nih. Dan ternyata iya! Alhasil kalau pakai shade #128 ini di bare face tampak kumel aka kucel, masih tertolong sih kalau pakai foundation, tapi shade ini harus dipakai tipis dan benar-benar hanya untuk nge-set foundie. 

Namun demikian, Maybelline Fit Me Matte & Poreless Compact Powder ini dapat menyamarkan beberapa dark spot di wajah saya. Wow! Meskipun kulit saya kering namun hasilnya tetap bagus. Di atas foundie, bedak ini bisa banget bantu bertahan dari pagi sampai sore, bisa juga untuk touch up. Untuk bare face pun beneran menahan keringat dengan baik. Finish-nya di kulit saya tidak dead matte dan tidak terasa "berat". Pun, tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. 

Final verdict

Overall, saya suka dengan Maybelline Fit Me Matte & Poreless Compact Powder ini. Kemasannya cantik namun tidak ringkih, teksturnya dan pigmentasinya juga bagus, bisa menahan keringat dengan baik  di kulit kering-sensitif saya dan bagus untuk setting foundation. Salahnya cuma satu, shade #128 terlalu gelap di kulit saya, tentunya akan sangat cocok untuk deep skintone. Kalau shade-nya pas, tentu bedak ini layak diberi nilai 4 dari 5


Berhubung shade #128 ini terlalu gelap, produk ini pun berakhir dihibahkan, saya harus cari shade yang lebih pas dengan kulit saya. 

Maybelline Fit Me Matte & Poreless Compact Powder ini well recommended untuk kulit normal-berminyak. Teman-teman bisa mendapatkannya di Sociolla atau marketplace lainnya. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url