Covid-19: Oryza Libur Sekolah

Rencana wisata TK ke Semarang diundur jadi akhir Maret karena ada kegiatan lomba mewarnai. Alhamdulillah, Oryza dapat hadiah hiburan. Hadiahnya tidak seberapa tapi gelar juara itu sangat berarti untuk Oryza.

Oryza saat lomba mewarnai

Hadiah hiburan


Oryza sedang semangat-semangatnya sekolah karena sebentar lagi mau masuk SD, persiapan belajar sejak sekarang. Acara wisata ke Semarang di akhir Maret pun jadi salah satu motivasi Oryza rajin sekolah.

Tiba-tiba dapat pengumuman libur dari tanggal 16-27 Maret. Seketika Oryza meloncat kegirangan, dia tidak tahu kalau acara ke Semarang pun dibatalkan.

Setelah mengambil tugas untuk dikerjakan di rumah, kegiatan Oryza kurang lebih masih sama seperti hari sekolah. Bangun pagi, mandi, sarapan, setelah selesai mengerjakan 1 lembar tugas, baru boleh main. Masih tetap tidur siang dan mengaji habis magrib.

Seminggu berlalu, Oryza mulai bertanya kapan masuk sekolah lagi. Setelah tahu minggu depan masuk sekolah, Oryza riang seperti biasa.

Namun kemudian, di akhir minggu kedua ada pengumuman belajar di rumah diperpanjang lagi 2 minggu. Tugas yang sudah selesai bisa ditukar dengan tugas baru.

Oryza sudah bosan dengan tugas yang dikerjakan di rumah, bosan tidak bisa main apalagi pergi ke tempat hiburan anak-anak.


Grup wa TK Oryza


Di akhir minggu keempat ada pengumuman belajar di rumah diperpanjang sampai dengan 19 April, dan kemarin malah diperpanjang lagi sampai batas waktu yang belum ditentukan.



Di Facebook About Tangerang, bahkan ada informasi bahwa "libur" bahkan sampai 29 Mei 2020. Entah kapan lagi masuk sekolah, mungkin setelah lebaran?

Ory sempat bertanya kenapa libur lama sekali, saja jawab karena Covid-19. Apasih itu?

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Harapan kami semoga Covid-19 segera musnah dari muka bumi ini.

Bagaimana dengan cerita "liburan" Anda? Stay healthy, keep your beauty!



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url