4 Serum Hanasui New Look & Improved Formula

Serum Hanasui dikenal sebagai serum yang tidak mahal namun memiliki efek mumpuni. Beberapa waktu yang lalu brand lokal ini baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu 4 serum New Look & Improved Formula. Sebelumnya, serum Hanasui kemasan lama bahkan dijual di beberapa toko seharga Rp 13 ribu saja, kemasan baru ini harganya tetap terjangkau!



Vitamin C + Collagen Serum, isi: 20 ml
Whitening Gold Serum, isi: 50 gr
Serum Vitamin C, isi: 20 ml
Anti Acne Serum, isi: 20 ml
Harga normal: Rp 25.000

Mau tahu bagaimana performa keempat serum Hanasui ini di kulit sensitif saya? Yuk kita simak ulasan berikut ini.


Vitamin C + Collagen Serum
Klaimnya membantu mencerahkan kulit wajah, meratakan warna kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, menjadikan kulit lembut, kencang, kenyal dan tampak bercahaya.

Dengan collagen booster, kulit terasa kenyal sejak pemakaian pertama dan double brightening active, kulit tampak lebih cerah natural dalam 14 hari.

  • Phyto Collagen: menjaga kelembaban, meningkatkan elastisitas, dan kekencangan kulit
  • Niacinamide 2%: Anti-inflamasi, mengunci kadar air, dan meratakan warna kulit
  • Stay C®50 1% (Sodium Ascorbyl Phosphate/Vitamin C yang lebih stabil, powerfull anti-oxidant, dan multitalented active): mencerahkan, meningkatkan sintesis collagen dan elastin, antioksidan, photoprotective (UV & Blue Light), mencegah hiperpigmentasi, freckle, dan brown spot
  • Fucogel® (Biosaccharide Gum-1): extract  ganggang yang berfungsi melembabkan, menenangkan, dan anti aging
  • Sodium Hyaluronate: melembabkan dan 1000x lebih menghidrasi, mengenyalkan, dan mencegah penyumbatan minyak penyebab timbulnya jerawat
Teksturnya watery, agak kental tapi cepat meresap dan tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. 


Detail gambar bisa dilihat juga di Instagram @ceritaoryza

Whitening Gold Serum
Klaim: membantu menutrisi kulit agar tampak lebih cerah, memperkuat skin barrier, mengencangkan, menghaluskan kulit, membantu mengurangi kerutan / garis halus, dalam waktu 4 minggu.

  • Niacinamide 4%
  • STAY C®50
  • Phyto Collagen: menjaga kelembaban, meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit
Teksturnya kental, tapi ternyata watery dan mudah meresap, tidak ada reaksi begatif di kulit sensitif saya. 


Serum Vitamin C
Klaim: membantu mencerahkan kulit wajah, memperbaiki tekstur kulit dan melindunginya dari radikal bebas, membuat kulit tampak lebih cerah natural dalam 14 hari.

  • STAY C®50 2% 
  • Niacinamide PC 2%
  • Fucogel®
  • Betaine 1%: menghaluskan dan melembutkan kulit
  • Sodium Polygamma Glutamate (PGA): memperkuat pertahanan kulit dan melembabkan
Teksturnya watery, mudah meresap dan tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif saya. 




Anti Acne Serum
Klaim: melawan jerawat, mengurangi produksi sebum, dan mencegah pembentukan jerawat baru, kulit menjadi lebih bersih, halus, dan cerah, mengurangi kemerahan dan peradangan akibat jerawat, mengurangi pertumbuhan Propionibacterium Acnes (bakteri penyebab timbulnya jerawat) hingga 78% jika digunakan 2x sehari secara rutin.

  • AC.NET™ 3% (Nordihydroguaiaretic Acid & AOleanolic Acid): menghambat dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat
  • Salicylic Acid 5000ppm: mengangkat kotoran penyumbat pori-pori dan meredakan peradangan.
  • Clean Saver - Oriental Medicinal Herbs for Acne Fighter (Sophora Flavescens, Psoralea Corylifolla, Platycarya Strobilacea): mengurangi produksi sebum, menghambat pertumbuhan bakteri penyebat jerawat, anti-oksidan, dan meningkatkan regenerasi kulit
  • Centela Asiatica: mengeringkan jerawat dan mengurangi kemerahan akibat jerawat, dan anti-oksidan
  • Niacinamide PC 2%

Teksturnya agak kental dan perlu waktu untuk meresap, tapi tidak lengket. Baunya agak menyengat di hidung saya. 


Cara pakai ala saya
Karena keempat serum ini bisa digunakan pagi dan malam, saya memakainya bergantian, kecuali Anti Acne Serum hanya digunakan pas jerawatan saja. 




Final Verdict
Dari keempatnya, yang paling saya suka adalah Vitamin C Serum. Meskipun kandungan vitamin C-nya hanya 2% tapi setelah memakai serum ini, kulit jadi auto glowing. Efek mencerahkan dan anti-aging belum terasa dalam 2 minggu pemakaian, mungkin harus lebih lama, atau konsentrasi bahan aktifnya harus lebih tinggi (?). Serum Anti Acne lumayan membantu kulit saya saat berjerawat, saya hanya gunakan sebagai spot treatment karena tidak tahan dengan baunya.

Meskipun tidak ada efek negatif di kulit saya, namun pemilik kulit sensitif tetap harus hati-hati terhadap beberapa kandungan di dalamnya, antara lain alkohol, fragrance dan essential oils. 

Mungkin untuk yang terbiasa memakai skincare dengan performa dan harga yang lebih, efek Serum Hanasui tidak akan begitu terasa. Namun demikian dengan harga sekali jajan baso, serum ini lumayan banget sebagai penolong dan recommended terutama buat kamu yang kulitnya tidak sensitif. Oleh karena itu saya memberinya nilai 4 of 5. 

Repurchase? Mungkin saja, kalau serum yang biasa saya gunakan habis. 


Apakah 4 Serum Hanasui ini menjadi pilihan kalian juga? Kenapa? Yuk tulis alasanmu memilih serum favoritmu di kolom komentar. 











Next Post Previous Post
2 Comments
  • ipeh alena
    ipeh alena November 14, 2021 at 9:09 PM

    Hanasui tuh emang serum yang ramah di kantong banget ya. Aku pas pertama beli Vitamin C nya. Dan ngefek banget dong di aku. Ampe akhirnya kubeli banyak, mulai yang acne, collagen sama yang gold

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com November 15, 2021 at 2:43 AM

      Wow!

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com