Covid-19: 7 To Do List When Pandemic is Over

Setelah pandemik Covid-19 ini berakhir, apa yang akan Anda lakukan? Saya sendiri memiliki sederet to do list.  

Mentari terbit di puncak Ciremai


1. Merayakannya dengan sujud syukur
Sirnanya Covid-19 dari muka bumi adalah satu hal besar yang patut kita syukuri. Pandemik ini sudah membuat down seluruh dunia. Kesehatan dan keutuhan keluarga juga hal yang wajib kita syukuri, terutama setelah melewati masa-masa suram.

Baca juga: Covid-19: Put Mask On!

2. Kembali ke pekerjaan semula
Mungkin kita harus say good bye pada "bekerja dari rumah" dan kembali menjalani rutinitas semula. Akrab dengan debu dan macet, berinteraksi dengan manusia lain.

3. Melanjutkan gaya hidup sehat
Selama pandemik, kita jadi lebih menjaga kebersihan, lebih sering cuci tangan, makan makanan yang lebih sehat. Kebiasaan itu harus tetap dilanjutkan meskipun pandemik sudah berlalu.



4. Silaturahmi untuk melepas rindu
Berbicara lewat telepon atau video call mungkin bisa sejenak melepas rindu, namun rasa saat bertemu langsung itu pasti lebih dalam.

5. Online meeting tetap jadi alternatif efektif
Bila mungkin tidak bisa keluar kantor untuk meeting, pilihan online meeting bisa tetap dipakai, dengan kualitas koneksi internet yang baik tentunya.



6. Mendaftarkan anak ke SD
Tahun ini Oryza mau masuk SD. Seharusnya kegiatan di TK saat liburan ini adalah wisata ke Semarang, foto kelas dan wisuda SD.

7. Potong rambut
Nah, ini nih! Selama pandemik saya tidak berani ke salon untuk potong rambut. Berbagai kekhawatiran muncul di benak saya. Dan inilah yang akan saya lakukan saat pandemik berakhir.

Saya yakin Anda pun punya to do list sendiri, silakan tulis di kolom komentar ya.

Semoga pandemik ini segera berakhir... Aamiin.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url