CARA MENGAKALI "POSTINGAN INI MELANGGAR STANDAR KOMUNITAS KAMI" DI FB GROUP

Facebook adalah salah satu mesia sosial yang paling mengasyikkan. Kita bisa berbagi cerita dalam bentuk teks, gambar, video, atau gabungan ketiganya, dan bisa membuat siaran langsung juga. 

Sayangnya terkadang Facebook bertingkah menyebalkan. Satu postingan yang berulang kadang dianggap spam, bahkan ketika saya ingin berbagi alamat blog. Padahal post yang dianggap melanggar itu isinya wajar-wajar saja, tidak mengandung konten yang melanggar seperti pornografi, pesan bunuh diri atau yang lainnya.


Dalam kasus saya, yang dianggap melanggar oleh Facebook adalah alamat blog www.ceritaoryza.blogspot.com, saat itu saya menulisnya berulang kali di page Cerita Oryza, di bio dan beberapa post.

Baca juga: CARA SEDERHANA MEMPERBESAR RAM HP SAMSUNG

Fyi, post ini juga tidak bisa tayang di story, feed dan bio Instagram serta status Whatsapp, tapi masih bisa ditaruh di profil Whatsapp.


Saya tetap menulis di blog dan masih tetap memerlukan Facebook, Instagram dan Whastsapp untuk berinteraksi secara online. Kemudian saya mencoba meringkas alamat blog via bit.ly, tetap saja pesan cinta dari Facebook muncul dan post saya tetap tidak bisa tayang.

Baca juga: Menulis: Antara Inspirasi, Draft dan "Si Keyeng" yang Sangat Moody

Teringatlah saya dengan satu media sosial yang sudah lama tidak disentuh, yaitu Twitter.

Setiap kali selesai post di blog, saya post link alamatnya di Twitter. Lalu post di Twitter tadi link-nya di-copy, baru ditaruh di Facebook group.


Pada setiap post saya tambahkan tulisan "Maaf tidak bisa kirim alamat blog langsung. Silakan klik link di bio atau link berikut:". Lalu saya post link alamat blog di Twitter, baru link post tersebut di-share di media sosial lainnya,




Dan sejak saat itu post berisi link alamat blog bisa sukses tayang di Facebook group tanpa pesan cinta yang menyebalkan.

Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
RajaBackLink.com