Journey to Conceive in 2013


Untuk pasangan suami istri pada umumnya mengharapkan kehadiran seorang anak untuk melengkapi kebahagiaan mereka. Namun saat Allah belum mengijinkannya, ikhtiar lah yang harus dilakukan. 

Semoga tulisan ini bermanfaat. 

Beberapa tahun yang lalu, ada seorang teman yang sudah menikah selama lima tahun dan akhirnya sang istri hamil, tapi tidak mau memberi tahu mereka sudah berobat di mana atau bagaimana. Jujur, saya sakit hati. Oleh karena itu, saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman yang sedang berjuang agar bisa hamil. Tidak ada sedikitpun maksud untuk pamer. 




Sebelum 2013 

Pernah berobat rutin ke dokter kandungan di sebuah RSIA ternama selama kurang lebih 1 tahun, berhenti karena kepentok biaya, silakan lihat rangkumannya di sini

Ada tetangga yang menganjurkan minum jus wortel (diekstraksi pakai juicer, bukan blender). Saya minum jusnya tiap hari terbuat dari 1 kg wortel.

Efeknya
Kulit dan mata lebih terang. Tetapi ketika harganyamenyentuh Rp 12 ribu/kg, jusnya tiap 3 hari sekali sajadalam rangka penghematan.


Awal 2013

Ke Pengobatan alternatif Bapak Za'far di Cempaka Putih (belakang kampus Yasri), membeli 1 paket obat untuk suami istri, mengambil paket yang termurah seharga Rp 6 juta. 

Sayang kartu namaya hilang dan lupa juga memfoto paket herbal yang saya terima.

Terdiri dari:
Untuk istri 
• 2 toples pil, diminum 3x10 pil sehari selama tidak mens
• 1 kantong biji alkojah (baunya mirip biji kedelai hitam) direbus sebanyak 1 tangkup tangan dengan air 7 gelas, 3xsehari, ampas tidak boleh dipakai lagi

Untuk suami
• 2 amplop pil diminum 4 pil tiap dua hari
• 1 toples madu diminum 1 sendok makan setiap pagi
• Dianjurkan ditambah dengan Surbex-T, Theragran M dan Natur-E3

Tambahan
• Minyak biji bunga matahari imported from Oman, untuk menumis
• Makanan dilarang: 
Gorengan, jeroan, sea food, lele, makanan yang dibakar (contoh: sate), daging hewan kaki empat, santan, baso, mie ayam, makanan mengandung penguat rasa (MSG), perasa, pewarna, pengawet, cabe keriting/rawit, krupuk, es krim, makanan/minuman dingin, minuman bersoda, minuman energi, rokok, kopi, susu kental manis
• Makanan dianjurkan: 
  1. Minyak kelapa diganti dengan minyak biji bunga matahari, minyak jagung atau minyak wijen. Gula pasir diganti dengan gula batu / gula aren. 
  2. Makanan direbus/tumis, tidak digoreng. Sayuran hijau dan merah, daging ayam kampung, ikan tawar (kecuali lele), cabe tanjung (besar), paprika, cabe gendot, lada, beras merah, susu murni, susu bubuk, kecap
• Suami minum 3 siung bawang putih tiap pagi

Efeknya 
Badan terasa segar, tidak terasa saki-sakit badan pada saat mens.

Hasil setelah obat habis
Kecewa karena belum hamil, padahal di iklan tv didengungkan bahwa sebelum obat habis bahkan banyak yang berhasil hamil (mungkin ambil paket obat yang paling mahal). 




April 2013

Setelah obat dari Pak Za'far habis, lanjut dengan:
1. Pada saat mens, minum jamu kunyit gede dan kunyit putih untuk membersihkan darah mens dan kalau ada infeksi/kuman pada organ reproduksi
2. Setelah mens, tiap hari minum Jamu Bibit Nyonya Meneer 3x10 pil(di apotek harga Rp 14-15 ribu isi 100), 1 kapsul kayu manis (beli bubuk kayu manis via online) dan 1 dan 1 kapsul DHEA (hampir Rp. 200 ribu / botol isi 30)
3. Untuk suami, minum Habatussauda 3x2 kapsul (di apotek harga Rp. 30 ribu isi 210)


Juni 2013

Darah mens tidak seperti biasanya, mengalir seperti air seni namun berwarna pink.


Juli 2013

Mual, muntah, kram perut, tidak minum jamu bibit dan kayu manis. Sudah ke dokter umum dan diberi obat tapi masih tidak sembuh, malah makin parah. Makanan dan obat keluar lagi, terutama kalau cium bau masakan. 

Akhirnya ke dokter penyakit dalam yang punya alat USG, EKG dan lab. Di USG terlihat sangat banyak gas di lambung, ginjal terganggu, dan....! Ada kantung hamil dan titik janin terlihat di sana! Alhamdulillah... dokter memperkirakan usianya sudah lebih dari 4 minggu. 

Entah obat dari Pak Za'far or Jamu Bibit dkk yang menjadikan kehamilan ini. Yang pasti kami bersyukur dan ingin berbagi pengalaman bahagia ini dengan teman-teman. 

Semoga bermanfaat.
Kami menyakini segala upaya ini hanya 1% dari Kebaikan Sang AR RAHMAN.

Rabbi Hablana Min Ladunka dzurriyatan Toyyibatan innaka sami'ut du'a.

Next Post Previous Post
24 Comments
  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya January 6, 2021 at 7:29 PM

    Alhamdulillah Masyaa allah aku selalu terharuu kalau Baca perjuangan pasangan dalam mendapat keturunan, aku pun begitu hampir 2 tahun menunggu baru diberi kepercayaan kak, yang penting Allah tahu kapan saat yang paling tepat untuk kita diberi amanah anak. Perlu dipahamkan oleh semua orang bahwa rezeki (termasuk anak) , maut, jodoh adalah Hak prerogative Allah jangan memaksa dengan logika manusia.

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 6, 2021 at 8:37 PM

      Ah betul itu

  • Mayuf
    Mayuf January 6, 2021 at 9:34 PM

    Jadi tambah wawasan walau belum menikah hehe

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:00 AM

      Alhamdulillah

  • Malihah Al Azizah
    Malihah Al Azizah January 7, 2021 at 4:00 AM

    MasyaAllah, semua ikhtiar dibayarkan oleh Allah di waktu yang tepat ya mbak.. perjuangan dan sabarnya mbak menjadi contoh yang baik bagi saya dan pembaca lainnya.. salam kenal dan salam hangat mbak..

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:01 AM

      😊

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina January 7, 2021 at 6:08 AM

    meski sudah hampir 8 tahun lalu tapi masih terkenang ya mbak pipit..memang anak itu hak preogratif oleh Allah ya mbak

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:01 AM

      Betul

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati January 7, 2021 at 10:20 AM

    Perjuangan jadi kenyataan ya mbak. Tak ada yang sia-sia dengan usaha yang udah dilakuin

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:01 AM

      Aamin

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika January 7, 2021 at 11:27 AM

    Perjalanan kehamilan sperti ini dialami jg oleh mbakku nih. Kadang ke pengobatan alternatif bisa jd pilihan yaa, alhamdulillah klo berhasil mbak.

    Btw itu jamu nyonya meneerrr jd inget jamu melahirkan, masih ada ga sih skrg?

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:02 AM

      Sudah gulung tikar

  • eka fl
    eka fl January 7, 2021 at 1:54 PM

    Alhamdulillah ya, setelah segala usaha akhirnya membuahkan hasil. Mungkin selain usaha juga doa dan sudah waktunya memang dikasih rezeki momongan sama Allah ya. Btw, aku jadi kepengen juga bikin jus wortel, itu beneran mata dan wajah jadi terang? Tapi harus pake juicer ya bukan blender?

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:02 AM

      Iya kak

  • Han
    Han January 7, 2021 at 2:14 PM

    Alhamdulillah yaa mba. Aku kok ikut sakit hati sih ada orang yg nggamau berbagi informasi gitu. Ga habis pikir ajaa. Huff.
    Btw aku mau coba jus wortelnyaa. Mudah-mudahan ngga cuma sekedar pengen nih hehehe

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:02 AM

      Nah

  • Fionaz
    Fionaz January 7, 2021 at 3:00 PM

    Alhamdulillah ya mbak, perjuangan yang nggak mudah.
    Kalau aq awalnya niat 2 anak aja, eh atas izin Allah hamil lagi tanpa direncanakan. Sekarang liat si baby pinter banget aq jadi merasa tertampar termasuk baca curhatan mbak ini.
    Makasih banyak sharingnya ya mbak 🙏

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:03 AM

      Wah rejeki itu

  • Alya
    Alya January 7, 2021 at 4:29 PM

    Alhamdulillah mbak, akhirnya. Duh saya jadi agak cemas nih jika menikah dan punya keturunan nanti :(




    (Alya)

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:03 AM

      Jangan cemas dari sekarang dong 😁 nikmati aja

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com January 7, 2021 at 4:30 PM

    Masya allah, alhamdulillah berbuah indah pada waktunya ya mba. Sekarang tinggal menjaga amanah yg sudah dititipkan

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:04 AM

      Iya aamiin

  • Kyndaerim
    Kyndaerim January 7, 2021 at 4:51 PM

    MasyaAllah, aku izin save ya mbak.. Buat merancang anak kedua, hihi.

    Makasih buat sharingnya mbak..

    • ceritaoryza.com
      ceritaoryza.com January 8, 2021 at 12:04 AM

      Sama-sama

Add Comment
comment url
RajaBackLink.com