Aido Health: Pengalaman Rawat Jalan Online dengan Aplikasi Kesehatan Terpercaya



Kesehatan merupakan kebutuhan mendasar dalam hidup. Masa PSBB karena pandemik Covid-19 membatasi ruang gerak kita, bahkan saat memerlukan pelayanan kesehatan. 

Keberadaan internet dan telepon pintar memudahkan hidup, begitu juga dengan hadirnya Aido Health, aplikasi layanan kesehatan terpercaya dengan dokter spesialis dan tenaga media dari Siloam Hospitals Group, dan sudah terdaftar di IDI. Dengan aplikasi ini, kita bisa rawat jalan secara online tanpa harus keluar rumah dan terpapar virus. 

Berikut adalah pengalaman saya rawat jalan online menggunakan Aido Health



Pertama, unduh aplikasi Aido Health di sini. Lalu daftar dengan nomor hape, masukkan kode verifikasi yang dikirim via sms, dan isi data diri. Pada bagian kode referral, masukkan PIP002



Pilih menu Rawat Jalan Online, klik Konsultasi sekarang. Kemudian akan muncul menu RS Siloam, pilihlah yang terdekat dengan tempat tinggal. RS Siloam yang tergabung di Aido Health ini cukup banyak lho: 
▪ RS Siloam Lippo Village Karawaci Tangerang 
▪ RS Siloam Kebon Jeruk Jakarta 
▪ RS Siloam Lippo Cikarang
▪ RS Siloam TB Simatupang Jakarta 
▪ RS Siloam MRCCC Semanggi Jakarta
▪ RS Siloam Jambi 
▪ RS Siloam Balikpapan 
▪ RS Siloam Medan 
▪ RS Siloam Denpasar 
▪ RS Siloam Makassar 
▪ RS Siloam Surabaya 
▪ RS Siloam Manado 
▪ RS Siloam Palembang 
▪ RS Siloam ASRI 
▪ RS Jantung Diagram 
▪ RS Siloam Yogyakarta 
▪ RS Siloam Bogor 

Berhubung saya tinggal di Kelapa Dua, saya pun memilih RS Siloam Karawaci. 



Selanjutnya pilih nama dokter spesialis yang akan dikunjungi untuk rawat jalan online, atau cari spesialisasinya dulu. Pilihan saya jatuh ke dokter Vito A. Damay, SpJP. 
Di bagian bawah layar ada garis datar, tarik ke atas untuk memilih jadwal praktek. Nah jadwal praktek yang dipilih ini untuk besoknya, tidak bisa untuk hari ini. 
Setelah itu pilih profil pasien yang akan menjalani rawat jalan online. 



Yang akan menjalani rawat jalan online adalah ayah saya, klik tanda '+' untuk menambah profil pasien. Diisi lengkap, lanjut ke halaman Riwayar Penyakit, diisi sesuai riwayatnya, klik simpan. 



Kembali ke halaman Konfirmasi Order.  Tuliskan keluhan saat ini, klik kode promo bila ada. Karena saya tidak punya kode promo, saya langsung klik Lanjut Pembayaran. 

Aido Health ini aplikasi kesehatan dengan harga transparan, tidak nembak di akhir layanan. Di halaman ini tertera jumlah biaya yang harus dibayar. 

Berikutnya masuk ke informasi tambahan pasien. Isi dengan lengkap karena menyengkut alamat pengiriman obat juga. Lalu klik Simpan, masuk ke Syarat dan Ketentuan, klik Saya Setuju. 



Masuk ke halaman pembayaran, pilih metode pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang kesemuanya itu mudah: 
▪ Ovo 
▪ Mandiri Virtual Account 
▪ BRI Virtual Account 
▪ BNI Virtual Account 

Saya sendiri memakai Ovo. 


Seusai melakukan pembayaran, saya mendapat e-mail link untuk Rawat Jalan Online. Besoknya pada waktu yang ditentukan, saya melakukan rawat jalan online melalui link tersebut. 

Alhamdulillah dokter hanya meresepkan obat tanpa harus pemeriksaan lanjutan yang mengharuskan datang langsung ke RS. Obat dikirim kemudian setelah membayar resepnya. 

Demikianlah pengalaman saya melakukan rawat jalan online menggunakan Aido Health. Mudah bukan? 




Next Post Previous Post
2 Comments
  • Author
    Author February 26, 2021 at 12:01 AM

    Wah menarik ini, cocok banget sama kondisi saat ini, enak klo bsa konsul dan gk harus kerumah sakit

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com February 27, 2021 at 5:56 AM

      Betull sekali

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com