FACE MIST DARI LANEIGE MEMBERIKAN EFEK SOOTHING?

Nama produk ini agak membingungkan buat saya. Ada kata "water science", seperti essence tapi bentuknya spray layaknya face mist, dan manfaatnya untuk soothing. Produk apa sih ini? Sebetulnya fungsinya untuk apa? 

Setelah mempelajari dan memakainya, saya ingin berbagi ulasan tentang Laneige Water Science Mist - Skin Relief (Soothing)


Laneige Water Science Mist - Skin Relief (Soothing)
 

Kemasan 
Dusnya warna hijau dengan angka 1 cukup besar di bawahnya. Botolnya juga hijau senada dengan dusnya, terbuat dari plastik tapi nampak wah. 

Botolnya pas di genggaman tapi tidak travel friendly. Sprayer-nya ringan banget, tidak perlu ngotot untuk memencetnya, airnya tersebar luas ke permukaan wajah. 


Sprayer Laneige Water Science Mist



Komposisi 
• Purified Water 
• Glycerin 
• Butylene Glycol 
• Chamaecyparis Obtusa Water 
• Ethylhexylglycerin 
• Disodium EDTA 
• Phenoxyethanol

Air yang dimurnikan dan gliserin tentunya untuk melembapkan. Air cemara Jepang untuk menenangkan kulit. Hati-hati untuk kulit sensitif karena ada kandungan alkohol di dalamnya. 


Klaim 
The mist provides moisture fast to sensitive skin with water extracted from cypress tree. 


Tekstur Laneige Water Science Mist 


Formula
Teskturnya cair, benar-benar air. Wanginya lembut banget, meskipun ada sedikit bau alkohol tercium tapi tidak mengganggu hidung. 

Cara Penggunaan
Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Semprotkan pada wajah seperti menggunakan masker sebelum tidur atau kapan saja ketika kulit terasa kering atau kaku. Atau setelah membersihkan wajah dan gunakan sebagai toner. 


 

Pemakaian 
Saya mencoba menggunakannya dengan beberapa cara, yaitu:
a. Sebelum moisturizer, disemprotkan ke kulit lalu diratakan dengan jari ke seluruh wajah dan sedikit ditepuk-tepuk. Terasa ada instan lembap di kulit meskipun tidak selembap moisturizer
b. Setelah panas-panasan, wajah masih terasa hangat, saya semprotkan ke seluruh wajah dan dibiarkan mengering sendiri. Yang saya rasakan ya segar seperti disemprot air biasa, tapi tidak melunturkan makeup 
c. Seperti CSM. Semprotkan agak banyak ke kapas tipis sampai terasa basah, tempel di kening, di bawah mata atau di area lain yang terasa kering atau perlu soothed. Dalam beberapa menit kapasnya mulai agak lembab lalu perlahan mengering. Nah, dipakai dengan cara ini yang paling terasa efek soothing-nya 
d. Sebagai toner. Setelah cuci muka, semprotkan ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah, ada terasa sedikit segar seketika. Menurut saya ini malah banyak terbuang karena lebih banyak terserap di kapas daripada di kulit 




Dari beberapa cara pakai di atas, saya paling suka dengan cara C dan kurang suka dengan cara D





Kesimpulan 
  • "Aman" di kulit sensitif saya
  • Untuk efek instan lembap, face mist ini sama saja seperti yang lain. Sedangkan untuk efek soothing kurang terasa kalau sekedar disemprotkan 
  • Ada efek instant glowy
  • Saya rasa it's quite pricey untuk hasil seperti ini 
  • Rate: 3 of 5.

Nah, kalian sendiri suka pakai face mist apa? Pernah pakai Laneige Water Science ini atau varian yang lain? Silakan share di kolom komentar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url