5 Manfaat Konser Musik, Ternyata Tak Sekadar Hiburan


Saat ini konser musik sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern, baik daerah perkotaan maupun pedesaan sekalipun. Tak sekadar hiburan saja, bagi seorang fans yang mengidolakan musisi favoritnya tentu menonton konsernya menjadi pengalaman yang berharga dan sulit dilupakan.  


Terlebih, saat ini transaksi keuangan juga semakin mudah dengan hadirnya metode pembayaran beragam seperti menggunakan bank digital. Jadi tidak perlu khawatir lagi mau War tiket kapan saja tetap aman. Dana konser yang sudah kamu rencanakan dengan memanfaatkan bank digital Indonesia bisa digunakan selama 24 jam.


Lantas, apa saja manfaatnya ikut konser musik? Benarkah kamu bisa merasakan lebih dari sekadar healing? Yuk, cari tahu jawabannya di ulasan artikel ini. 


Gambar dari Pexels

5 Manfaat Konser Musik yang Wajib Kamu Tahu, Menakjubkan 

Selain sudah menjadi gaya hidup modern, konser musik memang tidak sekadar hiburan semata. Pasalnya, konser musik memiliki beragam manfaat sehingga sangat digemari banyak orang. Bahkan, banyak orang yang mengunjungi kota atau negara lain untuk bertemu dengan musisi favoritnya. Lalu, apa saja manfaat konser yang bisa kamu dapatkan?


  1. Pengalaman Berharga

Menonton konser musik sudah menjadi budaya yang kian cepat tumbuh di masyarakat. Tidak dapat dipungkiri, penikmat konser musik semakin banyak selaras dengan banyaknya gelaran konser musik berbagai musisi tanah air hingga luar negeri. Melihat musisi favorit secara langsung memang menjadi impian banyak orang. Itulah mengapa menonton konser musik bisa menjadi pengalaman berharga. 


Dengan nonton konser musik, kamu seolah-olah bisa masuk dalam dunia sang musisi favorit. Selain itu, kamu juga bisa menikmati stage act yang memikat hingga berkesempatan untuk sing along bersama pemain aslinya. Pengalaman seperti ini tentu tidak bisa kamu rasakan ketika menontonnya hanya melalui media sosial. Jadi, jangan heran kalau kamu sampai ketagihan nonton konser musik.


  1. Membangkitkan Emosional

Bisa membeli tiket konser musisi kesayangan sudah menjadi bagian hidup yang tidak terlupakan. Apalagi, jika bisa menyaksikannya secara langsung, pasti akan sangat menyenangkan. Terlebih lagi, saat musisi kesayangan menyanyikan lagu favorit yang relate dengan kehidupanmu. Terkadang, mendengarkan lagu melalui playlist saja sudah sangat emosional apalagi jika mendengar dan melihatnya secara langsung. 


Kamu juga bisa larut menikmati euforia konser musik saat semua penonton sing along bersama. Tidak jarang, sampai ada yang meneteskan air mata hingga berteriak kegirangan, karena bahagianya bisa melihat dan bernyanyi bersama musisi kesayangan. Untuk mewujudkan sing along bersama musisi kesayangan sebaiknya siapkan dana untuk pembelian tiket. Kini mengelola keuangan lebih mudah menggunakan aplikasi bank digital. Kamu wajib mencobanya untuk ikutan War tiket tahun depan. 


  1. Stress Relief

Konser musik memang menjadi sarana hiburan yang seru sekaligus menyenangkan. Dengan menonton konser musik, kamu bisa menghilangkan stres dan tekanan hidup. Saat bertemu idola dan bernyanyi bersama, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin secara otomatis karena adanya perasaan bahagia. Dengan begitu, tekanan pikiran akan berangsur-angsur hilang.


Sejumlah penelitian menyebutkan, bahwa dengan menonton konser musik bisa menurunkan level kortisol pada seseorang yang stres. Jadi, tidak heran kalau kamu menonton konser musik akan menghilangkan beban pikiran dan berubah menjadi perasaan yang menyenangkan. Memang, konser musik menjadi salah satu cara efektif untuk stress relief.


  1. Bertemu Komunitas dan Memperluas Koneksi

Salah satu manfaat nonton konser musik yang jarang disadari, yakni kamu dapat bertemu dengan komunitas yang sama-sama mengagumi musisi tersebut. Dengan begitu, kamu akan semakin banyak memiliki koneksi dan tentunya bertukar pikiran terkait konser musik musisi favoritmu. 


Kamu juga tidak perlu khawatir apabila harus berangkat sendiri untuk menonton konser musik. Pasalnya, kamu bisa bergabung dengan komunitas dan seru-seruan bersama. Nah, kabar gembira lainnya adalah berkomunikasi bisa saja melakukan pemesanan tiket konser secara kolektif. Pastinya ini akan sangat memudahkan bukan? 


Sekadar informasi, untuk pemesanan tiket War ini bisa dengan menggunakan bank digital. Kemudahan yang ditawarkan oleh bank digital Indonesia, yang mana salah satunya adalah memberikan beragam layanan user friendly untuk beragam transaksi, pastinya membuatmu mudah dalam bertransaksi bukan? 


  1. Menambah Khazanah Terkait Musik

Jika kamu sedang menggeluti dunia musik, maka menonton konser musik menjadi keharusan. Pasalnya dengan begitu kamu bisa belajar banyak terkait musik, seperti teknik dan musikalitas dari musisi yang tampil. Kamu juga bisa belajar terkait teknik maupun vokal yang ditampilkan.


Bagaimana, manfaat konser di atas sungguh menakjubkan, bukan? Jadi tidak ada yang salah jika kamu memang ingin berburu War tiket, sekalipun harga tiket yang dijual sangat mahal. Tetapi dengan memanfaatkan bank digital sebagai solusi praktis dalam hal pengelolaan keuangan, tentu kamu tidak bingung dan merasa repot bagaimana cara menonton konser dari musisi idaman. 


Gambar dari Pexels

Kelola Budget Konser Musik Lewat Bank Digital Terpercaya 

Faktanya, ada banyak sekali manfaat menonton konser musik yang jarang kita sadari. Untuk mewujudkan nonton konser musik musisi kesayangan, tentu kamu harus menyiapkan keuangan secara matang. Bersama digibank by DBS, kamu akan lebih mudah dalam mengelola budget untuk konser musik.


Layanan bank digital dari digibank by DBS memiliki beragam keunggulan sehingga memudahkanmu untuk melakukan berbagai transaksi. Selain untuk membantu mengelola keuangan, juga bisa menjadi sarana untuk melakukan beragam transfer ke berbagai bank hingga luar negeri sekalipun. Dengan demikian, kamu akan jauh lebih mudah untuk menyelesaikan segala transaksi untuk pembelian tiket. 


Kehadiran aplikasi bank digital Indonesia dari digibank by DBS ini memberikan fitur layanan transaksi lengkap, mudah dan terjamin aman. Cukup memudahkanmu  untuk mengatur cashflow, serta target budget konser sesuai keinginan. Terlebih, kamu bisa mengakses bank digital ini selama 24 jam dan fleksibel dari mana saja. Semakin menggiurkan untuk dicoba bukan? 


Nah, agar data yang membuktikan keunggulan dari aplikasi perbankan satu ini, silakan cek informasi lengkapnya di sini.


Next Post Previous Post
17 Comments
  • lendyagasshi
    lendyagasshi August 31, 2023 at 8:23 PM

    Nonton konser jadi kesenengan tersendiri, karena selain ketemu dengan sesama fans, kita juga ngerasa kalo satu keluarga, gitu. Terus nyanyi bareng, nge-hype bareng.. Seru siih..
    Dan bener, kudu kelola keuangan agar tetep bisa ngonser, tapi dompet tyda menjerit. Bersama apps DBS Bank, bisa mulai kelola keuangan dengan lebih rapih yaa..

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 1, 2023 at 9:02 PM

      Nah!

  • Dee_Arif
    Dee_Arif August 31, 2023 at 8:46 PM

    Wew mantap. Sebagai anak konser, happy banget aku baca artikel ini
    Emang, nonton konser lebih dari sekadar hiburan ya mbak

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 1, 2023 at 9:03 PM

      Suit suit

  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati August 31, 2023 at 8:49 PM

    Yang paling suka dari nonton konser musik adalah bertemu dengan orang-orang baru atau komunitas baru. SEhingga terjadi komunikasi yang baik setelahnya. Bisa menambah wawasan dan pengetahuan, bahkan informasi pekerjaan. Semenyenangkan itu memang kalau nonton konser musik. Di daerah saya nih tanggal 9 Sept 23 ada NOAH yang akan konser. Saya dari kemarin berburu tiket malah gak dapet. Berbagai calon DM ke instagram untuk penawaran tiket.. hhhhh

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 1, 2023 at 9:03 PM

      Wakakak

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara August 31, 2023 at 9:16 PM

    Kalau aku, karena satu dan lain hal jadinya milih gak nonton langsung kecuali posisi tempatnya aman dan ada yang nemeni. Kalau gak bisa, nonton online sih, hehehe

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 1, 2023 at 9:04 PM

      Boljug nih tipsnya

  • Amir
    Amir August 31, 2023 at 11:39 PM

    Nonton konser emang menyenangkan. Emosi bahagia akan muncul..Cocok banget untuk lepaskam stress.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 1, 2023 at 9:05 PM

      Setuju!

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu September 1, 2023 at 4:59 AM

    ah iya setuju sih bila jadinya menambah koneksi,
    karena bisa berkumpul dengan yang se-frekuensi ya,
    sehingga kalau ngobrol jadi lebih nyambung

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 1, 2023 at 9:06 PM

      Iya banget dong!

  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen September 11, 2023 at 4:32 AM

    Walaupun aku ada grub musik idola, tapi sejujurnya ga berani nonton konser mereka , secara rock banget, dan tiap bikin konser sering rusuh 🤣🤣. Makanya selalu dilarang papa mba. Padahal sbnrnya kepengin ngerasain nonton secara live gitu kan.

    Tapi pernah sih nemenin suami nonton konser musik idola dia 😁. Mungkin Krn bukan grub band fav ku, jadi rasanya biasa aja hahaha. Tapi aku yakin kalo nontonnya sesuai dengan band atau penyanyi kesayangan kita, pasti rasanya beda kan. Happynya juga berasa banget.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com September 11, 2023 at 10:07 PM

      Wakakak

  • halloannisa
    halloannisa September 19, 2023 at 9:05 AM

    Seumur umur baru sekali sih nonton konser, itupun bukan band atau penyanyi kesayangan. Jadi agak bosan, karena nggak tau lagu-lagunya. Mungkin akan jauh lebih seru kalau nonton langsung band dan penyanyi kesayangan ya.

  • Sarah Jalan
    Sarah Jalan October 9, 2023 at 9:43 PM

    nonton konser itu bener2 ngilangin stress, meskipun harus desak desakan tapi rasanya seru aja... seketika lelah pun hilang, liat idola manggung :)

  • Rifqi Fauzan Sholeh
    Rifqi Fauzan Sholeh October 12, 2023 at 7:16 PM

    Setuju banget sih kalo menonton konser ini dapat menghilangkan stres dan tekanan hidup

Add Comment
comment url